Rainbow Rowell - Attachments

Judul : Attachments
Sub Judul : -
Seri : -
Penulis : Rainbow Rowell
Halaman : 357
Genre : Historical Romance

Penerbit : Orion
Tanggal Terbit : Februari 2012
Harga : 1,148 yen
Translator : -
Editor : -

Tipe buku : Paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 13-14 Februari 2016



It's 1999 and the internet is still a novelty. At a newspaper office, two colleagues, Beth and Jennifer, e-mail back and forth, discussing their lives in hilarious details, from love troubles to family dramas. And Lincoln, a shy IT guy responsible for monitoring e-mails, spends his hours reading every exchange.

At first their e-mails offer a welcome diversion, but the more he reads, the more he finds himself falling for one of them. By the time Lincoln realises just how head-over-heels he is, it's too late to introduce himself.

After a series of close encounters, Lincoln eventually decides he must follow his heart... and find out if there is such a thing as love before first sight.
Suka banget sama gambar cover-nya. Simple, clean, and describe the story. Perfecto! Aku milih cover ini karena lebih colorful dan klasik. Hehehhee..

Attachments adalah buku pertama Rainbow Rowell yang aku baca. Beli buku ini karena banyak yang mengatakan bahwa novel ini termasuk bagus. Penasaran, akhirnya aku beli dan baca. Ditambah lagi novel ini berhubungan dengan dunia IT (walaupun hanya sebatas email dan dibahasnya pun dikit banget).

Beth dan Jennifer adalah dua orang sahabat yang sering curhat via email. Walaupun dibuat peraturan bahwa email mereka akan ter-flag apabila memiliki isi yang tidak berhubungan dengan pekerjaan, Beth dan Jen tetap saling bertukar cerita konyol. Dan email mereka memang ter-flag oleh aplikasi yang dipasang oleh Lincoln.

Membaca email dua orang wanita tersebut membuat hari Lincoln lebih baik. Aku sih kalau jadi Lincoln bakal bosen setengah mati karena yang bisa diajak ngobrol cuma komputer. Perlahan-lahan, Lincoln jatuh cinta kepada salah satu dari wanita tersebut. Tapi gimana caranya dia bisa mengungkapkan jati dirinya kepada wanita tersebut? Poor Lincoln.

Menurutku novel ini termasuk novel yang sangat ringan dan IT pada tahun segitu emang masih terasa cupu banget dan orang-orang agak defensif dengan perkembangan teknologi yang cepat. Yang aku bingung di sini sebenarnya Lincoln tuh kerja dari jam berapa mpe jam berapa sih? Kayaknya mpe tengah malam juga masih di kantor dia. Ckckckckck...

Karakter Beth dan Jen menurutku fresh, tipe wanita yang care satu sama lain, percaya diri, dan cuek. Aku senyam-senyum sendiri ketika wanita yang disukai oleh Lincoln bertemu dengan pria itu, kemudian menceritakan di email yang dibaca sama Lincoln, kemudian Lincoln yang langsung berbunga-bunga sekaligus bingung. Hahahahahaha...

Overall, ceritanya simple dan ringan. Romance-nya gak terlalu banyak dan gak terlalu kuat. Lebih banyak cerita tentang persahabatan. So, kalau kamu mengharapkan romance yang kuat, aku gak menyarankan novel ini sih. Attachments lebih merupakan selingan sesaat buatku yang pecinta romance garis keras :)




No comments:

Post a Comment