Susan Elizabeth Phillips - Glitter Baby [Wynette, Texas #3]

Judul : Glitter Baby
Sub Judul : -
Seri : Wynette, Texas #3
Penulis : Susan Elizabeth Phillips
Halaman : 448
Genre : Contemporary Romance

Penerbit : Avon
Tanggal Terbit : December 2008
Harga : -
Translator : -
Editor : -

Tipe buku : paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 14-24 Januari 2016



Fleur Savagar is the most beautiful woman in the world . . . to everyone but herself. With her oversized hands and paddle-boat feet, her streaky blond hair and funny green eyes, she lives a life filled with secrets that began before she was born. That was when her bewitching mother left home to find James Dean and met Errol Flynn instead. Now Fleur has to grow up quickly, and life won't make that easy.

Jake Koranda is both New York's most brilliant playwright and Hollywood's hottest actor. Difficult, talented, and tormented, he has no patience for international glamour girls, not even ones with beautiful bodies and smart-aleck mouths. But there's more to the Glitter Baby than shine, and Fleur's tougher than Jake expects. Even with the odds stacked against her, she's fiercely determined to discover the woman she's destined to be.

An ugly duckling who can't believe she's turned into a swan . . . A tough-guy movie star with a haunted past . . . In a land of broken dreams, can two unlikely lovers trust their hearts?
Cover-nya bagus. Aku suka. Ada glitter gitu di gaunnya.
Belinda Savagar adalah seorang wanita yang ingin menjadi artis, keinginannya ini membuatnya bertemu dengan Errol Flynn. Pria itu menyukai wanita muda dan tentunya tak lama ia bersama Belinda, Flynn telah menemukan wanita lain yang lebih muda.

Tak tahan dengan kehidupan tanpa ketenaran, Belinda menyetujui lamaran pernikahan Alexi Savagar, sahabat Flynn, tanpa memberitahukan rahasianya, yaitu bayi yang ada dalam kandungannya. Alexi yang tak dapat menerima anak saingannya, menyuruh Belinda menyingkirkan anak tersebut dari hadapannya.

Kemudian Fleur Savagar muncul di sebuah koran dan kematian ibu Alexi membuat Alexi memanggil Fleur pulang. Rindu akan kasih sayang orang tua, Fleur menerima dengan senang hati atas perhatian pria itu. Namun Belinda melihat keanehan Alexi dan memutuskan untuk kabur bersama Fleur.

Memulai karir sebagai model dan artis bukanlah keinginan Fleur, namun untuk menyenangkan ibunya, ia mau melakukan apa saja, sampai ia bertemu dengan Jake Koranda. Pria itu bersikap ketus sekaligus memperlakukannya sebagai anak-anak. Dan ketika suatu adegan film memaksa Fleur untuk melakukan hal yang bertentangan dengan dirinya, Jake lah yang menenangkannya, ibunya lah yang mendukungnya. Namun, itu semua hanya demi kesuksesan film, dan ketika Fleur mengetahui ia dikhianati, Fleur kembali pada Alexi.

Sejak Chicago Stars series karya Susan Elizabeth Phillips, aku memutuskan untuk perlahan-lahan mengumpulkan bukunya. Dia adalah auto-buy author dalam kamus perbelanjaan bukuku. Sayangnya, dalam Glitter Baby ini aku dikecewakan. Sangat kecewa sebenarnya.

Dari karakter, Belinda Savagar dan Alexi Savagar adalah super shitty parents. Sakit jiwa tuh kedua orang tuanya. Ewwww dan errrrrr banget (bahasa apa pula ini). Jake Koranda juga tipe pria yang gak gentle sih. Harusnya kalau emang dia mau meluruskan, si Fleur dikejar lah. Ini masa udah enam tahun berlalu tapi gak pernah sekalipun dicari? Karakter Fleur juga terlalu naif dan bodoh, mau aja percaya gitu aja ama orang lain. Hadeuhhhhh...

Chemistry kedua karakter menurutku kurang banget. Tiga perempat buku masing-masing karakter jalan sendiri-sendiri. Sisanya baru bersama-sama. Tapi kayak gak ada sambungannya gitu, tiba-tiba ketemu, tiba-tiba bersama, tiba-tiba angkat masa lalu Jake. Aku yang baca jadi agak bingung kenapa bisa begitu.

Berbeda dengan buku SEP dalam seri Chicago Stars yang karakternya cerdas dan percakapan yang kocak, dalam buku ini berasa monoton dan terlalu serius. Kayak bukan buku karya SEP >,<

Overall, yah untuk bacaan termasuk oke lah. Kalau mengharapkan cerita seperti Chicago Stars, sepertinya tidak akan ditemukan dulu buku ini. Aku masih punya beberapa buku dari seri ini sih. Semoga lebih baik :)



No comments:

Post a Comment