AsiaRead : Perpustakaan eBook


Tahukah kamu kalau sekarang kita memiliki perpustakaan ebook? Kalau kamu belum tahu, tenang, kamu gak sendiri karena aku juga baru tahu :)


Nah, AsiaRead ini adalah salah satu media yang meminjamkan ebook (tentunya yang legal) secara online. Caranya cukup bayar Rp 300.000,- untuk 6 bulan masa berlangganan. Selama 6 bulan ini kamu bebas meminjam ebook atau majalah apapun yang ada di AsiaRead.

Untuk cara mendaftar, silakan baca di www.asiaread.blogspot.com. Setelah mendaftar, kamu bisa melakukan login dan mendapatkan ID keanggotaanmu yang dapat digunakan ketika meminjam ebook.
Setiap anggota boleh meminjam ebook apapun, maksimal 2 ebook dan lama peminjamannya per ebook adalah 7 hari. Apabila dalam 7 hari kamu tidak mengembalikan, maka ebook tersebut otomatis akan dikembalikan oleh sistem. Untuk membaca ebook ini kamu dapat menggunakan aplikasi overdrive atau langsung via browser. Mudah kan?


Setelah mencoba menggunakan AsiaRead ini, menurutku website ini adalah yang pertama di Indonesia yang mengizinkan peminjaman ebook. Happy banget ada perpustakaan digital. Kapan lagi? Hahahahah..

Penggunaannya juga mudah, bisa pinjam ebook apapun dan mengembalikannya dalam kurun waktu 7 hari atau kurang, kemudian pinjam yang lain. Koleksinya memang belum terlalu banyak, tapi untuk pecinta romance seperti aku, koleksinya cukup oke, terutama yang Harlequin.

Berhubung ebook di sini legal, pinjamnya jadi gak waswas. Ebook yang ada juga memiliki DRM, jadi kemungkinan untuk dibajak juga kecil. Selain itu, apabila kita memiliki masukan untuk menambah koleksi, bisa disampaikan langsung loh. Merupakan hal yang menyenangkan kalau kita bisa baca ebook terbaru kan?

Yang aku sayangkan di sini adalah pembagian genre yang belum terklasifikasi dengan baik. Untuk genre romance, aku harus masuk ke link sebuah ebook, kemudian klik tag romance yang ada di bagian kanan. Semoga ke depannya pembagian genre di halaman utama sudah ada, sehingga memudahkan user juga.

Selamat mengeksplorasi :)

5 comments:

  1. aaakkkk.... kayaknya seru ini Phie...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, menarik, uthe...
      mayan bisa pinjam tanpa perlu google dulu. hahahahah..

      Delete
  2. Wah, keren ini webnya. Coba daftar ah :D

    ReplyDelete
  3. untuk genre historical romance sama paranormal ada nggak inii?

    ReplyDelete