Phie's Top 4 : Romantic Cities from Books

Kali ini dalam rangka event BBI Around The Genre, kami tim Romance akan membahas mengenai kota-kota mana saja yang menurut kami romantis.

Jadi tanpa perlu berbasa-basi lagi, aku akan mempromosikan kota-kota yang menurutku paling romantis.

Yang pertama dan tiada lain adalah kota dengan gambar di samping. Yep, PARIS. Aku gak tahu kenapa, Paris selalu identik dengan keromantisannya. Apalagi kalau berfoto dengan background menara Eiffel. Hmmm... Kissing in front of the Eiffel sounds romantic, right?

Novel-novel yang menggunakan setting kota Paris yang pernah aku baca, antara lain Anna and The French Kiss (Stephanie Perkins) dan Just One Day (Gayle Forman). Kebanyakan sih yang aku baca novel Young Adult. Hahahahah... Mungkin kamu tahu novel lain yang menggunakan kota ini?
Berikutnya tentu saja kota LONDON. Kalau kamu gak mengakui kota ini sebaga kota romantis, berarti kamu belum baca novel dengan sub genre Historical Romance. Hampir semua novel HisRom ber-setting kota ini.

Setiap kali aku melihat gambar kota romantis satu ini, aku merasa bahwa London adalah sebuah kota tua yang menjanjikan sesuatu yang magical. Aku pengen masuk ballroom yang ada chandelier, terus pakai ballgown. Biar berasa kayak zaman dahulu gitu ceritanya.















Kota berikutnya adalah NEW YORK CITY. Mungkin NYC adalah salah satu kota tersibuk mungkin ya. Banyak novel dengan sub genre Contemporary Romance menggunakan kota ini sebagai setting tempat.

Let's say seri In Death oleh J.D. Robb yang membuatku jatuh cinta setengah mati sama Roarke-nya :)
Ada juga seri Lucky Harbor punya Jill Shalvis yang saat ini sedang dicicil belinya. Hehehehehe...

Banyak karakter dari genre New Adult yang background-nya adalah musik ingin bersekolah di Juilliard di Manhattan. Tiba-tiba jadi ingat film Maid in Manhattan #abaikan.

Kalau aku bisa ke NYC, aku pengen cobain cafe-nya. Sepertinya di sana banyak cafe pinggir jalan yang menarik. It will be heaven for someone who have sweet tooth like me ;)






Last but not the least, negara yang aku impikan kalau lagi baca HisRom, apalagi kalau bukan para Laird dari SCOTLAND. Gambar di samping adalah gambar istana Edinburgh. By the way, Scotland itu adalah negara bagian dari UK. Makanya banyak para wanita yang diculik atau dibawa dari London ke Skotlandia yak. Hahahahahahah....

Kenapa kota ini menurutku romantis? Karena ada Gretna Green, sebuah tempat yang tentunya sudah tidak asing bagi para penggemar HisRom. Betul sekali, itu adalah tempat dimana para karakter pria dan wanita melakukan pernikahan kilat.

Hhhhh... Jadi daydreaming diculik Laird tampan dan diajak menikah di Gretna Green, kemudian tinggal di Edinburgh =P

Beberapa buku yang menggunakan negara ini sebagai setting adalah seri McCabe Trilogy (Maya Banks), The Secret dan The Bride (Julie Garwood), seri MacKenzie & McBrides (Jennifer Ashley), dan lain sebagainya yang karakternya ada Laird atau Highlander :)


Sekian posting-an hari ini terkait kota romantis menurut buku-buku yang pernah aku baca. Jangan lupa meninggalkan komentar tentang kota romantis menurutmu berdasarkan buku yang telah kamu baca ya :)






4 comments:

  1. Tuh kan!!!! Pasti ada deh New York-nya sesuai dugaanku. Abis ada Roarke sih. Hahaha... Kalau aku juga pengen ke Irlandia, Phie. Pengen liat kampung halamannya Roarke X))

    ReplyDelete
  2. Samaaa... aku juga pingin ke London. Gara-gara baca buku STPC London: Angel by Windry.. kepingin naik London Eye yang 'katanya' kita bisa lihat seluruh London dann tentu aja.. BIG BEN :D..

    ReplyDelete
  3. Iyaaa....ampe sekarang juga aku gak paham kenapa Eiffel dianggap romantis.
    Kota romantis lain menurutku sih Roma dan Venesia

    ReplyDelete
  4. Aku paling penasaran dengan Skotland, seringnya mendengar ini berasa tempat satu ini mistis dan misterius tapi berkesan indah

    ReplyDelete