Julie James - It Happened One Wedding [FBI/US Attorney #5]

Judul : It Happened One Wedding
Sub Judul : Lamaran Pernikahan
Seri : FBI/US Attorney #5
Penulis : Julie James
Halaman : 480
Genre : Contemporary Romance

Penerbit : Elex Media Komputindo
Tanggal Terbit : April 2015
Harga : hadiah dari Intan :) Thanks a lot!
Translator : Yunita Chandra
Editor : Fidyastria Saspida

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 17-18 April 2015



Setelah pertunangannya berakhir dengan memalukan, Sidney Sinclair sang bankir investasi muak dengan para pria yang tidak ingin berkomitmen jangka panjang. Tapi ketika adiknya bertunangan, Sidney berhubungan dekat dengan Vaughn Roberts, tipe pria playboy seksi yang ingin dihindarinya.

Sesuatu yang dimulai dengan pertengkaran kini berahir dengan permainan hati yang tidak bisa diabaikan....
Berasa wow banget sama bokong Sidney di sini. Hahahaha... Oh ya, rambut Sidney itu merah gelap loh. Badan Vaughn sama mukanya itu beda orang ya? Berasa lehernya beda warna. Mukanya lebih gelap dibanding lehernya.

Lebih suka cover yang sebelum-sebelumnya sebenarnya. Paling suka so far buku pertama dan kedua. (Kalau ada yang tanya, iya, aku lagi rewel soal cover, lagi pengen aja =P)
Terjemahannya udah enak sekarang Elex. Gak kayak dulu-dulu lagi. Bacanya juga gak tersendat-sendat karena ada pilihan kata yang aneh atau kesinambungan kalimatnya :) Menurutku terjemahannya sudah oke.

Walaupun begitu, aku menemukan dua typo:
"Jadi, Vaughn menyadari kalau sikapnya di kedai saat itu...agak sinis. Mungkin lebih itu." ~p.77
Seharusnya "Mungkin lebih dari itu."

"Aku ingin menggumulimu denganmu. Sekarang." ~p.226
Seharusnya "Aku ingin bergumul denganmu" atau "Aku ingin menggumulimu".
Vaughn Roberts sedang mengamati seorang wanita yang berusaha dalam mendengarkan cerita teman kencannya. Dan ketika si teman kencan pergi, Vaughn menghampiri wanita tersebut. Awalnya ia mengira kalau ia dapat berkenalan dengan wanita tersebut.

Sayangnya, Sidney Sinclair sudah sering bertemu dengan pria yang mengajaknya berkenalan tersebut. Tipe pria playboy dan harus segera dihindari. Terjadilah percakapan saling sindir yang menyebabkan keduanya merasa kesal dan mereka berpisah.

Dan tak lama kemudian, mereka bertemu kembali dalam jangka waktu singkat pada sebuah makan malam. Simon Roberts dan Isabella Sinclair merencanakan untuk menikah, saudara mereka akan menjadi pengapitnya.
Vaughn had his back to the entrance, so he turned around to look.
No.
Fucking.
Way.
It was the cantankerous Ms. Doe.
Catching sight of him in that very same moment, she stopped dead in her tracks. Vaughn was pretty sure she muttered Oh shit under her breath.
His sentiments exactly.
Pernikahan adik mereka membuat Vaughn dan Sidney harus menelan ego masing-masing dan tentunya mendekatkan keduanya. Bahkan setelah berkomunikasi satu sama lain, Sidney sampai konsultasi soal pria-pria yang dikencaninya. Vaughn sih awalnya cuek, tapi lama-lama 'gerah' juga. Hahahhahhaa..

Seperti biasa, seri FBI/US Attorney kali ini berusaha mengungkap para 'kerah putih' yang bermain kotor. Kali ini adalah para polisi yang menjual senjata. Tapi gak dibahas secara detail sih ceritanya. Gak sedetail buku pertama. Sayang sekali.

Dan entah mengapa, di buku kelima ini aku merasa kurang adanya chemistry dengan karakter di buku ini. Tidak seperti di buku-buku sebelumnya. Seperti ada yang hilang tapi aku gak tahu apa yang hilang. Percakapan antar kedua karakter jelas banyak, tapi biasanya ada orang lain dalam percakapan tersebut. Apa perasaanku saja kah? Hehehehehehe...

Selain itu, aku gak menyalahkan terjemahan Elex, tapi aku kurang mendapatkan sassy and witty-nya si Sidney dan Vaughn. Contoh kalau dalam bahasa Inggris si Sidney ngomong "Oh shit!" dan di Indonesia-kan menjadi "Oh sial!", berasa gak sih beda feel-nya? Agak susah sih untuk hal-hal seperti ini kalau di-Indonesia-kan. Ada feel yang terasa berbeda.

Last but not the least, seriously Miss Julie James? No epilogue??? Serius, aku mengharapkan adanya epilog. Apakah mereka akan muncul di buku berikutnya? I really hope so!

Overall, yep, interaksi antarkarakter jelas kocak. Vaughn juga orangnya ternyata super sweet. Hot scenes gak usah ditanya lah ya, cukup bikin kipas-kipas.

Next, I'm gonna re-read this book in English version. Untuk saat ini aku akan memberikan tiga hati, tapi siapa tahu setelah baca versi aslinya, bisa menjadi empat atau lima hati :)
“Two-Minute Tyler got nixed two weeks ago,” she said.
Vaughn looked unmistakably pleased, hearing this. “Why?”
She slid her arms around his neck. “Because when he kissed me, I pictured you instead.”
“Well, I hope you soaked it up, Sinclair. Because that was the last first kiss you’ll ever have.”
He bent his head, his voice low and possessive. “All the rest are mine.”




No comments:

Post a Comment