Lorraine Heath - Just Wicked Enough [Rogues and Roses #2]

Judul : Just Wicked Enough
Sub Judul : Terperdaya Cinta
Seri : Rogues and Roses #2
Penulis : Lorraine Heath
Halaman : 408
Genre : Historical Romance

Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Juli 2013
Harga : Rp 20.000
Translator : Endes Runi Anisah
Editor : Yudi Iswanto

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 23-24 Desember 2014



Michael Tremayne, seorang marquess tampan, melelang dirinya kepada orang-orang kaya Amerika. Pemenang lelang itu adalah James Rose, seorang bankir asal New York. James memenangi lelang dengan harga yang sangat tinggi agar putrinya, Kate Rose, bisa menikah dengan Michael yang bergelar bangsawan.

Kate tidak tahu bahwa ayahnya menikahkan dirinya dengan Michael melalui proses pelelangan. Orangtua Kate berbohong padanya dengan mengatakan bahwa Michael menyukainya dan ingin menikahinya. Padahal, Michael menikahi Kate semata-mata demi uang. Kate yang sedang patah hati karena kekasihnya menikahi wanita lain, akhirnya bersedia menikah dengan Michael.

Awalnya, pernikahan Michael dan Kate berjalan biasa-biasa saja. Namun seiring berjalannya waktu, timbul rasa suka di antara mereka. Saat mereka mulai membuka diri, terjadilah malapetaka yang mengguncang pernikahan mereka. Kate mengetahui rahasia pelelangan Michael. Hal itu membuatnya marah dan benci kepada Michael dan ayahnya sendiri.

Di tengah badai pernikahan tersebut, Wesley, mantan kekasih Kate, datang dan kembali mendekati Kate dengan berbagai cara. Ia meminta Kate bercerai dari Michael dan menikah dengannya. Bagaimana kelanjutan hubungan Kate dan Michael? Siapa laki-laki yang akan dipilih Kate? Mantan kekasih yang pernah mengkhianatinya, atau suami yang telah memperdayainya?

Aku lelah sama cover-nya. Malas berkomentar lebih lanjut. Agak bingung sih, ini musimnya seperti musim gugur dimana daun-daunnya sudah berguguran semua. Tapi ada yang malah mekar bunganya. Kalau mau ya sekalian aja semua daunnya berwana merah kuning, gak usah ada yang mekar.

Itu lampu jalanan juga buat apa? Nyala pula. Kelihatan banget photoshop-nya. Ada burung pula di atasnya. Maksudnya? Kayak gak ada saling keterkaitan gitu di gambarnya. Ck!

Buat aku terjemahannya kurang enak. Misalnya ketika Michael tertawa, kenapa ditulisnya terkikik, bukan terkekeh atau tertawa kecil. Kalau terkikik jadi ingat kuda, meringkik. Heheheheh... Terkekeh lebih terkesan maskulin, menurutku.

Beberapa kalimat aku terkadang suka gak ngerti sama struktur kalimatnya. Kayak gak mengalir gitu paragrafnya. Sayang sekali.

Just Wicked Enough adalah buku Lorraine Heath dengan cerita yang paling aku gak suka yang pernah aku baca. Di sini karakter prianya berasa diinjak-injak gitu. Kasihan banget si Michael, udah miskin, diatur pula sama istrinya.

Yah ngerti sih dia butuh uang, tapi gak kayak mengemis-ngemis gitu juga lah. Gak suka banget sama karakter yang seperti itu. Terus ya, aku gak simpatik banget sama karakter Jenny, kakak Kate. Plin-plan banget. Gak tau deh ada kelanjutan ceritanya atau nggak. Aku lebih penasaran sama cerita Jeremy, kakak tertua mereka.

Ceritanya so-so lah. Gak ada sesuatu yang membuatku terpikat sama ceritanya, gak kayak karya LH lainnya. Kecewa banget lah.

"Cinta tidak ada dalam kata-kata, Kate. Cinta ditemukan dalam momen-momen tenang, pandangan, desahan, senyuman, kebahagiaan." Ibu Kate menghela napas. "Dan seringnya, cinta ditunjukkan dengan pengorbanan."



2 comments:

  1. Phie, ini buku yang pengen aku reread tapi lupa judulnya. dulu baca yang english dan lumayan suka :)
    kalau untuk cover dari penerbit ini aku udah angkat tangan deh. udah banyak yang kasih masukan tapi pihak penerbit cuek ajah ;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haahhahahaaah... Aku kurang sreg sama yang ini :'(
      Mungkin menurut mereka cover sama penjualan gak ada hubungannya.
      Padahal kan ada saja orang yang tertarik beli karena covernya bagus. Hmph!

      Delete