Jodi Thomas - Can't Stop Believing [Harmony #6]

Judul : Can't Stop Believing
Sub Judul : -
Seri : Harmony #6
Penulis : Jodi Thomas
Halaman : 320
Genre : Contemporary Romance; Western Romance

Penerbit : Berkley
Tanggal Terbit : Juni 2013
Harga : Rp 25.000,-
Translator : -
Editor : -

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 23 Desember 2014 - 01 Januari 2015



Cord McMillan gave up his freedom at eighteen when he went to jail for a crime he didn't commit. Now, ten years later, he’s about to give it up again for a piece of land. Nevada Britain, his neighbor, has just made him an offer he can’t refuse: If he’ll marry her, she’ll sign over a section of property that their families have been fighting over for a hundred years. Nevada refuses to explain why, but Cord knows the bargain is in his favor. He just has one condition—she has to sleep in his bed every night for as long as their doomed marriage lasts. Nevada only wants to maintain her family’s legacy—and redeem herself for a wrong she did Cord years ago. But as she spends more time with her husband by necessity, she discovers something unexpected—a love so deep it takes her breath away.


Gak ngerti kenapa ada kucing dan sumur di sana. Hahahahahah.. Cukup menggambarkan rumah peternakan, sayang gak ada kuda yang merupakan bagian dari Nevada di cover ini.
Jodi Thomas adalah salah satu penulis baru untukku walaupun sebenarnya beberapa buku dia sudah diterbitkan dan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, tapi aku belum tertarik untuk membaca karyanya waktu itu.

Waktu beli novel ini di Periplus, alasannya adalah karena harganya murah (lagi diskon 50%) dan sinopsisnya menarik. Awalnya aku kira ini adalah historical romance, ternyata contemporary romance. Dan aku juga gak tahu kalau ini berseri >,< Hahahahahha...

Jodi Thomas membawaku ke dalam sebuah komunitas kecil bernama Harmony dan bertemu dengan karakter utama dalam cerita ini, Cord McDowell. Enam tahun lamanya pria itu berada di penjara karena sebuah tuduhan yang tidak benar atas dirinya. Ketika bebas, dia berusaha mati-matian bekerja untuk menyelamatkan tanah peninggalan orang tuanya.

Nevada Britain, karakter utama wanita, jelas adalah wanita kaya yang berada di luar jangkauan Cord. Namun, wanita itu datang padanya dan menawarkan pernikahan sebagai ganti beberapa ratus meter tanah antara tanah Cord dan tanah Britain.

Cord menerima tawaran itu dengan syarat Nevada harus tidur di tempat tidur yang sama dengan dirinya. Nevada menyetujuinya dan meminta Cord untuk tidak pernah menanyakan alasan mengapa wanita itu memintanya untuk menikah.

Tugas utama Cord sebagai suami Nevada adalah menyelamatkan peternakan Nevada yang hampir terpuruk. Dan pria itu melakukan semampunya dan mendapatkan kepercayaan dari para bawahannya.

Hubungannya dengan Nevada juga semakin hari semakin baik dan ketertarikan keduanya tidak mungkin dipungkiri. Bahkan ada adegan kocak ketika Nevada merasa frustasi karena Cord tidak menunjukkan ketertarikannya. Padahal sebenarnya Cord mati-matian menahan diri.

Ketika semuanya berjalan dengan lancar, ternyata ada orang yang tidak menyukai keberhasilan Cord dan Nevada. Orang tersebut mengancam keselamatan mereka berdua dan peternakan Nevada.

Selain kisah utama dari Can't Stop Believing, ada juga kisah lain seperti Marty dan Ronny. Aku kurang tahu apakah kedua karakter ini sempat muncul di novel-novel sebelumnya. Ceritanya cukup sweet walau berakhir menyedihkan.

Banyak karakter-karakter lain yang muncul di buku ini yang menurutku hanya bumbu dari ceritanya, bukan penyokong dari cerita utama. Sayang sih sebenarnya, tapi aku menikmati ceritanya.
Pas Nevada frustasi dan marah-marah karena Cord tidak pernah menyentuhnya. Bagian ini aku ketawa. Abis lucu banget Nevada sama Cord :)



No comments:

Post a Comment