Cuap-cuap: Secret Santa 2014 - Riddle


Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Blogger Buku Indonesia mengadakan event Secret Santa (SS). Terdiri dari 65 peserta yang tersebar di seluruh Indonesia dimana aku harus menebak salah satu dari mereka sebagai santaku. Riddle-nya adalah:



Yes, Santa, I found you :)

Terima kasih ya buat hadiah bukunya. Really like it! Psstttt... Aku sudah selesai loh bacanya. Hahahahahha...


J.D. Robb - Imitation in Death [In Death #17]

Judul : Imitation in Death
Sub Judul : Imitasi dalam Kematian
Seri : In Death #17
Penulis : J.D. Robb
Halaman : 600
Genre : Suspense Romance

Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Januari 2013
Harga : Rp 20.000,-
Translator :
Editor : -

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 10-11 Desember 2014

Pada musim panas 2059 seorang pembunuh membuat debutnya dengan memutilasi korban. Dia meninggalkan surat yang dialamatkan kepada Letnan Eve Dallas, memuji dan mengundang Eve berpartisipasi dalam permainan... lalu menandatanganinya dengan “Jack.”

Sekarang Eve memburu pembunuh berantai yang bertekad memberikan penghormatan kepada para pembunuh paling terkenal dan kejam dalam sejarah, dimulai dengan Jack the Ripper. Tapi siapakah korban berikutnya? Dan bisakah Eve menghentikannya sebelum sang pembunuh mengkhiri permainan dengan menjadikan Eve sebagai korban?

Sabrina Jeffries - The Dangerous Lord [Lord Trilogy #3]

Judul : The Dangerous Lord
Sub Judul : Sang Viscount Misterius
Seri : Lord Trilogy #3
Penulis : Sabrina Jeffries
Halaman : 504
Genre : Historical Romance

Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Januari 2013
Harga : Rp 20.000,-
Translator : Eka Budiarti
Editor : -

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 3-4 November 2014

Felicity Taylor berniat untuk menyelamatkan temannya dari pertunangan dengan seorang pria yang dianggapnya tidak bermoral. Melalui kolom tulisannya di suratkabar, ia membongkar perilaku bejat pria itu. Sayangnya, ia tidak memperhitungkan risiko bahwa dirinya akan menjadi sasaran pembalasan pria tersebut.

Ian Lennard, Viscount St. Clair, membutuhkan seorang istri. Ia pikir ia telah menemukan wanita yang tepat untuk tujuannya. Sampai seorang kolumnis gosip mengungkapkan masa lalu yang ingin ia sembunyikan, yang membuat calon istrinya ketakutan dan kawin lari dengan pria lain. Ian pun bertekad untuk memberikan pelajaran kepada si tukang gosip.

Ketika dua orang keras kepala ini bertemu, pertarungan kecerdikan pun tidak terhindarkan. Felicity menyerang dengan terus menulis gosip yang membuat kehidupan Ian semakin berantakan. Dan Ian membalas Felicity dengan melancarkan rayuan untuk menundukkan wanita itu, setelah gagal dengan ancamannya untuk membongkar identitas Felicity sebagai Lord X, sang kolumnis gosip. Akankah Felicity terjatuh dalam perangkap Ian dan mengalah pada tuntutan Ian? Ataukah rencana Ian justru menjadi bumerang bagi Ian sendiri? Siapakah di antara mereka berdua yang akan keluar sebagai pemenang dalam pertarungan ini?

Cuap-Cuap : BBI goes to IRF 2014


Yang kemarin ke Museum Gajah / Museum Nasional dan mampir ke booth BBI mana suaranyaaaa??
Yang gak datang pasti cuma bisa gigit jari lihat tweet @BBI_2011 dengan hashtag #BBItoIRF2014 penuh dengan foto hadiah buku dan permainan :)

IRF tahun 2014 ini merupakan acara IRF yang keempat kalinya diikuti oleh BBI. Biasanya ajang IRF adalah ajang kopdar BBI seluruh Indonesia. Yang daerah joglosemar, datang menggunakan kereta. Yang masih daerah JaBar, bawa mobil sendiri atau naik bus.

Tahun ini, Mizan menjadi sponsor utama BBI dalam acara IRF. Super thanks buat Penerbit Mizan untuk bantuannya. Oh ya, pada hari Sabtu, 6 Desember 2014, Bang Epi dan mbak Tru menjadi pembicara di talkshow "Menulis Resensi dari Hati". Sayang aku gak ikutan karena jaga booth. Tapi kalau kalian mau tahu isi diskusinya, bisa lihat di TL BBI dengan hashtag #BBItoIRF2014.

Bagi yang datang ke talkshow ini pasti bahagia banget. Dapat goodie bag mizan, pin BBI, dan buku terbitan Mizan secara gratis. Hikkkkkssssss... Aku gak dapat, padahal buku Mizan-nya keren-keren banget :'(



Yuk sekarang kita intip booth BBI yang sudah dihias:

Sebelah kiri adalah tempat photo booth. Ada kontesnya juga loh dengan hashtag #SelfieBBIMizan. Hadiah untuk dua pemenang terpilih adalah dua kaus eksklusif dari Mizan.

(ki-ka) Mas Tezar, Mas Peter (perwakilan Mizan), dan Nana

[Giveaway] WINNERS of Letter from November



Akhirnya setelah voting dan berdiskusi dengan para Novemberian, kami mencapai kata mufakat untuk ketiga orang pemenang. Siapa sajakah mereka? Kami ucapkan selamat kepada:

1st - REZKY
Rp 350.000,-

2nd - WINDHY
Rp 250.000,-

3rd - ISNA
Rp 150.000,-


Kalian akan menerima email dari kami dan dalam 2x24 jam harus membalasnya. Jumlah harga buku yang kalian inginkan belum termasuk nilai diskon ya.

Dan ingat, apabila jumlah harga buku yang diminta kamu melebihi batas di atas dan telah diberikan dua kali kesempatan untuk revisi, kamu akan digugurkan dan dipilih pemenang lain.

Oh ya, hadiah yang dipilih oleh pemenang harus dari 1 online store yang sama. Oke? Heheheheh... Sekali lagi, CONGRATULATION!!!