Lorraine Heath - A Matter of Temptation [Lost Lords #2]

Judul : A Matter of Temptation
Sub Judul : Tipu Daya sang Duke
Seri : Lost Lords #2
Penulis : Lorraine Heath
Halaman : 376
Genre : Historical Romance

Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Januari 2013
Harga : Rp 20.000,-
Translator : Lely Citra Maharani
Editor : Titis Wardhana

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 29-30 Juli 2014

Victoria Lambert alias Torie sudah tahu kalau ia harus menikah dengan Duke of Killingsworth, karena ibunya selalu mengingatkan kalau sang duke merupakan pria yang menjadi incaran kaum wanita pada Season itu.

Sementara itu, Robert Hawthorne, Duke of Killingsworth, selama bertahun-tahun dipenjara akibat kejahatan adiknya. Setelah berhasil melarikan diri dan membalaskan dendamnya, akhirnya Robert bisa menikmati semua yang menjadi haknya. Namun, Robert tidak pernah menduga kalau pada hari pertama kebebasannya ia harus menikah dengan seorang wanita yang belum pernah ia temui. Setelah semua siksaan yang dialami Robert, ternyata kecantikan dan kepolosan Torie masih mampu menggetarkan hatinya dan membuatnya melanjutkan pernikahannya. Sementara Torie yang pada awalnya tidak mencintai Robert, merasa heran sekaligus terpesona melihat kepribadian Robert yang jauh lebih lembut daripada sebelumnya.

Apakah Robert akhirnya mau mengakui rahasianya? Bagaimana reaksi Torie setelah mengetahui bahwa Robert bukanlah pria yang selama ini ia duga? Dan apakah mereka akan tetap bersatu setelah semua kebohongan dan masa lalu Robert terungkap?

A Matter of Temptation mengambil cerita sebelum seri Daughters of Fortune karena di sini ada Richard (si kembar yang dagunya dilukain untuk mengetahui siapa yang sulung dan bungsu). Pantesan saja aku gak tahu siapa Tori dan Robert. Hahahahahah...

Sama seperti Richard, Robert Hawthorne juga memiliki saudara kembar bernama John. Mereka tidak diberi tanda seperti Richard, kemiripan keduanya membuat mereka saling bertukar tempat, membuat satu sama lain mengalami kesusahan karena menerima hukuman akibat kesalahan yang lain.

Selama 8 tahun Robert dipenjara dan selama itu pula dia bertanya-tanya kenapa adiknya tega memperlakukannya seperti itu. Delapan tahun itu pula dia merencanakan pelarian dirinya dan mengambil kembali haknya.

Ketika ia berhasil melarikan diri dan setelah ia membuat adiknya menggantikan dirinya untuk sementara di penjara sampai Robert berhasil membuktikan dirinya adalah Robert yang asli, Robert berpura-pura menjadi Robert yang selama ini dilakoni oleh John (Bingung kan? Hahahahah...)

Sayangnya, ketika ia akan menghirup kebebasannya, keesokannya ia harus menikah dengan Victoria, wanita yang seharusnya dinikahi oleh John. Tak mungkin melarikan diri, Robert akhirnya menikah dengan Tori.

Awalnya Tori ragu akan pernikahannya dengan Robert, tapi seiring berjalannya waktu, dia semakin jatuh cinta kepada pria itu. Pria yang sepertinya tak pernah ia kenal selama 1 tahun pendekatan mereka. Robert, di lain pihak, semakin sulit untuk menolak pesona Tori. Padahal Robert belum menceritakan tentang siapa dirinya sebenarnya, pria yang bukan seharusnya dinikahi oleh Tori.

Sepanjang cerita ini aku juga bertanya-tanya kenapa John setega itu sama Robert. Segitu bencinya ya sama saudara kembarnya sampai menjadi kakaknya dan menjerumuskan Robert ke penjara. Sayangnya, LH kurang mengeksekusi penyebab John memiliki perilaku seperti itu. Jadi ceritanya gak sebagus seri pendahulunya yang memiliki twist keren.

Entahlah ya, menurutku cerita A Matter of Temptation terkesan agak datar. Gak segreget yang aku bayangkan. Tapi aku tetap menikmati cerita ini karena ceritanya memang mengalir dengan mudah.

Oh, aku menemukan beberapa typo di buku ini. Hati menjadi hari, anak menjadi anal (serius!), dan sebagainya. Typo salah ketik sih, untungnya tata bahasanya masih oke, jadi masih bisa dinikmatin.

Overall, aku masih menikmati cerita ini walaupun gak seseru yang karya LH lainnya. Tinggal Promise Me Forever yang belum aku baca, tunggu pameran buku dengan harga miring =P

Lost Lords series:
#1 As An Earl Desire
#2 A Matter of Temptation
#3 Promise Me Forever

2 comments:

  1. waduh kalo saya malah hampir2 melompati adegan yang robert bertemu dengan john karena gak tahan dengan kejahatannya si john hahaha..trus menurutku sih LH udah nyampein kalo john itu sakit jiwa, mungkin karena sangat terobsesi pingin jadi ahli waris kali ya :)

    ReplyDelete
  2. Recomand buat baca Promise me Forever....

    ReplyDelete