Katie McGarry - Pushing The Limits [Pushing The Limits #1]

Judul : Pushing The Limits
Seri : Pushing The Limits #1
Penulis : Katie McGarry
Halaman : 392
Genre : Young Adult; Contemporary Romance

Penerbit : -
Tanggal Terbit : Juli 2012
Harga : -
Translator : -
Editor : -

Tipe buku : ebook
Status buku : -
Periode baca : 19-20 Agustus 2014

They say be a good girl, get good grades, be popular. They know nothing about me. I can’t remember the night that changed my life. The night I went from popular to loner freak. And my family are determined to keep it that way. They said therapy was supposed to help. They didn’t expect Noah.

Noah is the dangerous boy my parents warned me about. But the only one who’ll listen. The only one who’ll help me find the truth. I know every kiss, every promise, every touch is forbidden. But what if finding your destiny means breaking all the rules? A brave and powerful novel about loss, change and growing up, but most of all love.
Satu pengarang lagi dimana bukunya belum pernah aku baca, Pushing The Limits oleh Katie McGarry. Sebenarnya tahu buku ini sudah lama, banyak yang sudah baca, dan bilang buku ini bagus. Penasaran lah aku :)

Membaca Pushing The Limits mengingatkanku akan Perfect Chemistry oleh Simone Elkeles. Sama-sama young adult, cowoknya tipe latinos dan bermasalah, ceweknya tipe cewek yang pintar dan ala princess gitu. Keduanya memiliki masalah masing-masing.

Echo Emerson adalah seorang gadis yang populer, pintar, punya pacar yang keren, dan sahabat yang baik. Tapi itu semua berubah dalam satu hari pada kejadian yang tak pernah diingatnya yang berkaitan dengan ibunya, Echo, dan ayahnya. Saat dia terbangun dari rumah sakit, tangannya sudah memiliki bekas luka yang parah.

Noah Hutchins adalah seorang yatim piatu yang tinggal bersama orang tua angkat yang tidak peduli kepada dirinya maupun kedua anak angkat mereka lainnya, Beth dan Isaiah. Noah memiliki dua adik, Jacob dan Tyler, yang diadopsi oleh Joe dan Cassie. Untuk bertemu dengan adik-adiknya, Noah harus melakukan apa yang diminta oleh Mrs. Collins.

Mrs. Collins adalah seorang psikiater untuk Echo dan Noah. Wanita ini membantu Echo agar mengingat kejadian pada malam dia terluka dan nyaris meninggal juga membantunya untuk kembali bersosialisasi. Dia juga membantu Noah agar cowok ini dapat lulus sekolah dengan nilai baik. Keduanya dipertemukan dalam sesi belajar bersama.

Awalnya Echo dan Noah saling tidak menyukai karena masing-masing tahu mengenai gosip yang tersebar di sekolah tentang mereka. Tapi, secara cepat, mereka juga belajar karakter satu sama lain serta rahasia yang mereka simpan.

Keduanya berjanji untuk saling membantu mendapatkan informasi. Noah akan mencari informasi tentang apa yang terjadi pada malam Echo hampir mati dan Echo akan mencari informasi tentang orang tua asuh adik-adik Noah.

Sebenarnya aku berharap banyak dari Pushing The Limits, mungkin ekspektasiku terlalu tinggi. Ceritanya sebenarnya sederhana, tentang keluarga, tentang sahabat, dan tentang cinta. Gak ada yang baru. Katie McGarry pun menceritakannya dengan sederhana dan alur yang enak untuk diikuti.

Yang paling susah memang adalah keluar dari cangkang kenyamanan. Echo sebenarnya sudah nyaman dengan lengan panjang yang menutupi lukanya. Lila, sahabatnya, yang selalu siap sedia melindunginya. Noah yang dapat dijadikan sandaran. Tapi dia ingin kembali menjadi "normal" yang artinya dia harus menghadapi cemooh orang tentang lukanya dan tentang ibunya. Hal ini bisa mengakibatkan dia dijauhi oleh orang-orang terdekatnya.

Noah di lain pihak ingin segera dewasa karena ia ingin bisa bersama kembali dengan adik-adiknya. Dia memiliki tanggung jawab yang besar dan berusaha memperjuangkan apa yang menurutnya benar. Di sini, aku bisa lihat bahwa belum tentu apa yang kita rasakan dan kita lihat adalah benar. There's always a reason behind everything.

“Because growing up means making tough choices, and doing the right thing doesn’t necessarily mean doing the thing that feels good.” 

Overall, nice reading lah. Kalau suka sama Perfect Chemistry pasti suka sama Pushing The Limits walaupun latin-nya gak sekental PC. Penasaran sama cerita kedua teman Noah ini :)
Pushing The Limits series:
#1 Pushing The Limits
#2 Dare You To
#3 Crash into You
#4 Take Me On

1 comment:

  1. Aku suka banget sama Noah sama Echo. Yang paling bikin rada nyesek sih waktu adeknya Noah bicara tentang Noah yang dianggapnya pahlawan yang ngalah-ngalahin Batman atau Spiderman.

    ReplyDelete