J.R. Ward - Lover Enshrined [Black Dagger Brotherhood #6]

Judul : Lover Enshrined
Seri : Black Dagger Brotherhood #6
Penulis : J.R. Ward
Halaman : 534
Genre : Paranormal Romance

Penerbit : Signet
Tanggal Terbit : Juni 2008
Harga : Birthday Gift :)
Translator : -
Editor : -

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 1-8 Agustus 2014

In this "frighteningly addictive" paranormal romance saga there's a war raging between vampires and their slayers. Here are the stories of a secret band of brothers like no other-six vampire warriors, defenders of their race. And now a dutiful twin must choose between two lives... 

Fiercely loyal to the Black Dagger Brotherhood, Phury has sacrificed himself for the good of the race, becoming the male responsible for keeping the Brotherhood's bloodlines alive. As Primale of the Chosen, he is obligated to father the sons and daughters who will ensure that the traditions of the race survive, and that there are warriors to fight those who want all vampires extinguished.

As his first mate, the Chosen Cormia wants to win not only his body, but his heart for herself. She is drawn to the noble responsibility behind the emotionally scarred male. But Phury has never allowed himself to know pleasure or joy. As the war with the Lessening Society grows grim, tragedy looms over the Brotherhood's mansion, and Phury must decide between duty and love....
Kalau kamu mengharapkan cerita tentang Phury dan Cormia ya banyak, kamu akan kecewa berat! Seiprit banget cerita kedua karakter utama di Lover Enshrined. Entah mengapa penulisan J.R. Ward di #5 dan #6 tidak menitikberatkan kepada kedua karakter utama. Hufftttt...

Bagi yang mengikuti seri Black Dagger Brotherhood, pasti tahu siapa Phury. Dia adalah adik kembar Zsadist. Dia adalah pria yang mencari kakaknya dan rela mengorbankan sebelah kakinya. Dia juga pria yang hidup selibat dan tertarik pada shellan Zsadist. Dan seperti yang kita ketahui juga, dia suka banget mengorbankan dirinya sendiri, salah satunya dengan menjadi Primale.

Tugas seorang Primale adalah menghasilkan anak dari Chosen. Scribe Virgin telah memutuskan Cormia lah yang menjadi Chosen. Pada awalnya Cormia gak mau sama Phury dan Phury tahu itu. Makanya Phury bermaksud untuk melepaskan Cormia walaupun secara perlahan tapi pasti Cormia menyukai pria itu, begitu pula dengan Phury.

Oh, di sini ada kejadian dimana Phury dilepas dari BDB karena ketergantungannya akan heroin dan cara membunuhnya yang dingin. Apalagi ya yang bisa aku ceritain dari kisah Phury dan Cormia? Rasanya dikit banget, porsi cerita mereka juga dikit sih. Hhhhh...

Di sini lebih terasa hubungan Zsadist dengan Phury. Bagaimana keduanya saling mendukung satu sama lain, menghindarkan yang lain dari kematian.
“Look, you didn't fail me. Because you can't fail at the impossible."

Terus ada John Matthew dengan Xhex. John tertarik banget sama sympath satu ini dan Xhex tahu tentang ketertarikan John.
“Next time you think of me like that , say my name when you come. It'll get you off even better.” 

Yang paling aku tunggu di buku berikutnya sepertinya tentang Blay dan Qhuinn. Blay yang dari dulu memang tertarik dengan Qhuinn dan Qhuinn yang bimbang sama perasaannya sendiri. Akankah dia menyukai Blay nantinya?
“One thing, though," Qhuinn murmured.
"What?"
The voice that came out his throat was unlike anything he'd ever heard from himself before. "If any guy breaks your heart or treats you like shit, I will bust him apart with my bare hands and leave his broken, bloody body for the sun."
Blay's laughter rumbled around the tiled walls. "Of course you will--"
"I'm dead fucking serious."
Blay's blue eyes shot over his shoulder.
"If there are any who dare to hurt you," Qhuinn growled in the Old Language, "I shall see them staked afore me and shall leave their bodies in ruin.” 
So sweet kan? Gak sabar baca Lover At Last :)

Seperti biasa, J.R. Ward tidak lupa menyelipkan percakapan lucu seperti antara John & Qhuinn, Qhuinn & Blay, dan seseorang dengan anggota BDB. Seseoran ini adalah penghuni baru loh di BDB. Gak tahu bakal seramai apa dengan kedatangan dia :)

Terus di sini juga diungkap soal Rehv, tentang apa yang dia lakukan setiap bulan. Jadi kasihan sama dia dan penasaran nanti dia sama siapa. Semoga seseorang yang selalu siap membantu dan melindunginya.

Dan yang paling klimaks adalah ternyata ada seorang lesser di tengah para vampir. What a twist banget dah! Arghhhh... Gak sabar baca buku berikutnya >,<

Overall, walaupun cerita utamanya kurang menarik, tapi cerita tentang karakter lainnya seru. Semoga di buku-buku berikutnya, J.R. Ward kembali menitikberatkan cerita di karakter utamanya *amin*.

P.S. : Saudara yang hilang, telah kembali ^^

Black Dagger Brotherhood Series:
#1 Dark Lover
#2 Lover Eternal
#3 Lover Awakened
#4 Lover Revealed
#5 Lover Unbound
#6 Lover Enshrined
#7 Lover Avenged
#8 Lover Mine
#9 Lover Unleashed
#10 Lover Reborn
#11 Lover at Last
...on going...

4 comments:

  1. Aku sebel baca buku ini. Phury itu kayak abege galau. Nggak keliatan seorang pejuangnya ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha..
      Padahal karakter dia di buku-buku sebelumnya bagus ya -___-

      Delete
  2. kakakku aja sampe ga sudi nyewa ni buku di rentalan, saking sebelnya ma Phury, huahahahaha!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahah.. Mpe segitunya :P
      Ceritanya aja sih yang gak banyak, tapi cerita sampingnya seru-seru kok ^^

      Delete