Barbara Freethy - Just The Way You Are

Judul : Just The Way You Are
Sub Judul : Mencintaimu Apa Adanya
Penulis : Barbara Freethy
Halaman : 400
Genre : Contemporary Romance

Penerbit : Elex Media Komputindo
Tanggal Terbit : Februari 2013
Harga : Rp 10.000,-
Translator : Eka Budiarti
Editor : -

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 16 Juli 2014

Mereka dipersatukan oleh kehadiran seorang bayi… dan sekalipun Alli selalu mencintai Sam, suaminya yang kuat dan seksi, dan kehidupan yang mereka bangun selama ini, Allie memutuskan untuk membebaskan Sam membuat pilihan dan mengikuti mimpi masa mudanya.

Sebesar apapun cinta dan pemujaannya pada Sam, Alli tidak mampu lagi menjadi istri Sam, karena ia tahu hanya sebagian kecil hati milik Sam yang dapat ia genggam. Sam selalu bermimpi berlayar jauh, tapi anak dan perkawinan menahan langkahnya.

Sam terombang-ambing antara apa yang sudah dilalui dan apa makna semuanya. Dia harus memutuskan, apakah akan menghidupkan mimpi masa lalunya ... atau menerima Alli, dan cinta, sebagaimana adanya....

Aku gak nyangka ceritanya bagus. Soalnya aku rada-rada gak terlalu suka sama cerita kalau karakternya udah nikah. Pasti ada selingkuh-selingkuhnya gitu, paling malas kalau baca gituan. Hahahahaha... Tapi Just The Way You Are karya Barbara Freethy ini berbeda :)

Alli selalu mencintai Sam, suaminya. Tapi sepertinya kali ini dia sudah tak bisa memperjuangkan cintanya lagi ketika melihat foto cinta pertama Sam di kantor pria itu. Walaupun mereka telah memiliki anak, Alli akhirnya memutuskan untuk bercerai.

Alli tahu bahwa Sam menikahinya karena tanggung jawab. Satu malam bersama pria itu ketika mereka sedang lemah adalah sebuah kesalahan menghancurkan hidup Sam selama 9 tahun. Kini Alli memutuskan untuk membebaskan pria itu.

Penyakit nenek Alli membuat semuanya berjalan dengan cepat. Cinta pertama Sam kembali ke kota tersebut untuk menjenguk sang nenek. Keberadaan wanita itu membuat Sam merenungkan pernikahannya dengan Alli. Apakah dia masih mencintai cinta pertamanya atau pernikahan selama 9 tahun telah mengubahnya? Dan kenapa ketika seseorang yang berada di sisinya memutuskan untuk berhenti memperjuangkan dan memutuskan untuk pergi, membuat Sam melihat sisi wanita yang tak pernah ia lihat sebelumnya?

Membaca buku ini tuh membuatku kembali menyadari betapa terkadang manusia itu tidak menghargai apa yang dimilikinya sampai ia kehilangan. Aku rasa sudah banyak yang mengalami kejadian seperti itu. Aku sendiri sudah cukup sering, apalagi dengan yang namanya "waktu" #curcol.

Just The Way You Are adalah jenis buku drama yang bikin gregetan sama semua karakternya. Terus terang aku sebel loh sama cinta pertamanya Sam. Tapi aku juga gak bisa nyalahin dia sih. Aku cuma kesal kenapa 9 tahun yang lalu dia gak pulang. Terus dia nyalahin Alli dan Sam. Yah, Alli juga salah, Sam juga salah sih. Ya tapi gimana donk? Aku sebal sama mereka tapi gak bisa nyalahin siapa-siapa >,<

Terus ya, pas Alli memutuskan untuk bercerai dari Sam, baru deh si Sam pusing. Ditambah lagi cinta pertamanya balik. Eaaaa... Alli-nya cemburuan dan mencurigai Sam, cinta pertamanya mau kesempatan kedua. Mampus deh itu si Sam.

Sebenarnya Sam itu sayang sama Alii, tapi Alli itu keras kepala, gak percayaan sama Sam. Siapa juga yang bisa percaya sama pria yang tak pernah menyatakan cinta selama 9 tahun pernikahan. Belum lagi mereka menikah karena Alli hamil. Alli juga pasti merasa bersalah karena Sam terpaksa menikah dengannya. Menikah dengan Sam adalah hadiah Alli, membebaskan Sam adalah hadiah Alli untuk pria itu.

Di sini juga ada karakter pendukung bernama Jimmy. Auwwww... Cowok satu ini so sweet banget deh. Tipe cowok playboy gitu, tapi sebenarnya dia suka sama seorang wanita walaupun rasa sukanya tak pernah dianggap serius oleh si wanita ini. Jimmy juga yang memberikan foto pada Sam, Alli, dan sang cinta pertama, foto-foto yang menangkap isi hati mereka sebenarnya.

Overall, menutup buku ini sih aku merasa puas. Cerita yang tak aku sangka ternyata bagus Aku akan mencar buku Barbara Freethy lainnya yang sepertinya menarik :)

3 comments:

  1. Trims banget infonya

    ReplyDelete
  2. aku juga suka banget buku ini phie. suka sama Alli di buku ini, padahal biasanya aku paling anti sama yang merebut pacar orang...

    ReplyDelete
  3. Hallo, salam kenal. Saya sedang iseng membaca review harlequin, dan kebetulan masuk ke blog anda. Saya tertarik dengan buku ini dan kebetulan ketika saya cari ke toko buku setempat sudah tidak cetak lagi. Apakah saya bisa mendapatkan rekomendasi ebooknya atau anda bersedia menjual atau meminjamkan kepada saya?

    ReplyDelete