Nalini Singh - Visions of Heat [Psy-Changeling #2]

Judul : Visions of Heat
Sub Judul : Cengkeraman Kegelapan
Seri : Psy-Changeling #2
Penulis : Nalini Singh
Halaman : 440
Genre : Paranormal Romance

Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Oktober 2012
Harga : Rp 20.000,-
Translator : Yolanda Oktavia
Editor : Titis Wardhana

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 25-26 April 2014

Faith NightStar, F-Psy yang mampu meramal masa depan dengan sangat akurat, tinggal sendirian supaya ia bisa meramal dengan bebas. Suatu ketika, Faith tiba-tiba didatangi oleh penglihatan mengerikan yang menunjukkan berbagai pembunuhan. Ketika adiknya ditemukan terbunuh, Faith tahu kalau ia tidak bisa mengabaikannya, meskipun berbagai emosi yang menyertai penglihatan itu mengancam akan menghancurkan benaknya.

Changeling Vaughn D’Angelo, yang bisa berubah wujud menjadi jaguar, selama ini hidup menyendiri dan menutup diri dari kawanannya karena masa kanak-kanaknya yang terus menghantuinya. Namun, melihat Faith yang juga tinggal sendiri membuat Vaughn merasa penasaran dengan Psy itu. Ketika Faith mencari bantuan ke kawanannya, Vaughn memutuskan untuk membuat Psy itu merasakan emosi dengan sentuhan-sentuhan kecilnya. Sementara itu, Faith, yang yakin kalau dirinya tidak bisa merasakan emosi apa pun, mau tidak mau terpaksa mengakui kalau ia sendiri tidak bisa meredakan hasratnya untuk terus berada di dekat Vaughn, apalagi setelah mengetahui kalau hanya Vaughn yang mampu mengusir penglihatan suramnya.

Sanggupkah Faith menahan serbuan emosi dan sentuhan Vaughn tanpa membuat kewarasannya hilang? Apakah yang akan dilakukan Vaughn untuk menyelamatkan Faith dari kehancuran jiwanya? Dan siapakah pelaku sebenarnya yang memunculkan penglihatan-penglihatan Faith itu?

Tumben nih Dastan bikin cover yang kurang lebih mirip dengan cover aslinya. Better daripada cover yang lain-lainnya :)

Faith Nightstar mengalami mimpir buruk yang membuatnya harus melarikan diri dari koloninya. Yang tak diketahui oleh Faith adalah ternyata dirinya sendiri tanpa disadari sudah menyiapkan baik secara fisik maupun perlengkapan yang dibutuhkan untuk melarikan diri. Tujuannya adalah bertemu dengan Sascha Duncan.

Ketika menuju daerah DarkRiver, Faith bertemu dengan Vaughn dalam wujud binatangnya. Kaget namun dapat mengendalikan diri, dia membiarkan Vaughn membawanya ke dalam hutan dan menunggu sampai bertemu dengan Lucas dan Sascha.

Faith menjelaskan penglihatannya kepada Sascha. Akan ada yang meninggal lagi jika mereka tidak bertindak. Tapi kali ini korbannya adalah Psy, bukan Changeling, sehingga para Changeling merasa buat apa mereka menolong. Tapi karena kepedulian dan hati nurani mereka, saat itu juga mereka memutuskan untuk menolong.

Vaughn yang sejak awal tertarik pada Faith, tanpa disadarinya ternyata dia membuat Faith menjadi pasangannya. Pasangan yang kemungkinan menolak dirinya karena Faith selalu terisolasi dari dunia luar. Sedikit sentuhan fisik saja sudah membuat wanita ini pingsan. Tentunya hal itu membuat Vaughn frustasi juga #pukpuk.

Nalini Singh lagi-lagi berhasil membuatku menebak-nebak siapa sih pembunuh di buku ini? Apakah salah satu anggota dewan lagi? Dan ketika terungkap, aku yang "Heh? Siapa dia?" Begitu lah.... Jadi, Visions of Heat ini entah mengapa buatku kurang memuaskan. Terkesan datar aja ceritanya walaupun aku suka interaksi karakter-karakter di buku ini.

Mungkin datarnya itu karena kedua karakter utama kurang kucing-kucingan kayak Lucas dan Sascha kali ya? Jadi agak kurang gimana gitu. Kurang berdebar-debar #halah.

Tapi buku ini sukses membuatku bertanya-tanya tentang anggota dewan dan NetMind. Sebenarnya Nikita Duncan, ibu Sascha, itu baik gak sih? Apa rencana Kaleb sebenarnya setelah duduk di Dewan? Siapa Ming LeBon, kawan atau lawan? Marshall, sebagai yang paling tua, mungkinkah dia yang mendalangi semua ini dan sikap netralnya hanya kedok?

NetMind ternyata adalah sebuah benak yang selama ini melindungi Sascha. Aku merasa makhluk satu ini lucu gitu. Berkomunikasi dengan Faith melalui gambar. Pasti kalau dalam wujud manusia, dia itu imut-imut. Entah apakah dia memiliki wujud manusia atau tidak. Dan ternyata NetMind memiliki saudara kembar! Jeng jengggg.... Makin seru nih :)

Yang aku sayangkan dari buku ini adalah pilihan kata dan terjemahan yang menurutku terlalu "google translate". Bacanya berasa kaku gitu di beberapa kalimat. Kalau pilihan kata itu seperti dikotomi. Gak semua orang paham arti kata itu. Kenapa gak menggunakan kata oposisi?

Terus kadang si Vaughn ini dikatakan jaguar, kadang macan tutul. Aku jadi bingung. Kenapa gak dibuat jaguar aja? Terus ada kata kompak yang aku yakin banget bahasa Inggrisnya adalah compact. Sama kayak di buku #1, komputer kompak. Hahhhh?? Sejak kapan benda mati bisa kompak? Kenapa gak menggunakan kata ringkas? Buku #2 ini lebih banyak miss-nya daripada buku #1. Kecewa deh sama terjemahan Dastan kali ini. Huh!

Overall, yah oke lah untuk buku kedua. Aku masih menikmati karena penasaran banget siapa kawan dan lawan. Aku suka sama pemeran pendukung seperti Kit (yang aku yakin bakal ada bukunya sendiri) dan si kembar yang unyu (Roman dan Julian). Heheheheheh...
Psy-Changeling series:
https://www.goodreads.com/series/41454-psy-changeling

1 comment:

  1. Menurut aku nih ya,terjemahan Nalini jelek,aku baca 4 buku hunter series banyak kata2 yg ga nyambung,kapok deh bacanya,lbh bagus jeanine

    ReplyDelete