Nalini Singh - Slave to Sensation [Psy-Changeling #1]

Judul : Slave to Sensation
Sub Judul : Terjerat Hasrat
Seri : Psy-Changeling #1
Penulis : Nalini Singh
Halaman : 440
Genre : Paranormal Romance

Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Oktober 2012
Harga : Rp 20.000,-
Translator : Yolanda Oktavia
Editor : Titis Wardhana

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 24-25 April 2014

Sascha Duncan terlahir sebagai seorang Psy, di mana sejak kecil semua kaumnya sudah dilatih untuk meredam emosi. Jika ada seorang Psy yang menunjukkan emosi sekecil apa pun, maka ia akan mendapatkan hukuman yang jauh lebih mengerikan dibanding kematian. Selama ini, Sascha hidup dalam ketakutan. Akhir-akhir ini, Sascha mulai bisa merasakan emosi, dan ia menyembunyikan rahasianya itu rapat-rapat. Namun, luapan emosi yang dirasakannya mulai tidak bisa dikendalikannya sehingga mengancam akan keluar setiap saat.

Lucas Hunter adalah macan kumbang changeling dan merupakan alfa dari macan tutul DarkRiver. Seorang Psy membantai wanita-wanita changeling dan Sascha menjadi tiket Lucas untuk mencari si pembunuh. Ia bisa merasakan kalau Sascha berbeda dari Psy yang lain dan jiwa binatang di dalam dirinya terpesona oleh wanita itu. Di lain pihak, Sascha belum pernah mengalami luapan hasrat yang dirasakannya terhadap Lucas, dan Sascha hampir tidak bisa mengendalikannya.

Mampukah Lucas mengungkap siapa Psy yang berada di balik pembantaian para wanita changeling? Dan apakah Lucas mampu menarik keluar jati diri Sascha yang sebenarnya, dan apakah Sascha akan menyerah terhadap hasratnya? Terombang-ambing di tengah dunia mereka yang berseteru, Sascha dan Lucas harus mempertahankan jati diri mereka—atau mengorbankan segalanya demi hasrat yang sangat berbahaya.

Satu per satu wanita changeling diculi dan dibunuh. Berdasarkan penciuman tajam dari Lucas Hunter, alfa DarkRiver, penculik dan pembunuh itu adalah seorang Psy. Lucas akan melakukan apa saja termasuk menjalin kerja sama dengan Psy agar bisa masuk ke dalamnya.

Cacat, dirinya memiliki kecacatan. Seorang Psy seharusnya tidak memiliki emosi. Tapi Sascha Duncan merasakannya. Dia akan menjadi gila. Kemudian di-"rehabilitasi". Menghindari hal itu, Sascha menutup dirinya rapat-rapat, membangun perisai dalam benaknya agar tak dapat ditembus.

Pertemuan antara Lucas dan Sascha sebenarnya mengguncang emosi mereka berdua. Sebagai seorang alfa, dia menemukan pasangannya dalam diri Sascha. Itu artinya dia tak akan pernah berhenti sampai mendapatkan wanita itu.

Seru sih lihat aksi Lucas dan Sascha ini. Kayak kucing dua-duanya. Saling mengetes satu sama lain. Mengetes batas-batas dan kesabaran. Hahahahaha... Dan ketika Sascha mengetahui alasan Lucas mendekatinya, Sascha membantu mereka walaupun artinya dia berkhianat kepada klannya.

Sascha mencari informasi dalam PsyNet. FYI, PsyNet itu dalam bayanganku seperti langit malam yang penuh gugus bintang. Dan tiap gugus bintangnya itu adalah benak-benak para Psy. Agak rumit juga sih. Hahahaha...

Yang jelas PsyNet itu adalah sumber informasi dari segala kejadian yang pernah terjadi. Siapa sebenarnya dalang penculikan dan pembunuhan ini semua? Apakah Sascha bisa bertahan hidup jika dia memutuskan hubungannya dari PsyNet? Masalahnya, PsyNet itu kayak sumber kehidupan, begitu memutuskan ikatan itu, tak ada Psy yang dapat hidup...

Di Slave to Sensation ini menimbulkan banyak pertanyaan. Siapa kawan dan siapa lawan dalam tubuh PsyNet ini. Berapa banyak lagi di dalamnya yang memiliki emosi seperti Sascha?

Sepertinya minggu ini aku bakal baca novel Nalini Singh seri ini. Penasaran sama Vaughn, Clay, dan terutama Dorian, siapa yang akan menyembuhkannya. Aku juga mau cerita tentang Nate dan Tamsyn. Anaknya mereka berdua lucu banget sih, adorable gitu. Dan kenapa cerita Hawke ada di #10 sih?? Huhuhuhu....

Overall, buku Nalini Singh yang aku baca memang selalu memiliki misteri di dalamnya yang selalu membuat pembacanya penasaran, apa yang akan terjadi berikutnya?
Psy-Changeling series:
https://www.goodreads.com/series/41454-psy-changeling

2 comments:

  1. Aku belum pernah baca satupun karya Nalini Singh... setelah baca review cc di atas... sepertinya menarik dan berbau fantasy ya.... ternyata paranormal romance itu yg seperti ini ::D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba baca versi aslinya deh. Terjemahannya kaku menurutku...

      Delete