Nalini Singh - Mine to Possess [Psy-Changeling #4]

Judul : Mine to Possess
Sub Judul : Belahan Jiwa Sang Changeling
Seri : Psy-Changeling #4
Penulis : Nalini Singh
Halaman : 500
Genre : Paranormal Romance

Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Maret 2013
Harga : Rp 20.000,-
Translator : Yolanda Oktavia
Editor : Nur Asiah

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 30 April - 1 Mei 2014

Clay Bennet berada di ambang batas kewarasannya. Ia nyaris kehilangan kemanusiaannya. Tindakan brutal yang ia lakukan telah mengakibatkan hilangnya kebebasannya serta satu-satunya orang yang ia pedulikan lebih daripada apa pun.

Talin McKade bersumpah untuk menjauh dari pria yang dulu pernah menjadi sahabat terbaiknya. Tindakan brutal yang menyebabkan traumanya mencegahnya untuk kembali menjalin hubungan. Namun, ketika salah satu anak asuhnya hilang, ia begitu putus asa sehingga meminta bantuan pria paling berbahaya yang ia kenal: Clay.

Ketika mereka bertemu lagi, perasaan dan kenangan lama bangkit ke permukaan dan ikatan di antara mereka perlahan terjalin kembali. Namun, Clay tidak bisa mengabaikan macan tutul dalam dirinya sama seperti Talin yang tidak bisa mengabaikan kekerasan yang disaksikannya bertahun-tahun silam ataupun sisa hidupnya yang tidak lama lagi. Mampukah Talin mengatasi ketakutannya dan memercayai Clay kembali?  Sanggupkah Clay memaafkan pengkhianatan Talin dan menyembuhkan penyakit yang diderita wanita itu? Akankah mereka berhasil menyelamatkan anak-anak yang hilang dan mengungkap siapa pelaku penculikannya?

Kali ini terjemahannya lebih enak walaupun ada beberapa typo. Lebih halus lah terjemahannya. Tapi ya, lagi-lagi kalau dibandingkan dengan versi aslinya, aku mendapatkan lebih bisa menangkap emosi karakter di versi asli daripada terjemahan. Hmmmm...

Clay Bennet tak menyangka akan bertemu dengan wanita yang dikiranya sudah mati 20 tahun yang lalu, namun di sinilah Talin berada untuk meminta pertolongan padanya. Sebenarnya Clay kesal sama Talin karena wanita ini akan melarikan diri lagi darinya kalau ia tidak mengejarnya. Dan yang paling bikin Clay kesal, Talin takut padanya.

Bagaimana Talin tidak takut pada Clay kalau teringat kejadian 20 tahun lalu ketika Clay menyelamatkannya? Ingatan itu masih membekas dan meninggalkan luka. Tapi demi anak didiknya, Talin menguatkan diri dan meminta pertolongan kepada Clay.

Tentu saja Clay membantu Talin. Bagaimana pun juga anak-anak tidak pantas menjadi kelinci percobaan Psy dan mati begitu saja. Emang para Psy ini keterlaluan banget loh, protokol implan yang mereka lakukan itu sama saja seperti membuat boneka yang dapat digerakkan semau dewan. Ckckckck...

Mungkin khas dari Nalini Singh membangun cerita dengan pace yang lambat dan membuat pembacanya menerka-nerka masing-masing karakter yang berada di balik kegelapan #cekileh. Sumpah loh, aku penasaran banget dengan Ghost ini. Kenapa dia berpikiran untuk membunuh anggota dewan? Kenapa Marshall yang dibunuh? Apa jangan-jangan Ghost adalah Marshall? Hmmmm..

Di sini juga diungkapkan masa lalu sebelum Keheningan yang membuatku makin mumet bacanya. Ribet abis, terlalu banyak benang kusut. Jadi ceritanya dulu tuh ada Psy yang pro dan kontra Keheningan. Ada Psy yang sudah berpasangan dengan changeling atau manusia dan memiliki anak. Nah, mereka yang memberontak ini keluar dari PsyNet membentuk ShadowNet. Mereka terlupakan karena Psy yang pro fokus kepada Keheningan, mereka ini disebut Yang Terlupakan.

Jon, anak didik Talin, adalah salah satunya. Begitu juga dengan Talin ternyata. Dan Shine, yayasan yang mengumpulkan anak yang kurang beruntuk adalah salah satu yayasan yang merekrut orang-orang seperti itu. Makanya anak-anak Shine dijadikan target.

Oh ya, di sini muncul si Ashaya. Ada alasan kenapa dia bekerja sama dengan Psy dalam protokol implan ini. Dan ternyata si Ming LeBon yang jadi kepala protokol ini. Ckckckcck... Kukira dia orang baik loh, malah kukira dia adalah Ghost. Kuciwaaaa...

Overall, aku lebih menikmati membaca Mine to Possess ini walaupun sepertinya aku akan membaca ulang seri ini dengan membaca versi aslinya. Yang jelas, dunia paranormal yang dibuat oleh Nalini Singh patut aku acungi kedua jempol :)
Psy-Changeling series:
https://www.goodreads.com/series/41454-psy-changeling

1 comment:

  1. Membaca versi aslinya di ebook ya cc? Kadang versi aslinya lebih bagus dan kena banget chemistrynya ya..

    ReplyDelete