Nalini Singh - Hostage to Pleasure [Psy-Changeling #5]

Judul : Hostage to Pleasure
Sub Judul : Tertangkap Gairah
Seri : Psy-Changeling #5
Penulis : Nalini Singh
Halaman : 460
Genre : Paranormal Romance

Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : April 2013
Harga : Rp 20.000,-
Translator : Yolanda Oktavia
Editor : Nur Asiah

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 1 Mei 2014

Dorian Christensen merupakan salah satu sentinel DarkRiver yang paling berbahaya. Meskipun ia sama sekali tidak bisa berubah wujud, ia tetap memiliki sifat-sifat khas changeling yang protektif dan posesif. Dorian yang periang berubah menjadi pendendam ketika adiknya tewas dibantai oleh seorang Psy. Sejak itu, ia bersumpah untuk memburu setiap Psy yang bertanggung jawab, dan jatuh cinta pada salah satunya tidak termasuk dalam rencananya.

Ashaya Elaine merupakan salah satu M-Psy yang paling berbakat. Satu-satunya orang yang dapat mengembangkan implan untuk menciptakan koloni benak. Ia terpaksa bekerja sama dengan Dewan karena putranya yang disandera. Dari luar ia adalah cerminan Psy yang sempurna dengan sikap dingin, ketenangan, dan tanpa emosi. Namun di balik itu, ia tidak benar-benar Hening.

Keheningan Ashaya mulai runtuh seiring waktu yang dilewatkannya bersama Dorian dan ia mulai merasakan emosi yang asing baginya. Di lain pihak, Dorian takut kalau ia akan mengkhianati kenangan terhadap adiknya dan melupakan balas dendamnya dengan jatuh cinta kepada Ashaya. Mampukah Dorian, yang memiliki semua alasan untuk membenci Psy, menyelamatkan Ashaya dan putranya? Dan bagaimana Ashaya mengatasi emosi-emosi yang dibangkitkan macan tutul itu terhadap dirinya?

Sama seperti sebelumnya, terjemahannya masih agak kaku dan ada beberapa typo. Oh, dan cover-nya tidak menggambarkan Dorian sama sekali. Dorian itu pirang, bukan berambut gelap. Huft!

Dorian adalah seorang sentinel DarkRiver, tapi macannya terperangkap sejak umurnya 2 tahun. Dorian tak pernah dapat berubah menjadi binatang dan ia menerimanya walaupun terluka.

Di buku Mine to Possess, Dorian bertemu dengan Ashaya yang membantu mengeluarkan Jon dan Noor. Atas bantuannya, kini Ashaya meminta timbal balik, Ashaya memintanya untuk menculik anaknya, Keenan.

Walaupun seorang Psy yang memeluk Keheningan, Ashaya dapat merasa. Kepeduliannya terhadap Keenan di balik sikap dingin wanita itu membuat Dorian bingung sekaligus tertarik. Dorian berusaha untuk menemukan jati diri Ashaya sebenarnya.

Tapi, di balik ketertarikannya, Dorian merasa terombang-ambing. Seharusnya dia membenci Psy atas apa yang telah mereka lakukan kepada adiknya. Amarah itu masih ada. Namun, keberadaan Ashaya mengubah semuanya.

Ashaya masih berusaha untuk menggagalkan proyek protokol implan dengan menjadikan dirinya sebagai target dan mengumumkan rencana para dewan untuk membentuk koloni benak. Tentu saja hal ini membuat banyak pergolakan, bahkan dari manusia sendiri.

Untuk itu Dorian mendedikasikan dirinya untuk melindungi Ashaya dan memastikan wanita itu menyadari ketertarikan mereka. Tapi ancaman tidak hanya berasal dari luar, tapi juga dari dalam, saudari Ashaya. Seorang adik perempuan yang dapat mengancam nyawanya dan satu-satunya orang yang mengetahui keberadaan Ashaya.

Di Hostage to Pleasure semakin banyak politiknya deh. Semakin banyak aliansi yang terbentuk. Semakin banyak juga karakter yang muncul seperti Ekaterina (aku penasaran dia masih hidup atau nggak) dan Vasic. Siapa sih mereka? Dan lagi-lagi, siapa Ghost? Siapa Kaleb? Apa yang akan terjadi dengan Anthony? Zie Zen? Apa yang disembunyikan Henry dan Shosanna? Nalini Singh sukses membuatku bertanya-tanya.

Seperti karya NS sebelum-sebelumnya, alurnya lambat. Jadi memang harus sedikit bersabar membaca novel beliau. Kalau kamu suka dengan misteri dan bertanya-tanya tentang keterkaitan antarkarakter, maka kamu harus membaca novel-novel beliau. Pastinya selalu ada hierarki pada dunia yang diciptakannya dalam setiap cerita.

Yang aku rada bingung di buku ini, Dorian kayaknya udah gak sebenci itu dengan Psy. Apa karena sudah disembuhkan secara perlahan oleh kekuatan Sascha ya? Tapi seingatku Sascha mengatakan bahwa kegelapan itu selalu ada dalam diri Dorian. Di cerita ini cuma dikatakan bahwa Dorian pada akhirnya menerima kematian adiknya setelah berbicara hati ke hati dengan Ashaya. Tapi rasanya gimana gitu. Aku mengharapkan aksi penyelamatan sebelum Dorian terjerumus ke dalam kegelapan. Hahahahahahha...

Psstttt... Dorian ini seksi abis loh. Lebih seksi dari Clay dan Vaughn. Hahahahha.. Suka deh dengan kata-kata sensualnya yang membuat es Ashaya mencair =P

Overall, ceritanya lebih menarik dan ada beberapa bagian yang membuatku sedih karena Dorian gak bisa berubah dan ketika dia teringat akan Kylie. Huhuhuhu...

Penasaran dengan cerita selanjutnya. Kalau gak salah tentang Mercy dan Riley. Huahahahahahah... Riley kan kaku juga orangnya kayak Judd. 
Psy-Changeling series:
https://www.goodreads.com/series/41454-psy-changeling

1 comment:

  1. Di gramedia tempatku lagi sale buku ini ce, harganya jg 20rb... kmrn ragu2 mau beli apa engga... :x

    ReplyDelete