Nalini Singh - Caressed by Ice [Psy-Changeling #3]

Judul : Carresed by Ice
Sub Judul : Godaang Changeling Serigala
Seri : Psy-Changeling #3
Penulis : Nalini Singh
Halaman : 456
Genre : Paranormal Romance

Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Februari 2013
Harga : Rp 20.000,-
Translator : Yolanda Oktavia
Editor : Titis Wardhana

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 27-28 April 2014

Brenna Shane Kincaid, seorang changeling serigala, kehilangan kepolosannya setelah ia diculik dan benaknya diperkosa oleh seorang pembunuh berantai. Setelah berhasil diselamatkan dan mendapatkan pengobatan, Brenna masih merasakan ada bagian dari jiwanya yang ingin selalu melakukan kejahatan sehingga ia takut kalau dirinya berubah menjadi seorang pembunuh.

Judd Lauren, mantan Arrow atau pasukan elite Psy, menutup dirinya rapat-rapat karena ia tidak ingin melukai orang lain. Setelah melarikan diri dari kaumnya, kemampuan Judd semakin meningkat dan menjadikannya pembunuh yang paling berbahaya—dingin, tak kenal ampun, dan tak berperasaan. Hingga ia mengenal Brenna. Pada awalnya, Brenna tidak menyadari apa yang membuatnya tertarik kepada Psy yang sedingin es itu, namun jiwa changeling Brenna ingin menjadikan Judd sebagai miliknya. Sedangkan Judd menyadari kalau Brenna merupakan ancaman bagi perisai esnya.

Sanggupkah Brenna menaklukkan Judd sementara ia sendiri harus berjuang melawan bayang-bayang penculiknya yang menguasai benaknya? Apakah Judd mampu menyelamatkan jiwa Brenna? Dan mampukah mereka menyatukan perbedaan yang begitu besar di antara mereka dan meraih kebahagiaan?

Terjemahannya gak enak. Lagi. Gak ngerti deh kenapa dari buku #1 menurutku terjemahan seri ini agak gak enak. Strukur kalimatnya itu gak enak banget buatku. Pilihan katanya juga gak umum walaupun masih bahasa Indonesia. Mungkin karena aku yang jarang baca berita dan beberapa kata cukup asing buatku. Contoh disonansi (walaupun aku masih bisa menebak-nebak apa artinya) dan sesuatu yang berawalan huruf 'f' dan berakhiran 'o'. Lupa apalah itu. Jadi mengurangi kenikmatan baca aja sih buatku.

Yang sudah baca buku #1 dan #2 pasti tahu siapa Judd dan siapa Brenna. Judd adalah seorang Psy yang tinggal di changeling SnowDancer. Brenna adalah wanita yang berhasil lolos dari cengkaraman Enrique, si psikopat gila. Walaupun secara fisik sudah sembuh, tapi secara psikis Brenna belum sepenuhnya sembuh.

Brenna sedari awal sudah tertarik pada Judd walaupun pria itu bersikap dingin padanya. Judd sendiri sebenarnya peduli dan tertarik kepada Brenna. Wanita itu adalah godaan bagi Keheningannya. Dan semakin dia dekat dengan Brenna, Keheningan itu semakin menyakiti dirinya dan besar kemungkinan dengan kekuatan psikisnya, Judd dapat membunuh Brenna tanpa ia sadari.

Tentu saja Brenna tidak menyerah dan melancarkan serangan kepada pria dingin itu. Judd akhirnya mau gak mau, merasakan kepemilikan terhadap wanita serigala itu. Namun, ternyata masih ada orang lain yang ingin membunuh Brenna. Siapakah dia? Yang jelas sih gak ketebak siapa yang bermaksud jahat. Pas di akhir baru ketahuan.

Caressed by Ice selain terjemahan Dastan ini membuatku kurang sreg, ceritanya sendiri menurutku juga gak sebagus #1 dan #2. Apa karena terjemahannya ya? Kalau baca quotes Inggrisnya di Goodreads, menarik sih. Ya sudahlah....

Di sini banyak banget misteri yang belum terungkap. Seperti siapa sih Ghost itu? Ming? Kaleb? Penasaran akut! Bapa Perez bakal ada ceritanya gak ya? Terus, proyek implan ini mau diteruskan sampai kapan?

Romansa antara kedua karakter juga gak sekuat Sascha - Lucas atau Faith - Vaughn. Nyaris tidak ada rayuan gitu. Mungkin karena si Brenna-nya juga masih terluka ya. Hmmm... Pokoknya di sini lebih banyak mecahin misterinya deh.

Overall, yah okelah. Ceritanya menarik karena banyak misterinya yang bikin penasaran :)
Psy-Changeling series:
https://www.goodreads.com/series/41454-psy-changeling

No comments:

Post a Comment