Lorraine Heath - A Duke of Her Own [Rogues and Roses #1]

Judul : A Duke of Her Own
Sub Judul : Menjerat Sang Duke
Seri : Rogues and Roses #1
Penulis : Lorraine Heath
Halaman : 412
Genre : Historical Romance

Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Juni 2013
Harga : Rp 20.000,-
Translator : Nila Suri
Editor : Nur Asiah

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 13 April 2014

Lady Louisa Wentworth adalah wanita cantik, berpendidikan, dan putri seorang earl. Tapi tanpa maskawin, ia sadar bahwa ia tidak akan pernah dilamar. Tidak rela mengalah pada hidup begitu saja, Louisa memutuskan untuk menjadi pendamping wanita-wanita Amerika kaya yang mengejar gelar para bangsawan Inggris.

Randolp Selwyn, Duke of Hawkhurst, alias Hawk, harus segera menikah dengan wanita kaya demi menyelamatkan estat dan keluarganya. Dan sebagai teman dekat kakak Louisa, Hawk menyadari keuntungan posisi baru wanita itu yang bisa memberinya jalan keluar yang ia butuhkan. Ia bersedia melakukan segala cara demi mencapai tujuannya.

Saat Hawk dan Louisa semakin sering menghabiskan waktu bersama-sama, Louisa menyadari bahwa ia tidak mengenal pria itu seperti yang ia pikir sebelumnya. Sementara itu, Hawk juga tidak bisa memahami ketertarikannya terhadap Louisa yang mendadak muncul. Bagaimanapun, Hawk harus mendapatkan uang, sehingga ia memasang perangkap untuk menjebak anak asuh Louisa.

Namun Hawk tidak pernah menyangka bahwa jebakan yang dipasangnya malah membuatnya terpaksa menikahi Louisa. Bagaimana Hawk akan mengatasi masalahnya? Sanggupkah Louisa menepiskan rasa bersalahnya karena telah menyulitkan posisi Hawk? Akankah mereka mendapatkan apa yang mereka cari?

Karena kondisi ekonomi keluarganya, Louisa melamar pekerjaan menjadi pendamping para gadis Amerika dan dia bertemu dengan keluarga Rose. Jenny yang penuh semangat dan mengutamakan syarat harus ada gairah antara dirinya dan calon suaminya; Kate yang sangat kutu buku dan berbeda dengan kakaknya, ia mengutamakan cinta.

Mendengar hal ini, teman dekat kakaknya, bahkan kakaknya sendiri, meminta Louisa untuk menjodohkan mereka dengan kedua saudara Rose ini. Dari ketiga pria ini, Louisa merasa tidak ada yang cocok. Dan dia agak gak senang sih dengan pendekatan Hawk ke anak didiknya. Antara kesal dan cemburu gitu deh :)

Hawk sebenarnya sedang membutuhkan dana yang cukup besar, sehingga dia mau melakukan pendekatan kepada Jenny. Yang tidak disangkanya adalah penghalang antara Jenny dan dirinya, yaitu Louisa. Sejak kapan wanita itu menjadi begitu menarik di matanya?

Walaupun merasakan ketertarikan kepada Louisa, Hawk tetap gigih mengejar Jenny. Sampai suatu ketika, sebuah perangkap yang disediakan olehnya malah menjadi senjata makan tuan. Dia harus menikahi Louisa.

Louisa merasa bersalah karena Hawk terpaksa menikah dengan dirinya. Belum lagi ketika mereka menikah, Hawk mengatakan seandainya saja Louisa tidak masuk ke ruangan itu, maka saat ini pria itu akan memiliki uang. Siapa juga yang gak sakit hati digituin? Dodol emang si Hawk.

Sebenarnya sih si Hawk ini punya alasan kenapa dia butuh banget uang. Dan ketika Louisa mengetahui alasan itu, wanita ini membantu sebisanya, bahkan bisa dibilang dengan sukses. Tapi setiap kali mengingat kekecewaan Hawk karena tidak berhasil menikah dengan Jenny, membuat hati Louisa teriris.

Dodol emang si Hawk ini. Padahal jelas-jelas tertarik, ngapain juga ngomong gitu. Toh dia menikmati juga hidup dengan Louisa. Cih! Sebenarnya aku sebal banget sama karakter Hawk ini. Suka sama yang lain, tapi masih ngejar cewek lain juga. Arghhhhh....

Tapi pas tahu kenapa dia membutuhkan dana, aku gak bisa nyalahin dia juga sih. Bahkan apa yang dia lakukan untuk melindungi orang yang disayanginya itu bikin lumer juga. Pria yang sangat menyayangi dan melindungi orang-orang yang disayanginya. Saking melindunginya, kadang jadi bikin sesak.

Yang jelas yang pengen banget aku lempar tuh si Jenny. Pas ending-nya donk ngeselin banget pas dia menyetujui apa yang diminta ibunya #bejek-bejek

Aku penasaran sama cerita kakaknya Jenny ini. Lupa namanya siapa. Orangnya tengil gitu. Sayang cerita terakhir bukan tentang dia, tapi tentang si bungsu, Kate.

Overall, yah aku menikmati cerita ini walaupun tak sebagus yang aku harapkan dari LH. Plotnya naik-turun, bikin penasaran bagaimana akhir ceritanya :)
Rogues and Roses series:
#1 A Duke of Her Own
#2 Just Wicked Enough

No comments:

Post a Comment