Catherine Anderson - Annie's Song

Judul : Annie's Song
Sub Judul : -
Seri : -
Penulis : Catherine Anderson
Halaman : 416
Genre : Historical Romance

Penerbit : Avon
Tanggal Terbit : Agustus 2013
Harga : Rp 25.000,-
Translator : -
Editor : -

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 1-2 Mei 2014

Annie Trimble lives in a solitary world that no one enters or understands. As delicate and beautiful as the tender blossoms of the Oregon spring, she is shunned by a town that misinterprets her affliction. But cruelty cannot destroy the love Annie holds in her heart.

Alex Montgomery is horrified to learn his wild younger brother forced himself on a helpless "idiot girl." Tormented by guilt, Alex agrees to marry her and raise the babe she carries as his own. But he never dreams he will grow to cherish his lovely, mute, misjudged Annie. Her childlike innocence, her womanly charms and the wondrous way she views her world. And he becomes determined to break through the wall of silence surrounding her; to heal...and to healed by Annie's sweet song of love.

Karya Catherine Anderson tak ada yang mengecewakanku...

Annie Trimble, seorang gadis berumur 20 tahun, dianggap sebagai seseorang yang cacat mental. Keluarganya sendiri menganggapnya gila dan memperlakukannya seperti orang idiot. Disembunyikan dari setiap orang. Dan ia sedang tidak beruntung. Di bab prolog saja sudah diceritakan kalau dia diperkosa oleh Douglas Montgomery. Rasanya pengen cincang pria satu ini. Untung CA gak bikin yang sadis-sadis terkait perkosaannya. Miris soalnya.

Mengetahui perlakuan adiknya, Alex langsung menendang adiknya keluar dan memutuskan tali keluarga mereka. Dia menghadap ke orang tua Annie dan bersedia bertanggung jawab. Ketika diketahui bahwa Annie hamil, Alex bersedia menikahi wanita itu karena itu adalah hal yang patut dilakukan.

Dari hari pernikahan mereka sampai Annie tinggal di bawah atap Alex, tiada bab tanpa aku pengen cekik kedua orang tua Annie. Orang tua macam apaan yang mementingkan karier politik dan anggapan masyarakat dibandingkan anaknya sendiri? Keterlaluan banget loh mereka. Grr!!

Untunglah Annie menikah bersama Alex dan pria itu berusaha menyenangkan Annie. Yang tanpa Alex sadari, semua perilaku Annie membuatnya jatuh cinta kepada wanita itu. Apalagi ketika ia mengetahui bahwa Annie tidak bodoh, hanya tuli. Alex memenuhi dunianya dengan suara dan kasih sayang.

Hal yang paling sulit Alex lakukan adalah menjelaskan terkait asal-muasal bayi yang dikandung oleh Annie. Awalnya Annie mengira karena dia memakan biji-bijian, tumbuhlah anak. Kemudian dia mengira kalau dia akan bertelur seperti ayam sehingga tiap hari dia mengecek seprainya apakah sudah ada telur atau belum. Dan ketika dia melihat proses melahirkan kuda, makin takutlah dia. Tapi Alex berusaha menjelaskannya kepada Annie.

Alex jelas adalah kandidat pria idaman di tahun 2014 ini. Hahahahhahaha... Pria ini sabar banget dan sangat memanjakan Annie. Bisa dilihat bagaimana dia berusaha agar dunia Annie tidak sesuram dulu, bagaimana mengajarkan wanita itu untuk berbicara bahasa isyarat, dan bagaimana ia memberikan kasih sayang kepada Annie.

Annie di lain pihak adalah wanita yang polos. Dia tak dapat langsung jatuh cinta kepada Alex begitu saja. Perilaku orang tuanya kepada dirinya membuat Annie sulit percaya kepada pria itu. Tapi tak sekali pun Alex membuat Annie berpikir ia akan membohongi wanita itu.

Bukan CA namanya kalau gak bisa bikin cerita yang sarat emosi. Walaupun alurnya terkesan lambat, tapi semua bab mengandung emosi. Cinta, kasih sayang, pengkhianatan, rindu, kebingungan, dan sakit hati. Di bab-bab terakhir aku menitikkan air mata ketika Annie menulis surat kepada Alex. Rindu dan sakitnya itu berasa banget pas baca suratnya >,<

Overall, another great story with emotion from Catherine Anderson. Selama ini buku yang aku gak baca gak pernah mengecewakan lah. Sayang novel beliau jarang sekali diterbitkan di Indonesia.

6 comments:

  1. wishlish aku yg belum kesampaian, belum diterbitin sama DAstan kayaknya.
    CA itu cowo2nya bikin meleleh yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Cowok-cowok CA emang patut diacungi jempol :)

      Delete
  2. salam kenal sist..
    mampir juga ke http://downloadnovelheyna.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Akhir 2013 kmren kata admin yg di twitter (Dastan) nij novel bakal terbit tahu ini .
    Penulis Western pertama yg aku baca , dan langsung jatuh cinta sama CA .
    novel2 dia gak pernah mengecewakan ♥

    ReplyDelete
  4. Beruntungnya Annie, di dunia kita ada ga ya yang seperti Alex..........klo ada call me maybe ya sist.......

    ReplyDelete
  5. Jadi terbit gak sih, novel ini versi indonya..
    Nemu yg english version semua..

    ReplyDelete