Lorraine Heath - The Outlaw and The Lady [Daughters of Fortune #1]

Judul : The Outlaw and The Lady
Sub Judul : Kekasih Sang Buronan
Seri : Daughters of Fortune #1
Penulis : Lorraine Heath
Halaman : 400
Genre : Historical Romance

Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Januari 2013
Harga beli : Rp 20.000,-
Translator : Yohanna Yunni
Editor : Nur Asiah

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 21-22 Maret 2014

Lee Raven adalah seorang penjahat yang tidak bisa membiarkan ada orang yang menghalanginya. Jadi ketika ia bertabrakan dengan seorang wanita setelah merampok sebuah bank di Texas, ia menculik wanita itu sebelum wanita itu mengenalinya dan membongkar identitasnya.

Angela Bainbridge kehilangan penglihatan dan juga mimpinya bertahun-tahun lalu. Namun, bukannya ketakutan saat disergap oleh penjahat terkenal yang kemudian menyanderanya, Angela malah penasaran. Dan ketika Lee menyelamatkannya dari seorang pemburu bayaran, Angela menyadari bahwa pria itu tidaklah seburuk dugaannya.

Dalam perjalanan ke Meksiko untuk menghindari orang-orang yang memburu Lee, Angela mengetahui bahwa pria itu hanya mencuri untuk melindungi orang-orang yang disayanginya. Dan Angela semakin ingin mendapatkan kepercayaan dari Lee. Lee pun merasakan Angela mulai jatuh cinta kepadanya. Ia sendiri tidak bisa mencegah dirinya untuk tidak terjerat kelembutan dan kasih sayang wanita itu. Tapi mereka berdua tahu bahwa masa depan yang menunggu Lee hanyalah tiang gantungan...

Ck! Aku gak tahu kalau seri ini sebaiknya baca seri Rogues in Texas dulu. Ternyata Daughters of Fortune ini ada kaitannya dengan seri itu. The Outlaw and The Lady bercerita mengenai anaknya Harrison dan Jessye. Berhubung aku lupa soal mereka, jadilah aku baca buku ini. Pas sebutin soal Grayson, aku sudah curiga. Sebutin Kit, makin curiga lagi. Terus aku baca donk sinopsis dua buku Rogues in Texas yang belum aku baca dan muncullah dua nama itu. Arghhhhh....

Tapi berhubung aku sudah setengah buku dan lagi seru, jadilah aku lanjutin bacanya sambil ngedumel kenapa gak baca Rogues in Texas sampai habis dulu >,< Jadi, urutan review-ku kemarin sengaja aku menampilkan Never Love A Cowboy dan Never Marry A Cowboy dulu baru cerita satu ini. Biar berurutan :)

Angela Brainbridge adalah anak dari Harrison Brainbridge dan Jessye. Malam itu dia jalan-jalan di kota seorang diri, sebuah kegiatan yang sudah sering dilakukannya. Sayangnya, malam itu tak seaman malam lainnya ketika ia menabrak seorang pria.

Lee Raven tak menyangka dirinya akan ketahuan oleh seorang wanita dan kemungkinan besar wanita itu akan membahayakan keluarga pria itu kalau melihat wajah Lee. Tanpa pikir panjang, Lee langsung menyekap Angela dan membawanya walaupun ditentang oleh saudara-saudaranya.

Walaupun dalam perjalanan tersebut Angela berkali-kali meyakinkan penculiknya untuk melepaskannya dan tidak akan mengungkapkan jati diri Lee dan saudaranya, Lee tetap tidak melepaskan wanita itu. Dan selama perjalanan itu pula Angela mulai menyadari bahwa penculiknya bukan pria yang tak memiliki hati, pria itu peduli dan memiliki kasih sayang yang sangat besar kepada keluarganya.

Lalu mengapa Lee mencuri? Apa yang sebenarnya ingin dibuktikannya kepada Shelby? Kenapa pria itu membunuh anak laki-laki Shelby? Dan kenapa ketika semakin mengenal Lee, Angela semakin tertarik dan meninggalkan kartu dua hati agar ditemukan oleh ayahnya?

Lee pun sebenarnya tertarik kepada Angela dan membawanya pulang ke rumah. Entah apa yang dipikirkannya karena tak ada yang dapat diberikan Lee kepada Angela selain sakit hati dan kematian yang menunggu waktu.

Lorraine Heath, sekali lagi berhasil membuatku terpesona dengan ceritanya. Sayang sekali di sinopsis cerita ini, Dastan sudah menyebutkan kalau Angela itu buta. Coba kalau gak disebutkan, aku pasti akan seperti Lee yang mengumpat ketika menyadari wanita itu buta. Terkejut sekaligus kagum.

Aku selalu menyukai karya LH tentang Texas dan para pria cowboy. Entah mengapa lebih dapat emosinya ketimbang cerita beliau tentang kerajaan Inggris. Walaupun cerita berikutnya tentang bangsawan-bangsawan yang memiliki keterkaitan dengan ketiga pria di seri Rogues in Texas.

Twist yang diciptakan di cerita ini cukup banyak. Pertama, masa lalu Angela yang tak pernah berhasil dilupakannya. Kedua, penyebab Lee merampok uang Shelby. Ketiga, penyebab Lee membunuh anak Shelby. Keempat, siapa Lee sebenarnya? Menjelang makin akhir makin seru ceritanya. Hwhwhwhw...

Sayang sekali saudara Lee tidak mendapatkan porsi cerita sendiri. Aku suka sama Jorge. Dia lucu banget soalnya. Polos dan ceroboh. Spence juga tidak ada cerita sendiri, padahal pengen tahu gimana cara dia mendapatkan hati wanita itu :)

Overall, I really like and enjoyed this one. Cerita cowboy LH yang sudah aku baca belum ada yang mengecewakan ^^
Daughters of Fortune series:
#1 The Outlaw and The Lady
#2 To Marry An Heiress
#3 Love with A Scandalous Lord
#4 An Invitation to Seduction

1 comment: