Lorraine Heath - Never Marry A Cowboy [Rogues in Texas #3]

Judul : Never Marry A Cowboy
Sub Judul : Impian Sang Pengantin
Seri : Rogues in Texas #3
Penulis : Lorraine Heath
Halaman : 432
Genre : Historical Romance

Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : September 2013
Harga beli : Rp 20.000,-
Translator : Nyi Indah Kristianingsih
Editor : Yudi Iswanto

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 24-25 Maret 2014

Christian Montgomery, seorang pemuda tampan bangsawan Inggris, mematuhi permintaan ayahnya untuk pergi dari London dan tinggal di Texas, Amerika. Di Texas, Christian harus bekerja keras sebagai petani pemetik kapas untuk bertahan hidup. Sementara itu Christopher Montgomery, saudara kembar Christian, hidup bergelimang kemewahan di London sebagai ahli waris keluarga, setelah sebelumnya juga menikahi wanita yang dicintai Christian.

David Robertson, sahabat Christian, meminta kesediaan Christian yang saat itu sudah menjadi Marshal untuk menikahi Ashton Robertson, adiknya yang diprediksi dokter akan meninggal dunia dalam waktu dekat. Dengan kebesaran hati, Christian bersedia menikahi Ashton demi mewujudkan impian wanita itu menjadi pengantin sebelum meninggal. Namun dalam hubungan perkenalan mereka yang intens, ternyata Christian justru jatuh hati pada Ashton, tapi Ashton tak memercayai Christian dan menganggap pria itu berbohong hanya untuk menyenangkannya.

Setelah bertahun-tahun dibuang dan diasingkan dari keluarga, Christian didatangi Christopher yang memintanya pulang ke London karena ayah mereka sakit parah. Christopher mengatakan Christian harus meninggalkan Texas dan tinggal di London sesuai permintaan ayah mereka karena ada rahasia besar keluarga yang akan diungkap sebelum sang ayah meninggal.

Bagaimana perjuangan Christian membuktikan kesungguhan cintanya pada Ashton? Apakah akhirnya ia bisa mendapatkan kepercayaan dari Ashton? Apakah ia akan menikahi Ashton sebelum wanita itu meninggal atau pergi untuk kembali ke London?

Kit Montgomery, seorang pria yang memiliki masa lalu menyakitkan. Wanita yang dicintainya menikah dengan saudara kembarnya hanya karena Christopher adalah anak pertama. Wanita yang dicintainya ini pula meninggal dalam dekapannya dengan menyebutkan nama Christopher.

Lima tahun telah berlalu sejak perginya Kit dari Inggris. Kini dia menjadi seorang marshal di Texas. Kemudian dia bertemu dengan David yang meminta kepada Kit untuk menikahi adiknya, Ashton, karena wanita itu sekarat.

Ashton memang menginginkan sebuah pernikahan dan betapa kaget dirinya ketika mengetahui kakaknya meminta pria yang dipujanya untuk menikahi dirinya. Awalnya Kit menolak permintaan David, namun akhirnya dia menyetujui untuk menikahi Ashton. Begitu pula dengan Ashton, tadinya dia tak mau menikah dengan Kit, tapi karena hidupnya sudah tak lama lagi, dia menyetujui lamaran pria itu.

Walaupun mereka berjanji tidak akan pernah menyempurnakan pernikahan tersebut karena ini hanya pernikahan kontrak. Setelah acara pernikahan selesai, Ashton akan kembali ke Dallas. Untungnya Kit memiliki ide untuk berbulan madu. Jadilah mereka pergi ke Gavelston.

Bersama Ashton, Kit mulai menikmati hidup dan melupakan masa lalunya. Ashton menikmati sisa hidupnya karena Kit mengabulkan setiap permintaannya. Setiap hari mereka semakin dekat dan percikan gairah itu ada di antara mereka. Begitu pula dengan cinta yang perlahan-lahan menyusup.

Never Marry A Cowboy memiliki alur cerita yang lambat dibandingkan kedua cerita sebelumnya. Di sini romansa antara Kit dan Ashton dibangun perlahan-lahan. Dimulai dari masa lalu yang menyakitkan dan pengampunan terhadap diri sendiri. Bagaimana mereka saling menguatkan di saat yang lain merasa lemah.

Menurutku Lorraine Heath bisa membuat karakter yang menyentuh hati. Terutama karakter-karakter yang memiliki masa lalu yang pahit. Aku jadi ikut merasakan rasa sakit itu. Di cerita ini ketika Kit harus melepaskan Charise. Bisa kebayang deh sakitnya kayak apa. Belum lagi ketika Ashton mulai sakit. Ikutan khawatir juga. Hahahahhaha...

Sampai menutup buku ini pun aku merasakan bahwa Kit adalah pria yang sangat baik. Sangat tidak mementingkan diri sendiri. Itu lah sebabnya dia memiliki Harry dan Gray yang selalu mendukungnya kapan pun dan apa pun yang terjadi.

Dia seorang saudara yang sangat sayang kepada saudaranya walaupun mereka mencintai wanita yang sama. Mencintai tanahnya dengan sepenuh hatinya walaupun bisa dibilang dia dibuang oleh ayahnya sendiri, tapi Kit masih peduli terhadap tanah dan ayahnya.

Di ketiga buku ini sepertinya memang lebih menonjolkan karakter utama prianya daripada wanitanya. Aku lebih dapat terkoneksi dengan karakter prianya daripada wanitanya =P

Overall, walaupun tidak sebagus dua buku sebelumnya dalam seri ini, Never Marry A Cowboy tetap memberikan cerita yang memikat untukku :)
Rogues in Texas series:
#1 A Rogue in Texas
#2 Never Love A Cowboy
#3 Never Marry A Cowboy

1 comment:

  1. Jadi mikir nih buat dikoleksi kalau akurnya begitu lambat, oh

    ReplyDelete