Lorraine Heath - Never Love A Cowboy [Rogues in Texas #2]

Judul : Never Love A Cowboy
Sub Judul : Cinta yang Hilang
Seri : Rogues in Texas #2
Penulis : Lorraine Heath
Halaman : 416
Genre : Historical Romance; Western Romance

Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Oktober 2012
Harga beli : Rp 20.000,-
Translator : Aditya Ikhsan
Editor : Jantje

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 22-23 Maret 2014

Jessye Kane selalu bermimpi untuk mendapatkan kekayaan dan kemandirian setelah hati dan reputasinya hancur karena cinta pertamanya. Ia tidak memercayai laki-laki, tidak menginginkan atau membutuhkan suami karena ia menyadari kalau hanya sakit hati yang akan didapatkannya jika berhubungan dengan laki-laki. Sampai ia bertemu Harry.

Harrison Bainbridge, putra kedua dari seorang earl, diusir dari Inggris karena utang judinya yang menumpuk dan kegemarannya menggoda perempuan. Setibanya di Texas, ia tidak pernah menduga kalau putri seorang pemilik bar bisa menarik perhatiannya. Dengan sikapnya yang blak-blakan dan otak yang cerdas, Jessye membuat Harry tergoda. Di lain pihak, meskipun Harry hanya menginginkan tubuhnya, Jessye tetap tidak dapat menyangkal kalau Harry bisa menjadi laki-laki yang memiliki hatinya. Namun, pengalaman masa lalu Harry membuatnya tidak percaya akan cinta, dan ia tidak ingin memiliki hubungan yang permanen dengan satu perempuan saja.

Apakah yang akan dilakukan Harry untuk membuktikan kalau ia pantas mendapatkan cinta Jessye? Sanggupkah Jessye meyakinkan Harry kalau masih ada cinta yang tulus di dunia ini? Dan akankah mereka bersatu di tengah ketidakpercayaan itu?

Bersama-sama, Kit, Harry, dan Jessye memutuskan untuk menjual ternak ke Utara. Jessye berperan sebagai investor karena kedua pria tersebut tidak memiliki uang sama sekali. Syaratnya hanya satu, Jessye ikut dalam pengumpulan ternak dan menjualnya ke Utara.

Awalnya keinginan Jessye ditolak oleh Kit dan Harry. Namun karena kekeraskepalaan wanita itu, akhirnya Kita dan Harry setuju. Banyak rintangan yang harus mereka lalui dalam pengumpulan ternak. Salah satunya adalah ketertarikan Harry kepada Jessye dan begitu pula sebaliknya.

Tak pernah mengenal arti cinta, hanya benci yang diketahui oleh Harrison Bainbridge. Itu pula yang diketahui oleh Jessye, pria itu dapat meremukkan hatinya. Sudah cukup satu kali saja Jessye merasakan hatinya hancur.

Masa lalu kedua karakter utama ini membuat keduanya sulit untuk mengetahui apa cinta itu dan bagaimana menyatakannya. Dan ketika keduanya mengetahui bahwa mereka saling cinta, sakitnya itu loh ampun-ampun. Cinta kan gak selalu happy. Mencintai tapi tak dicintai. Mencintai tapi tak tahu apakah itu memang cinta karena tak pernah mengenal rasanya dicintai. Jadi ikut merasakan sakitnya juga pas baca buku ini >,<

Aku kagum sama Lorraine Heath dapat membuat cerita sekompleks ini. Ada humor dan ada tragedi. Kedua karakter utama sama-sama memiliki masa lalu yang kelam dan masing-masing belum dapat move on dari kegelapan itu. Masa lalunya itu loh bikin miris banget T____T

Harry itu tipe karakter yang membuatku mudah banget luluh. Kenapa? Karena dia tipe pria yang di luar menunjukkan sikap bajingan, tapi hatinya sebenarnya seperti malaikat #eaaaa Klepek-klepek banget deh sama pria satu ini ketika mengetahui apa yang sudah diperbuatnya dengan uang hasil judinya.

Overall, kalau kamu suka masa lalu yang sedikit mengoyak hati dan membentuk karakter utama di masa sekarang, kamu harus baca cerita ini. Kalau kamu suka tipe pria luarnya bajingan, tapi dalamnya selembut kapas, kamu juga harus baca cerita ini :)
Rogues in Texas series:
#1 A Rogue in Texas
#2 Never Love A Cowboy
#3 Never Marry A Cowboy

1 comment: