Lorraine Heath - As An Earl Desire [Lost Lords #1]

Judul : As An Earl Desire
Sub Judul : Pilihan Sang Earl
Seri : Lost Lords #1
Penulis : Lorraine Heath
Halaman : 392
Genre : Historical Romance

Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Desember 2012
Harga : Rp 20.000,-
Translator : Nila Suri
Editor : Titis Wardhana

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 31 Maret 2014

Camilla Hutchenson, Countess of Sachse, merasa lega setelah suaminya yang kejam meninggal dunia. Sekarang tugasnya yang baru adalah membantu Earl of Sachse berikutnya untuk menemukan istri yang sesuai.

Archibald Warner, Earl of Sachse berikutnya, baru saja memperoleh gelar earl, namun Arch sudah mengetahui kewajibannya, yaitu menikahi salah satu debutan yang disodorkan kepadanya oleh Camilla. Namun, Arch hanya tertarik kepada satu wanita yang sangat cantik sekaligus dingin, yaitu Camilla sendiri. Arch berusaha memikat Camilla dengan sentuhan dan kelembutannya, namun Camilla tetap mempertahankan sikap dinginnya meskipun di dalam hatinya Camilla sangat ingin menyerahkan dirinya kepada Arch. Masa lalu dan rahasia-rahasia kelam yang ia sembunyikan membuat Camilla tidak bisa berhubungan terlalu dekat dengan Arch.

Apakah rahasia yang disembunyikan Camilla? Berhasilkah Camilla mendapatkan calon istri yang mampu mengalihkan perhatian Arch dari dirinya? Dan sanggupkah Arch meyakinkan Camilla kalau cintanya hanya untuk Camilla?

Duh, kalau gak baca Love with A Scandalous Lord aku pasti bingung pas baca As An Earl Desire soalnya tiba-tiba karakternya kayak udah kenal akrab gitu. Kapan akrabnya? Heheheheheh... Jadi sebaiknya baca seri Daughters of Fortune dulu ya :)

Karakter Camilla di sini kayak berubah gitu. Kalau sama Rhys kayaknya kesan dia itu kejam dan egois. Sangat mengejar duke-dome. Tapi di buku ini dia lebih kalem. Mungkin karena dia merasa tertarik banget sama si Archie kali ya? Makanya dia jadi bimbang mengejar impiannya atau cintanya. 

Di buku ini diungkapkan siapa Camilla sebenarnya. Agak gak nyangka sih, secara pas di Love with A Scandalous Lord, aku rada gak suka sama dia. Di sini dijelasin luka apa yang dialaminya ketika bersama earl sebelumnya sampai membuatnya seperti itu. Kasihan sebenarnya sama Camilla ini.

Archie, di lain pihak, cukup kaget pas dia tiba-tiba dari seorang guru menjadi seorang earl. Dia harus mempelajari semua aristokrasi dengan bantuan Camilla. Camilla meminta Archie untuk segera menemukan istri agar ada penerus untuk Sachse.

Sebenarnya wanita yang diinginkan oleh Archie hanya satu, sang ratu es alias Camilla. Tapi rahasia-rahasia wanita itu membuat Camilla menolak Archie. Tentunya Archie tidak menyerah dan berusaha mengungkap satu per satu rahasia wanita itu. Namun, ketika mengetahui semuanya, apakah Archie akan tetap menginginkan Camilla atau tidak?

Berbeda dengan seri Daughters of Fortune, kali ini sepertinya seri Lost Lords lebih menitikberatkan pada karakter wanitanya. Kurang tahu juga sih apakah di buku pertama saja atau buku berikutnya seperti itu juga. Yang jelas, LH tetap memberikan twist di tengah buku ke belakang. Setengah buku pertama ya kebanyakan cerita dan membangun chemistry antara kedua karakter.

Hal yang aku sayangkan di sini adalah pertanyaan Rhys ketika Camilla mengintip. Di sini gak dibahas kenapa Camilla mengintip (sebenarnya karena disuruh earl sebelumnya sih) dan selanjutnya gimana? Bukannya Camilla yang menyodorkan para wanita ke Rhys? Kenapa dia melakukan itu? Itu yang gak dibahas. Huhuhuhuhu....

Overall, nice story buatku. Gak nyangka kalau sebenarnya ceritanya tuh pendek, ketipu dengan tebal bukunya >,< Oh, aku suka dengan ending-nya dengan segala keputusan yang diambil oleh keduanya :)

Lost Lords series:
#1 As An Earl Desire
#2 A Matter of Temptation
#3 Promise Me Forever

No comments:

Post a Comment