Lorraine Heath - A Rogue in Texas [Rogues in Texas #1]

Judul : A Rogue in Texas
Sub Judul : Belenggu Masa Lalu
Seri : Rogues in Texas #1
Penulis : Lorraine Heath
Halaman : 412
Genre : Historical Romance

Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : September 2012
Harga beli : Rp 34.500,-
Translator : Arum Titisari
Editor : Jantje

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 7-8 Maret 2014

Abigail Westland adalah seorang wanita yang sederhana sekaligus mandiri serta tangguh. Setelah suaminya gugur dalam perang, Abigail harus bekerja keras di perkebunan kapas miliknya bersama ketiga anaknya yang masih kecil.

Grayson Rhodes pergi ke Texas untuk mencoba peruntungannya demi menjadi tuan tanah dan mendapatkan rasa hormat yang tak pernah didapatkannya karena terlahir sebagai anak haram seorang duke. Di negeri asalnya, Inggris, ia terkenal sebagai pria bereputasi buruk, penggoda wanita-wanita yang sudah menikah, namun tak pernah merasakan cinta dan dicintai seumur hidupnya. Ia tak menyangka di negeri baru yang sepanas neraka ini, ia harus bekerja keras di ladang kapas seorang janda mungil yang pemberang dan keras kepala yang mampu menembus hatinya. Kepolosan dan kasih sayang yang dimiliki Abigail perlahan mampu meluluhkan Grayson. Sementara itu, Abigail belum pernah bertemu dengan pria yang mampu membuatnya tertawa dan melupakan beban hidupnya meskipun hanya untuk sementara.

Apakah ambisi Grayson mendapatkan tanah akan membuatnya memilih harta dibandingkan cinta? Akankah cinta mereka akan merekah di tengah beratnya beban hidup yang mengimpit mereka? Apakah masih ada kebahagiaan untuk mereka di tengah kerasnya perjuangan hidup?

Terus terang aku agak kecewa dengan cover satu ini karena gak menggambarkan isi buku sama sekali. Walaupun cover ini masih lebih baik daripada karya Dastan yang lain sih. Biarkan aku berangan-angan sedikit....

Apabila aku bisa memberikan usul untuk cover A Rogue in Texas, maka aku akan memberikan dua gambar ini:
Lebih menggambarkan lautan kapas dimana Abbie dan Grayson bertemu (ini gambar pre-wedding, bagus yaaa... #abaikan). At least foto-foto ini bisa menjadikan inspirasi gitu.

Oke, tinggalkan cover, mari masuk ke ceritanya...

Grayson, Kit, dan Harry adalah tiga pria yang mencoba mencari peruntungan bersama pria bernama Winslow. Betapa kagetnya mereka ketika mereka malah diturunkan di sebuah ladang kapas.

Pertama kali Abbie melihat pria-pria ini turun dari kereta, Abbie langsung menghampiri Grayson dan melihat tangannya yang sehalus satin. Memetik kapas adalah pekerjaan yang dapat membuat tangan sehalus itu menjadi tebal dan berdarah.

Awalnya, ketiga pria ini memutuskan untuk kembali ke Gavelston segera. Namun Grayson secara perlahan mulai peduli kepada Abbie dan ketiga anaknya. Gray memutuskan untuk tinggal sampai musim panen kapas selesai walaupun dia harus tidur di kandang kuda.

Abbie di lain pihak sebenarnya merasa tak nyaman dengan kehadiran pria itu. Seperti Gray, perhatian pria itu kepada anak-anaknya membuatnya luluh dan mulai peduli kepada pria itu.

Setengah buku ini semuanya berjalan dengan lancar dan bahkan perjuangan Grayson untuk mendapatkan hati Abbie berjalan dengan mulus. Tapi aku yakin, baru setengah buku gak mungkin lancar-lancar saja sampai akhir. Tentu dugaanku benar. Hohohohoho...

Tiba-tiba BOOM! Sebuah peristiwa langka terjadi dan Abbie harus memilih antara cintanya atau kewajibannya. Kasihan deh sama Abbie, tapi salut juga sih. Yah semua karakter di buku ini membuatku salut. Mereka bekerja keras, peduli satu sama lain, setia, lapang dada, dan yang paling aku suka adalah cara Grayson memperoleh hati anak-anak Abbie :)

Ceritanya agak sedih dan menyesakkan sih. Membaca buku ini membuatku kembali lagi merasakan betapa pentingnya cinta orang tua kepada anak karena akan membentuk anak itu sendiri. Betapa pentingnya mencintai dan menghargai pasangan hidup karena itu akan membuat keluarga menjadi harmonis. Huffttt...

Overall, aku suka banget sama cerita western karya Lorraine Heath ini. Adegan ranjangnya sih jelas gak banyak dan tidak terlalu eksplisit, tapi ceritanya dalam. Itulah yang aku suka dari karya LH.

Dua buku berikutnya bercerita tentang Harry dan Kit. Aku kira Kit dengan Elizabeth, kakaknya Abbie. Padahal di sini mereka cocok gitu loh. Huhuhuhu...

Pictures sources:
http://greenweddingshoes.com/a-dreamy-engagement-session-in-a-cotton-field-ali-blakely/
http://www.brendasweddingblog.com/blogs/2010/1/7/real-engagement-no1-cotton-field-cupcakes-and-coca-cola.html

Rogues in Texas series:
#1 A Rogue in Texas
#2 Never Love A Cowboy
#3 Never Marry A Cowboy

1 comment:

  1. Pesan di dalam novelnya membuat saya penasaran. Tentang hubungan orang tua dan anak selalu membuat saya rindu akan ayah dan ibu. Secara pernah marahan besar.. hehehe... nanti deh saya cari novelnya...

    ReplyDelete