Linda Howard - Strangers in The Night

Judul : Strangers in The Night
Sub Judul : Orang-orang Asing
Seri : -
Penulis : Linda Howard
Halaman : 344
Genre : Contemporary Romance

Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : September 2013
Harga : Rp 25.000,-
Translator : Lina Jusuf
Editor : 

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 17-18 Maret 2014

Danau Mimpi
Thea Marlow bertemu kekasihnya dalam mimpi-mimpinya yang menakutkan dan berdampak yang sangat kuat pada tubuhnya tanpa bisa dihindarinya. Kini lelaki itu muncul dalam kehidupan nyata Thea di tepi danau—menjanjikan cinta abadi padanya.

Bulan Biru
Sheriff Jackson Brody tahu orang-orang menjadi agak sinting saat bulan purnama. Namun, ketika berusaha mengungkap misteri suatu pembunuhan yang gaib, penegak hukum itu sendiri menyerah pada mantra seorang perempuan asing yang cantik dan misterius.

Kabut Salju
Di tengah badai yang melanda Idaho, Hope Bradshaw memberikan tumpangan kepada seorang pria asing—yang mampu menyulut api di dalam dirinya yang telah lama padam. Tiba-tiba radio menyiarkan adanya tahanan yang terlepas di wilayah itu. Dan kemungkinan pria itulah sang buron.

Aku kira ini 3 cerita yang saling sambung menyambung, tapi ternyata berdiri sendiri cerita-ceritanya. Terlalu singkat. Huhuhuhu... Semuanya mengenai dua manusia yang sama-sama asing namun akhirnya bersatu (dalam jangka waktu dekat >,<).

Danau Mimpi bercerita mengenai mimpi yang dialami oleh Thea. Berkali-kali dalam mimpinya dia bertemu dengan pria itu dan setiap kalinya dia dibunuh oleh pria itu. Hidup dan kemudian mati. Tapi itu semua hanya mimpi sampai dia bertemu sosok pria dalam mimpinya pada kehidupan nyata.

Ceritanya cukup menyesakkan sih buatku. Berkali-kali dibuat curiga dengan tujuan pria misterius tersebut mendekati Thea. Apakah pria itu akan membunuh Thea seperti di dalam mimpinya. Dan ketika menjelang akhir, diungkaplah semuanya. Wow sih... Gak nyangka soalnya :)

Bulan Biru bercerita mengenai kemampuan seorang wanita melihat aura. Sebenarnya dia adalah wanita yang penyendiri kemudian bertemu dengan Jackson. Pertama kali dia bertemu sang sheriff, dia langsung mendapat penglihatan, tapi kenyataan belum tentu terjadi sesuai dengan penglihatannya tersebut.

Menurutku alur cerita ini terlalu cepat dan biasa saja. Masih lebih bagus Danau Mimpi, masih dapat ceritanya  (walaupun agak gak masuk akal sedikit). Tapi di sini ada suspense yang tentunya membuatku menebak-nebak siapa pelakunya.

Kabut Salju menurutku ceritanya kocak dan mendebarkan. Menebak-nebak siapa nih si pria yang menumpang di penginapan Hope. Buron kah atau polisi? Sialnya, pria itu adalah pria yang berhasil membuatnya merasa hidup.

Walaupun ketiga buku ini ceritanya sama-sama beralur cepat dan pendek, tapi Linda Howard tetap menyuguhkan cerita yang cukup kompleks dan tentunya hot.

P.S.: aku suka cover Gramedia yang satu ini. Semua setting dari ketiga cerita memang malam. Menggambarkan tentang danau, bulan, dan kabut yang mungkin sedikit dingin, sehingga satu gambar ini merepresentasikan isi cerita. Two thumbs up :)

9 comments:

  1. Kayak kumpulan cerpen nggak sih? ceritanya keren nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yep, bisa dibilang kayak kumpulan cerpen gitu. Tapi oke sih ceritanya :)

      Delete
  2. bukunya ini tanggung banget. Aku malah pengennya dikembangkan jadi buku utuh terutama untuk cerita Kabut Salju.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka yang kabut salju. Toss ama Uthe ( ^o^)//\\(^o^ )

      Delete
  3. Aku belum pernah baca buku Linda Howard yang ini, baru baca sedikit banget koleksi Linda Howard... ternyata dia ada bikin kumcer juga ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Linda Howard termasuk bagus untuk cerita-cerita suspense romance-nya ^^

      Delete
  4. Linda Howard bikin kumcer juga? untung baca review ini dulu jadi ga terjebak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bagus kok, cuma terlalu pendek aja >,<

      Delete
  5. linda howard bagus2 bukunya, semalam selesai baca yg bercerita ttg Kell Sabin judulnya Diamond Bay, bagus bgt, suka bgt karakternya. skrg download ebooknya stranger in the night, makasih ya reviewnya :)

    ReplyDelete