Johanna Lindsey - Tender is The Storm

Judul : Tender is The Storm
Sub Judul : Terpikat Sang Penembak Jitu
Seri : -
Penulis : Johanna Lindsey
Halaman : 408
Genre : Historical Romance; Western Romance

Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Januari 2013
Harga : Rp 20.000,-
Translator : Elizabeth R. Panubag
Editor : Mehong F. Purba

Tipe buku : Mass market paperback
Status buku : Punya
Periode baca : 12-13 Maret 2014

Sharisse Hammond menolak untuk menikah dengan pria pilihan ayahnya, sehingga ia memutuskan untuk menerima tawaran seorang peternak di Barat yang sedang mencari pengantin. Tanpa mengetahui penampilan si peternak maupun daerah Barat yang liar, Sharisse nekat pergi demi menentang keputusan ayahnya.

Lucas Holt membutuhkan seorang istri untuk mewujudkan tujuannya, yaitu menghancurkan musuh yang sudah membuatnya hidup menderita. Dan Sharisse merupakan pilihan yang sempurna. Namun, Lucas yang sejak awal hanya ingin memanfaatkan Sharisse tanpa berniat untuk menikahi gadis itu, tidak sanggup melawan ketertarikannya terhadap Sharisse, sedangkan Sharisse yang hanya ingin melarikan diri sementara, tidak bisa mengabaikan perasaannya yang bergejolak ketika bersama Lucas, meskipun pada awalnya ia merasa takut terhadap pria itu.

Dengan cara apa Lucas akan memanfaatkan Sharisse? Apakah Sharisse tetap akan meninggalkan Lucas setelah menyadari perasaannya sendiri? Dan masihkah mereka berdua bisa bersatu di atas kebohongan dan gaya hidup yang begitu berbeda?

Review mengandung SPOILER walaupun dikit sih =P

Sayang sekali Dastan membuka kedok pemeran utama di buku ini melalui judul Indonesia dan sinopsis. Kalau tidak disebutkan tentang "sang penembak jitu" dan Lucas, sampai akhir mungkin aku baru tahu bahwa ternyata ia adalah dia. Kalau tidak memedulikan hal tersebut, mungkin tengah buku baru ketahuan dan sepanjang cerita akan dibuat gregetan karena Sharisse-nya plin-plan.

Karakter di buku ini tentunya tipe karakter yang aku suka. Cewek yang tough dan gak gampang jatuh dalam pelukan sang pria begitu saja, masih ada perlawanan gitu walaupun sebenarnya suka. Cowok yang I know what I want and I will get it dengan cara yang tidak memaksa. Yang tipe alpha male gitu lah. Dua tipe karakter yang pasti akan membuatku menyukai sebuah cerita.

Karakter yang aku benci ya karakter Stephanie gitu. Paling males sama karakter kayak gini. Memanfaatkan dan menjerumuskan orang lain. Ck! Sayang Johanna Lindsey kurang membuat karakter ini menderita. Huh! Terus karakter Fiona juga. Idiiihhhhh... Tipe kayak gitu emang pantas ditabok sekalian.

Yak, cukup pembahasan terkait karakter. Sekarang terkait ceritanya. Kalau sinopsis dan judulnya bisa selaras, aku rasa cerita ini bakal menarik karena Johanna Lindsey telah meracik cerita ini dengan membuat penasaran sebenarnya Sharisse maunya sama siapa? Dan seandainya kamu gak baca review-ku ini, kamu tentu gregetan sama Sharisse juga. Heheheheheh...

Yang aku sayangkan sebenarnya kenapa cara balas dendamnya seringan itu? Kurang sadis. Bukan karena aku berdarah dingin, tapi apa yang dilakukan oleh pria tersebut sangat keterlaluan dan tidak berperasaan. Coba dia bunuh diri. Baru deh aku puas. HAHAHAHA... *ketawa setan*

Terus ya, epilognya. Aku mau lihat interaksi kedua karakter dengan si kembar. Tapi kenapa gak ada? Huhuhuhuhu...

Overall, aku suka sih sama cerita dan karakter di Tender is The Storm. Sayang gak ada sequel atau lanjutannya. Jarang-jarang novel JL yang diterbitin Dastan bukan seri. Hehehehehe..

3 comments:

  1. Tema balas dendam yang bagus kayaknya...

    ReplyDelete
  2. Aku kaget pas liat di keterangan buku, harganya murah banget kaka ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, beli pas bookfair, makanya murah :)

      Delete