Lisa Kleypas - Crystal Cove [Friday Harbor #4]

Judul : Crystal Cove
Sub Judul : Mantra Cinta
Seri : Friday Harbor #4
Penulis : Lisa Kleypas
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : April 2013
Halaman : 413
Dimensi :110 x 180
Berat : -
Genre : Contemporary Romance

Justine Hoffman tidak pernah merasakan cinta. Tidak peduli seberapa sering dan seberapa keras ia mencoba untuk mencintai pria, rasa cinta itu tidak pernah singgah di hatinya. Sebagai keturunan penyihir, Justine bertekad untuk menyihir hatinya agar bisa merasakan cinta.

Jason Black memiliki segalanya, wajah yang tampan, karier yang menjanjikan, harta yang melimpah, dan teman kerja yang bisa diandalkan, tapi ada satu hal yang kurang... jiwa. Pencarian jiwa yang dilakukan Jason membawanya ke Friday Harbor, ke penginapan sederhana yang dimiliki Justine. Jason jatuh cinta pada pandangan pertama saat bertemu dengan Justine, dan bertekad untuk memiliki wanita itu. Demi mendapatkan jiwanya kembali agar bisa bersama Justine, Jason nekat melakukan sihir, tapi setiap mantra yang dirapalkan menuntut adanya pengorbanan dan konsekuensi besar.

Bagaimana jika pengorbanan itu adalah Justine, relakah Jason mengorbankan wanita yang dicintainya demi memiliki jiwa? Bersediakah Justine menyerahkan segalanya demi melepaskan diri dari kutukan dan merasakan cinta Jason? Ataukah mereka memang tidak ditakdirkan untuk bersatu?

What's Reader's Block?


Apa itu Reader's Block? 
Menurut Urban Dictionary:
Related to Writer's Block, this is when you cannot, for the life of you, pick up a book and read it. Sure, you may be able to read a paragraph or two, or maybe even a page, but you don't retain anything of what you just read or have the attention span and/or will to go on. This is common for those who have ADD, are in possession of garbage literature, or are just so exhausted from having to read so many books during school/college that reading anything else, even for pleasure, has become impossible. To those who love to read, this is worse than heart disease and cancer combined.
 Jadi, reader's block itu adalah keadaan dimana ketika kita mulai membaca sebuah buku, kemudian baca 1-2 paragraf atau mungkin 1 halaman, tapi kita gak memahami atau mendapatkan apa yang kita baca. Gak ada yang masuk ke otak.

Ini kejadian nih di aku. Baca satu halaman pas mau ganti halaman, bingung sendiri "Barusan baca apa sih?".Jadinya ngulang baca lagi, tapi tetep gak masuk dan akhirnya malah nutup buku itu dan guling-guling gak jelas di kasur.

Kenapa bisa terjadi?
Penyebabnya bisa karena kebanyakan baca jadi ngerasa capek banget baca melulu. Bisa juga karena habis baca buku yang menurut kita keren banget dan gak ada buku lain yang bisa menyainginya atau karena buku yang kita baca jelek banget dan buku lain juga sama aja jeleknya.

Apa yang terjadi denganku? Aku juga tak tahu, sepertinya sih lagi bosan aja.

Cara supaya mood baca lagi?
Nah, ini tiap orang beda-beda. Ada yang baca kembali buku favoritnya, ada yang nonton film selama beberapa hari, dan aku memilih untuk... take a break from reading.

Aku sudah mencoba untuk nonton film beberapa hari ini, tapi pas buka buku, tetap gak ketemu mood-nya. Baca buku favorit, sama aja. Jadi, aku rehat dari dunia baca dulu :')

Semoga aku bisa kembali review novel romance lagi di bulan depan ya. Doakan bulan ini mood bacaku kembali *fight!*

Sumber:
http://www.urbandictionary.com/define.php?term=Reader%27s%20Block
http://www.bookslut.com/slutlessons/2003_07_000150.php
http://www.notesfromtheslushpile.com/2013/02/readers-block-is-there-cure.html


Harlequin Romance on Hiatus


Dear para pembaca di blogku...
Dengan ini aku dengan sedih menyatakan bahwa bulan Juni ini aku tidak akan mengepost review buku. Seperti yang sudah pernah aku katakan, aku biasa membaca buku satu bulan sebelum review tersebut muncul di blogku.

Sayangnya, bulan Mei ini, aku mengalami reader's block. Apa itu reader's block? Nanti akan aku bahas di post berikutnya ya.

Jadi, aku mohon maaf banget karena bulan Juni ini tidak ada review buku. Untuk bulan Juli, doakan mood bacaku kembali ya. Sampai saat ini sayangnya tiap kali buka buku dan baca satu halaman, aku langsung kembali menutupnya. Sedikit frustasi sih dengan yang kayak gini >_<

I'll be back on July!!

Jadwal Terbit Juni 2013


DASTAN
  1. Lorraine Heath - A Duke of Her Own [Rogues and Roses #1]
  2. Catherine Anderson - Summer Breeze [Keegan-Paxton #3]
  3. Susan Elizabeth Phillips - Call Me Irresistible [Wynette, Texas #6]
  4. Lisa Kleypas - Gifts of Love
  5. Lisa Jackson - Chosen To Die [To Die #2]
  6. Eloisa James - The Ugly Duchess [Fairy Tales #4]