Lisa Kleypas - Prince of Dreams [Stokehurst #2]

Judul : Prince of Dreams
Sub Judul : Pangeran Impian
Seri : Stokehurst #2
Penulis : Lisa Kleypas
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Agustus 2013
Halaman : 488
Genre : Historical Romance

Dibuang ke Inggris dari tanah kelahirannya di Rusia, Pangeran Nikolas Angelovsky—Nikki—dikenal sebagai pria misterius dengan masa lalu gelap. Namun seorang gadis berhasil menyentuh hatinya: Emma Stokehurst. Ia pun tak segan-segan melakukan segala cara untuk bisa mendapatkan Emma, termasuk memutuskan hubungan gadis itu dengan calon suaminya.

Dalam keputusasaan, Emma menerima lamaran Nikki, yang berjanji akan memberikan semua yang ia inginkan. Sayangnya setelah mereka menikah, Nikki malah menjauhinya, dan akhirnya bersikap dingin serta kejam. Bisakah Emma menyingkap tabir masa lalu Nikki dan menemukan pangeran impiannya?

Membaca buku ini antara mau suka dan gak suka.

Nikolas Angelovsky atau akrab dipanggil Nikki, dibuang oleh negaranya dalam keadaan hampir mati. Dirawat oleh Tasia, ibu tiri Emma, pria itu perlahan-lahan sembuh walaupun luka masa lalunya tak pernah terobati.

Sejak awal bertemu dengan Emma, Nikki memang tertarik dan ingin menjadikan wanita itu miliknya (berapa ya selisih umur mereka? 12 tahun ada kali ya?). Segala cara dihalalkan walaupun itu berarti memupuskan cinta Emma.

Emma yang putus asa karena ditinggalkan kekasihnya, memutuskan untuk menerima pinangan Nikki. Memang mereka berbagi gairah yang sama, tapi Emma merasa bahwa Nikki tetap jauh, tak tersentuh. Perlakuan lembut hanya diperolehnya di tempat tidur.

Sekeras apapun usaha Emma untuk mendekati Nikki, selalu dibalas dengan dingin oleh pria itu. Dan ketika Nikki mendapati sebuah lukisan, pria itu pingsan selama satu jam kemudian bangun dan menjadi pria yang baru.

Apa yang terjadi selama satu jam itu sampai Nikki berubah total? Hal itu lah yang membuatku tidak menyukai buku ini.

Aku akui bahwa aku menikmati aksi kejar-kejaran Nikki terhadap Emma. Memang begitu lah seharusnya jika menginginkan seorang wanita. Gak lembek dan takut menghadapi ancaman.

Tapi yang aku gak suka pas Nikki melihat lukisan itu kemudian pingsan. Gimana ya? Ya walaupun dia bertemu dengan nenek moyangnya, aku merasa bahwa tidak seharusnya dia melakukan itu. Kalau dia tidak melakukan, dia akan mengubah sejarah. Makin susah.

Dan aku menganggap apa yang dia lakukan itu sebenarnya bisa dibilang selingkuh sih dari Emma. Kenapa LK gak membuat Nikki menjadi roh aja dan melihat betapa cintanya Nikolai ke Emelia daripada membuat Nikki menjadi Nikolai? Bingung aku.

Aku pasti akan lebih menyukai buku ini seandainya Nikolas melihat kedua nenek moyangnya sebagai 'hantu' dari masa depan. Hufffttttt...

Yah walaupun begitu, aku masih menikmati buku ini walaupun kesal sih. Masih lebih suka cerita Luke dengan Tasia :)
Stokehurst series:
#1 Midnight Angel
#2 Prince of My Dreams

No comments:

Post a Comment