Cuap-cuap: Top Five Most Favorite Books [Book Kaleidoscope #5]


Yeay! Tahun ini mbak Fanda mengadakan Book Kaleidoscope lagi. Apa sih Book Kaleidoscope itu? Book Kaleidoscope itu semacam rangkuman untuk kriteria tertentu. Nah, untuk Book Kaleidoscope di hari terakhir ini temanya adalah Top Five Most Favorite Books.

Memilih buku yang paling disukai itu seperti milih anak yang paling disayang. Susah! Hahahahahaha...
#1 To Kill A Mockingbird by Harper Lee
Buku paling favoritku tahun ini bukan romance. Keajaiban. Hahahahaha...

Ya ya, aku tahu kalian sudah bosan dengan TKAM yang aku sebutkan di book kaleidoscope lainnya. Tapi ya mau gimana lagi? Buku ini memang bagus banget! Quotes tentang kehidupan bertebaran dimana-mana.

Belum lagi karakter-karakter di dalamnya yang membuatku memuja buku ini. Pelajaran hidupnya banyak banget. Dan pastinya membuat mata kita terbuka dan belajar mengenai sisi baik dan buruk kehidupan saat itu.

#2 Love Story by Erich Segal
Buku ini tipis banget tapi isinya ya ampun. Bikin susah move on dan sesak banget. Begitu menyelesaikan Love Story, aku langsung mencari novel romance yang happy end dan lucu. Kalau gak, langsung berasa suram hariku *lebay*.

Cinta antara Oliver dan Jenny patut diacungi jempol. Love conquers all :)





#3 Kiss An Angel by Susan Elizabet Phillips
Susan Elizabet Phillips always be my favorite author. Kiss An Angel bercerita tentang dunia sirkus yang menurutku keren karena SEP menceritakan juga bagaimana perlakuan terhadap binatang-binatang di sana.

Tapi bukan itu saja yang membuatku menyukai buku ini, tapi juga karena karakter Daisy di sini menurutku kuat banget. Tipe wanita yang tough dan memperjuangkan apa yang menurutnya benar walaupun ditentang atau bahkan dipandang sebelah mata oleh orang lain :)


#4 Vision in White by Nora Roberts
Aku suka banget sama nih seri. Padahal baru baca satu buku dan buku keduanya sedang dibaca. Tapi memang menjanjikan sih serinya.

Bercerita mengenai empat sahabat yang bertindak sebagai wedding organizer. Mulai dari foto, buket bunga, budget, dan kue pengantinnya. Di Vision in White ini bercerita tentang Mac, si fotografer.

Yang jelas ceritanya heart-warming deh. Suka pokoknya cerita yang seperti ini =P


#5 Christmas in Lucky Harbor by Jill Shalvis
Suka sama ceritanya yang bertema saudara tiri yang tak pernah bertemu kemudian karena surat wasiat ibu mereka, mereka jadi berkumpul bersama. Di awal-awal banyak ketegangan yang terjadi di antara tiga orang saudara ini. Tapi akhirnya mereka dapat saling memahami satu sama lain.

Jill Shalvis juga menjadi penulis favoritku di tahun ini. Gaya bahasanya yang lugas, santai, dan lucu membuatku sangat menikmati cerita-cerita beliau :)

2 comments:

  1. hihihi tak kira bakalan ada buku HisRom, udah lama g baca HisRom pengen tau yg bagus apa dari Phie :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahahaha.. Iya yaaaa.. Aku baru sadar kalau gak ada HisRom yang aku masukkan >,<
      Yang bagus itu Again The Magic - Lisa Kleypas sama serinya Jennifer Ashley, Sulis. Abis cuma 5 buku doank sih. Kalau lebih, pasti aku masukin. Hahahahaha..

      Delete