Cuap-cuap : Top Five Book Boy Friends [Book Kaleidoscope #1]


Yeay! Tahun ini mbak Fanda mengadakan Book Kaledoscope lagi. Apa sih Book Kaleidoscope itu? Book Kaleidoscope itu semacam rangkuman untuk kriteria tertentu. Nah, untuk Book Kaleidoscope di hari pertama ini temanya adalah Top Five Book Boy Friends.

Hmmmm... Siapa saja ya? Banyak sih sebenarnya. Semua pemeran utam di novel yang aku baca di tahun ini keren-keren semua >,< Tapi aku akan mencoba 5 karakter pria yang mengena buatku. Untuk review buku terkait, silakan klik pada cover-nya ya :)

#1 Atticus Finch
Atticus adalah seorang ayah yang menurutku harusnya menjadi contoh ayah-ayah masa kini dan mendatang. Dia adalah ayah yang membela anaknya bila mereka memang benar.

Dia adalah ayah yang menegur anaknya apabila mereka memang salah. Dia adalah ayah yang menganggap anaknya setara dengan dirinya dan memberikan penjelasan yang logis dan benar yang dapat diterima oleh anaknya.

Dia adalah pria yang memiliki pendirian dengan meyakini apa yang dilakukannya adalah benar baik secara hukum maupun kemanusiaan. Dia adalah pria yang peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Pria satu ini pokoknya keren banget! Kalau belum baca To Kill A Mockingbird, sebaiknya segera baca ya. Walaupun cerita ini bukan genre-ku, tapi Harper Lee dapat membuatku terpikat dalam cerita-ceritanya.

#2 Jem Finch
Jem adalah anak Atticus. Dia adalah kakak dari Scout. Buatku dia adalah kakak idaman. Dia menjaga adiknya bahkan kadang ikut dalam kenakalan adiknya. Walaupun begitu, dia mampu membimbing Scout dengan sangat baik. Menjawab semua pertanyaan Scout.

Dia adalah anak lelaki yang bisa bersikap dewasa ketika lingkungan menyudutkannya karena ayahnya membela pria berkulit hitam. Two thumbs up buat karakter Jem Finch ini.


#3 Beno
Bagaimana caranya tidak mencintai pria satu ini? Ya ampun, dokter satu ini tahu saja cara membuat hati wanita luluh.

Beno tuh keren banget karena bisa bersikap dewasa atas tindakan kekanak-kanakannya Lex. Dia juga dapat mengayomi istrinya. Romantis pulak!

Yang paling aku suka dari karakter satu ini karena dia mencintai Lex apa adanya, bersikap dewasa, dan sangat manly :)


#4 Ian Mackenzie
Menderita Aspergers Syndrome tidak menyebabkan pria satu ini tak dapat mencintai seorang wanita seutuhnya.

Ian Mackenzie adalah pria yang sangat polos, menyatakan apa yang dipikirkannya, mencintai dengan sepenuhnya. Dia juga sangat tulus. Duh pria ini innocent banget deh.

Kalau baca seri berikutnya, tahu deh pengorbanan pria satu ini untuk keluarganya yang membuatku trenyuh parah. Hahahahaha..

#5 Joseph Paxton
Pria satu ini keren pakai banget. Kenapa keren? Soalnya dia pria yang membuat Rachel bisa keluar dari temboknya. Yang dia lakukan agar Rachel keluar dari ruangan segiempat itu bikin trenyuh banget.







Itulah 5 pria dalam tahun ini yang menurutku top abis. Empat buku di atas yang membuat lima karakter pria ini juga menurutku menarik untuk dibaca :)




12 comments:

  1. Atticus Finch memang tokoh yang sempurna, berharap dia nyata, dunia butuh tokoh seperti Atticus Finch :D

    ReplyDelete
  2. Kyaaa....2 tokoh TKAM masuk nih. Kalo Atticus udah sering muncul, tapi baru kali ini ada yg menampilkan Jem. Karena Atticus udah ketuaan, kita tungguin Jem aja yuuk... #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka Jem karena dia kakak laki-laki yang keren banget. Biasanya kan anak cowok suka main sendiri, ini main sama adiknya juga. Keren kali ya kalau dia udah dewasa terus ikutin jejak ayahnya. Coba ada bukunya juga >,<

      Delete
  3. Wah dua karakter langsung dari To Kill a Mockingbird, emang keren sih Atticus.
    Di BBF ku juga ada yang Asperger :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku suka sama Ian. Another tortured hero to be loved :)

      Delete
  4. Wah, Ian muncul di sini juga.
    Aku juga suka BENo kok ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIhihihi.. Keren ya pak dokter satu itu =P

      Delete
  5. atticussss....bener, sosok bapak2 paling cool sepanjang masa... taun depan pingin baca ulang mockingbird, bisa masuk ke book boyfriend taun depan niiiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakakaka... Aku juga pengen baca ulang jadinya >,<
      *lirik TBR Pile*

      Delete
  6. wah wah ... Atticus & Jem :D
    blm sempat baca CA yg Summer Breeze ... yg Comanche juga blm baca *masuk timbunan lagi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. CA menurutku bagus, Mbak Maria. Di tiap bukunya pasti ada aja yang memiliki luka dalam. Hehehehehe..

      Delete