Linda Howard - Dream Man

Judul : Dream Man
Sub Judul : Lelaki dalam Impian
Penulis : Linda Howard
Penerbit : Gramedia
Tahun Terbit : 2003
Halaman : 472
Genre : Suspense Romance

Marlie Keen berusaha menjalani hidup yang tenang dan normal. Ia mengira kemampuan paranormalnya yang membuatnya mampu menyaksikan tindak kejahatan ketika peristiwa itu terjadi telah lenyap selamanya. Lalu pada suatu malam kemampuannya itu kembali dengan segenap kekuatannya...

Detektif Dane Hollister dari Kepolisian Orlando tidak pernah bertemu wanita seperti Marlie. Ia bukan hanya sangat menyangsikan kemampuan paranormal Marlie, tapi juga menginginkan wanita itu. Bagi Marlie, Dane adalah pria perkasa yang penuh gairah, menyalakan setiap ujung sarafnya hingga membara.

Tapi sebelum kisah mereka berlanjut, Marlie harus mengarungi perjalanan berbahaya di dalam benak gila seorang pembunuh berantai yang mengancam kehidupan dan kebahagiaan mereka...

Seperti apa rasanya ketika kamu bisa melihat pembunuhan yang dilakukan langsung dari mata sang pembunuh? Melihat rasa takut sang korban, darah yang terciprat dimana-mana, dan rasa memuakkan karena merasakan antusiasme si pembunuh?

Itu lah yang dialami oleh Marlie Keen. Seorang paranormal empatis. Sudah enam tahun berlalu dari kejadian traumatis dan menghilangnya kemampuan paranormalnya. Kini, kemampuannya kembali dan dia melihat langsung kejadian pembunuhan sadis tersebut.

Melaporkannya pada polisi adalah langkah yang diambil oleh Marlie. Dia tahu dia akan dicemooh dan para polisi akan skeptis terhadap dirinya. Dia sudah biasa. Tapi polisi pasti lambat laun akan memercayainya. Itu yang dipercayai oleh Marlie sampai dia bertemu dengan Dane Hollister.

Dane adalah pria yang mempertanyakan segala hal. Ketika bertemu dengan Marlie, dia malah menuduh wanita itu kaki tangan sang pembunuh walaupun dia tertarik pada wanita bermata biru itu. Saking tak percayanya dia terhadap Marlie, dia menyusuri masa lalu wanita itu dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan dan akhirnya dirinya percaya.

Well, dia tak pernah menyia-nyiakan kesempatan apabila kesempatan itu memang ada. Dia tahu Marlie tertarik pada dirinya dan kejadian traumatis enam tahun lalu masih membayangi wanita itu. Pria itu bukan pria kebanyakan. Ketika orang yang waras akan memberikan waktu kepada Marlie untuk pulih, Dane memilih untuk masuk ke dalam wilayah Marlie.

Walaupun Marlie merasa gerah dan tertarik pada Dane, dia perlahan-lahan mulai menerima pria itu. Dan bersama-sama mereka berusaha menemukan pembunuh sadis yang dilihat oleh Marlie.

Ternyata aku sudah pernah baca novel ini. Hahahahaha... Aku sampai lupa sama detektif ganteng nan kekar bernama Dane Hollister ini :)

Untuk suspense romance, Linda Howard sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Suspense-nya dapat, romance-nya jelas dapat banget di sini. Bahas mana dulu ya? Suspense-nya dulu kali ya? Heheheheheh...

Aku sih gak bisa membayangkan apa yang dirasakan oleh Marlie ketika mendapat penglihatan itu. Yang jelas memuakkan banget melihat si pembunuh menikam korban berkali-kali. Yuck! Jelas si pembunuh adalah seorang psikopat gila.

Satu wanita, dua wanita, tiga wanita, dan akhirnya dia membuat kesalahan. Aku harus mengakui bahwa si pembunuh itu pintar. Dia tidak meninggalkan bukti apapun dari perbuatannya dan membuat para polisi kesulitan mencarinya.

Awalnya LH memberikan secuplikan cerita mengenai bagaimana cara si pembunuh menentukan korbannya. Setelah itu aku menebak-nebak siapakah sang pembunuh, mungkinkah salah satu dari orang-orang yang dekat dengan Marlie atau Dane? Tapi mengingat cerita LH sebelumnya, sepertinya bukan. Dan memang bukan orang yang dekat dengan karakter utama. Benar-benar asing.

Untuk romance-nya, yang jelas sih menurutku cukup panas lah ya. LH gitu loh. Suka banget sama gaya detektif Dane Hollister ini. He's smokin' hot! Suka sama gaya dia mendekati Marlie dan membuatnya luluh dan tak bisa berkutik. Kyaaaaa~

Sedangkan untuk Marlie sendiri, dia karakter yang tegar dan keras kepala. Tidak mudah menyerah walaupun kemampuannya itu menghabiskan seluruh tenaga dan semangatnya. Tough woman!

Oh ya, aku suka Trammell. Ah sayang sekali di sini dia hanya mendapatkan peran pembantu. Coba dapat satu full cerita tentang dia dengan Grace Roug. Keren deh pasti >,<

Overall, love the story! Aku rekomendasikan buat kamu yang suka cerita pembunuhan plus detektif yang membuatmu lumer :)


8 comments:

  1. yey...
    aku juga sudah baca.. salah satu seri LH yang aku suka :D
    hahaha

    ReplyDelete
  2. Wakakak, si pembunuhnya itu emang ngehe banget. Kayaknya dari semua novel LH, penjahat buku ini yang paling sadis deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pembunuh yang gak banget deh. Jadi inget karakter utama di Perfume gitu, Ren. Hahahaha..

      Delete
  3. Salah satu buku LH favoritku juga. Emang parah si pembunuhnya, sampe segitunya gara-gara hal yang sepele.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tp crt psikopat gini yg bikin seru. Hwhwwhhw...

      Delete
  4. One of my favorite, must have book ini ;)

    ReplyDelete
  5. Mengerikan sekali ya pembunuhnya..... OMG

    ReplyDelete