Victoria Dahl - Good Girls Don't [Donovan Brothers Brewery #1]

Judul : Good Girls Don't
Sub Judul : Gadis Baik-Baik
Seri : Donovan Brothers Brewery #1
Penulis : Victoria Dahl
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Maret 2013
Halaman : 440
Genre : Contemporary Romance

Dengan rambut pirang dikucir dan mata hijau cemerlang, Tessa Donovan lebih mirip gadis rumahan ketimbang wanita pengusaha. Itu sebabnya Detektif Luke Asher nyaris tidak memperhatikannya saat tengah menyelidiki kasus perampokan terhadap pabrik bir keluarga Donovan. Luke sudah punya cukup masalah, dan menjalin hubungan tidak ada dalam agendanya. Setidaknya untuk sementara ini.

Tessa sendiri juga terbelit masalah. Gara-gara tindakan sembrono kakaknya, ia harus pontang-panting mencari jalan keluar agar keluarga mereka tidak kehilangan kontrak bisnis besar. Ditambah lagi sikap protektif kakak-kakaknya, membuat Tessa harus berjuang meyakinkan mereka untuk memercayainya. Seperti dirinya yang berusaha memercayai Luke, pria yang membuatnya jatuh hati.



Cover Gramedianya gak ketemu yang ukuran gedean, jadinya pakai versi aslinya. Heheheheh... Aku tak menyangka bahwa aku akan cukup menyukai cerita ini. Victoria Dahl adalah penulis baru untukku.

Good Girls Don't bercerita tentang seorang wanita,Tessa, yang bekerja di pabrik bir bersama dengan kedua kakaknya. Dan kakaknya yang kedua, Jamie, membuat kekacauan dengan meniduri anak dari calon klien perusahaan mereka. Tentunya kesepakatan kerja sama tersebut terancam batal.

Belum selesai satu masalah, masalah lain muncul bersamaan. Kantor mereka kemasukan maling dan sebuah komputer berisi informasi karyawan dicuri. Detektif yang mengusut pencurian ini adalah Luke Asher, teman lama Jamie, pria yang memiliki masa muda penuh warna dengan wanita.

Keduanya saling tertarik. Walaupun ditentang dan diperingatkan oleh kedua kakaknya, Tessa tidak peduli. Lagipula dia tidak jatuh cinta dengan Luke. Namun, Tessa tak dapat menyingkirkan perasaan posesifnya terhadap Luke ketika pria itu memiliki dan masih berhubungan dengan wanita-wanita yang pernah menjadi masa lalu pria itu.

Lalu, siapakah pencuri komputer perusahaannya? Dan bagaimana Tessa dan Luke menangani permasalahan mereka?

Ceritanya sederhana dengan alur yang enak banget diikutin. Jenis cerita yang ringan. Pokoknya tanpa sadar udah setengah buku aja.

Yang sayang sebenarnya sih bagian mengungkapkan pencurinya. Kurang greget dan kurang dalam. Jadinya ya berlalu begitu saja. Memang bukan menu utamanya sih. Emang lebih ke cerita keluarga Donovan ini.

Aku suka banget dengan karakter-karakter di dalam buku ini. Semuanya menyenangkan. Percakapannya juga lucu dan sedikit sassy. Jadi gak bosan. Penasaran banget sama cerita Eric dan Jamie. Hmmm... Gimana ya cerita playboy yang akhirnya kena batunya dan pria yang terlalu serius akhirnya jatuh cinta?

Btw, tentang Eric, sebenarnya ada prequel-nya loh. Gak tahu deh nanti bakal disertakan atau nggak dalam terbitan Gramedia :)

Overall, aku akan terus membaca buku Victoria Dahl berikutnya. Suka sama cerita sederhana, ringan, dan lucu seperti ini ^^
Donovan Brothers Brewery series:
#0.5 The Guy Next Door
#1 Good Girls Don't
#2 Bad Boys Do
#3 Real Men Will

No comments:

Post a Comment