Suzanne Enoch - After The Kiss [Notorious Gentlemen #1]

Judul : After The Kiss
Sub Judul : Sang Pencuri Hati
Seri : Notorious Gentlemen #1
Penulis : Suzanne Enoch
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Juni 2013
Genre : Historical Romance

Ketika menjalani misinya untuk “mengambil kembali” lukisan ibunya, Sullivan Waring tertangkap basah putri pemilik rumah. Tertawan kecantikan gadis itu, Sullivan pun mencuri ciuman darinya. Sayang aksi tersebut membuat gadis itu berhasil membuka topengnya, sebelum ia berhasil meloloskan diri.

Lady Isabel Chalsey sangat terkejut ketika mengenali pria yang menjual kuda kepada kakaknya sebagai si pencuri lukisan. Dengan cerdik ia memanfaatkan hal itu untuk emmeras Sullivan agar bersedia melatih kudanya di Chalsey House. Seiring waktu yang mereka habiskan, Isabella dan Sullivan semakin dekat. Sayangnya perbedaan status sosial dan masa lalu Sullivan menjadi penghalang kisah cinta mereka. Adakah kesempatan untuk mereka bersama?

Sullivan Warring adalah anak haram dari seorang marquis yang terkenal dengan kehormatannya. Tentu saja ayahnya itu tak mau mengakuinya sebagai anak. Bagi pria tua itu, Sullivan adalah aib bagi keluarganya.

Sullivan yang pulang dari perang mendapati bahwa warisan ibunya yang telah meninggal ternyata dijual kepada orang lain oleh ayah dan saudara tirinya. Dia bermaksud untuk mencuri lukisan-lukisan ibunya dari rumah-rumah tempat lukisan itu kini berada.

Salah satu lukisan ibunya ada di rumah Lord Darshear. Berharap dirinya berhasil lolos, Sullivan malah tertangkap basah oleh Isabel dan untuk meloloskan diri, pria itu mencium sang wanita.

Namun karena terlena dengan ciuman itu, topeng Sullivan malah dibuka oleh Isabel. Dan mereka bertemu lagi ketika kakak Isabel membeli kuda dari Sullivan.

Merasa penasaran alasan dibalik Sullivan mencuri, Isabel memeras pria itu dan memintanya untuk menjinakkan kuda yang dibelinya dari Sullivan. Semua rasa penasaran itu terjawab tapi sekaligus membuat mereka berada di daerah berbahaya, seorang wanita berkedudukan tinggi dan seorang pria yang bukan siapa-siapa tentunya akan menciptakan skandal.

Setelah membaca novel Suzanne Enoch yang keempat ini (tiga pertamanya yang seri Lessons in Love), menurutku cerita After The Kiss ini biasa saja, malah menurutku lambat dengan konflik yang biasa-biasa saja.

Jika kamu mengharapkan cerita dengan rayuan dari sang pria, kamu bakal kecewa. Tidak ada perasaan deg-degan atau terpukau dengan karakter prianya. Tidak ada keinginan untuk melempar karakter prianya dengan benda tajam :)

Entahlah, cerita SE kali ini menurutku agak mengecewakan. Percikan asmara (cekilehhh...) antara kedua karakter menurutku kurang dibandingkan seri yang sebelumnya diterbitkan oleh Gramedia ini.

Tidak ada konflik yang menegangkan, malah menurutku agak kekanak-kanakan karena ada tema "bully" di sini. So... After The Kiss ini buatku kurang greget.

Walaupun begitu, aku mengakui bahwa SE pintar merajut rasa penasaran untuk kisah selanjutnya. Aku penasaran berat dengan cerita tentang Bram. Akan dengan siapakah dia? Hehehehe..

Overall, yah boleh lah. Not bad jugalah. Mungkin aku saja yang merasa seperti itu untuk After The Kiss.

Notorious Gentlemen series:
#1 After The Kiss
#2 Before The Scandal
#3 Always A Scoundrel

No comments:

Post a Comment