Nalini Singh - Bound By Marriage

Judul : Bound By Marriage
Sub Judul : Menanti Cinta Gabe
Penulis : Nalini Singh
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : 2011
Halaman : 232
Genre : Contemporary Romance

Jessica Randall tak pernah mengira ia akan menjalani pernikahan tanpa cinta. Ketika mengetahui bahwa peternakan mendiang orangtuanya akan disita, ia meminta pertolongan pada pemilik ranch yang kaya raya, Gabriel Dumont. Namun permohonan itu harus dibayar mahal, karena Jess harus menikah dengan pria itu meski hatinya masih terikat pada Damon, sahabat yang dicintainya.

Jess mengira pernikahan itu sekadar perjanjian dan takkan melibatkan cinta. Terutama karena Gabe pria yang angkuh, dingin, dan tampak tak mampu mencintai siapa pun. Seiring berjalannya waktu, Jess sadar pernikahan ini bukan lagi sekadar kesepakatan. Tanpa sadar, Jess telah membuka hatinya untuk Gabe, bahkan ingin menyembuhkan luka masa lalu yang menghantui pria itu. Namun sikap dingin Gabe membuat Jess ingin mengakhiri perjanjian itu dan melupakan cintanya…

Ini adalah review terakhirku untuk minggu ini karena sebentar besok sudah libur Lebaran. Yeay! Libur adalah saatnya aku membaca novel yang sedikit tebal sambil beristirahat (baca: bangun siang) :P

Jadi ceritanya si Jess ini gak punya uang untuk menjaga peternakannya. Jadi lah dia minta tolong ke Gabe. Gabe setuju, dengan syarat Jess harus menikahinya setelah satu tahun.

Kini satu tahun telah berlalu dan Jess menikah dengan Gabe. Mereka berdua tahu bahwa mereka tidak saling mencintai. Jess masih mencintai sahabatnya sejak kecil, yaitu Damon. Gabe tahu hal itu. Makanya dia memastikan setiap malam yang mereka habiskan bersama, Jess hanya menyebutkan namanya.

Ceritanya tidak selesai begitu saja, tentu Nalini Singh memasukkan konflik-konflik seperti Damon yang berusaha merebut Jess dan siapa tuh nama cewek yang naksir sama Gabe, lupa aku. Untungnya, kedua karakter utama kita ini berkomitmen terhadap pernikahan mereka walaupun godaan itu tetap ada.

Sebenarnya aku dilemma antara memberikan dua hati atau tiga hati. Ceritanya bagus, tapi kok rasanya datar. Kalau kamu menyukai pria posesif, mungkin buku ini akan cocok buat kamu. Tapi kalau kamu mengharapkan si cowok merayu si cewek, jangan harap deh.

Aku tipe pembaca yang suka pria posesif, tapi juga merayu. Bukan pria yang hanya menggunakan kebutuhan jasmaniah untuk mengikat si cewek. Rasanya tuh jadi gimana gitu bacanya. Gak suka aja sih dengan tipe cowok seperti itu dalam cerita.

Tapi secara keseluruhan, ceritanya oke, walaupun si Gabe-nya ini aku kurang suka karakternya :)

5 comments:

  1. hyy.. salam kenal buat author nya..
    boleh nanya gak? kira2 ada kumpulan novel pdf nya harlequin gak? kalo ada boleh share donk.. ^^
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, salam kenal juga :)
      Kalau kumpulan kurang tahu ya. Biasanya aku donlod-nya per pdf gitu, gak pernah satu pdf banyak cerita ^^

      Delete
  2. halo, aku kok tertarik buat baca ya, boleh ga bagi link pdf cerita ini? makasih^^

    ReplyDelete
  3. hai...novel naili sighn bs dibeli dimana yach....susah aq dapatinnya ada info gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ke gramediaonline.com atau ke onlineshop gitu :)

      Delete