Linda Howard - Veil of Night

Judul : Veil of Night
Sub Judul : Cadar Kelabu
Penulis : Linda Howard
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Maret 2013
Halaman : 496
Genre : Suspense Romance

 Biasanya Jaclyn Wilde sangat menyukai pekerjaannya sebagai perencana pesta pernikahan, tapi membantu Carrie Edwards mempersiapkan pernikahan merupakan mimpi buruk yang tak berkesudahan. Carrie wanita yang sangat menyebalkan, luar biasa cerewet, dan tak pernah puas.

Tiba-tiba Carrie tewas terbunuh, dan semua orang yang terlibat dalam persiapan pesta pernikahan itu dicurigai sebagai pelakunya. Masalahnya, hampir semua orang—mulai dari pembuat kue dan penata bunga sampai ke perias dan penjahit gaun—mempunyai alasan masing-masing untuk bergembira karena kematiannya. Tapi Jaclyn tidak mau ikut-ikutan, terutama sejak tahu dirinya termasuk tersangka.

Saat ditugaskan menangani kasus itu, Detektif Eric Wilder menemukan terlalu banyak bukti yang mengarah ke terlalu banyak tersangka. Ia juga memiliki konflik kepentingan, karena terlibat hubungan asmara semalam dengan Jaclyn sebelum kematian Carrie.

Jaclyn ternyata sempat melihat si pelaku, dan di tengah upaya mengungkap identitas si pelaku, hubungannya dengan Eric semakin dekat. Namun si pelaku kembali beraksi, dan mengincar Jaclyn yang tidak menyadarinya.



 Jacylin adalah seorang wedding organizer yang berusaha menjadi jembatan antara sang pengantin wanita dan ibu kedua pengantin dengan para vendor. Sayangnya, kliennya yang satu ini adalah klien yang menyulitkan dan labil.

Carrie adalah pengantin wanita yang paling plin-plan dan menyulitkan yang pernah ditangani oleh Premier. Dan ketika pengaturan pernikahan itu telah hampir selesai, Jacilyn dipecat dan ditampar oleh Carrie.

Seandainya masalah selesai sampai di situ, tentu Jacylin akan menjalani hidupnya dengan santai. Tapi, belum lama ketika Jacylin meninggalkan Carrie, wanita itu dibunuh dan orang pertama yang menjadi tersangka utama adalah Jacylin.

Seperti karya Linda Howard (LH), selalu ada polisi ganteng yang menjadi tokoh utama pria. Eric Wilder merasa dirinya setengah sial dan setengah beruntung bisa bertemu lagi dengan wanita yang membayangi mimpinya. Dan sepertinya takdir tidak bermain dengan baik di antara mereka karena tepat semalam sebelum pembunuhan Carrie terjadi, Eric dan Jacylin mengalami one night stand yang cukup membekas.

Ketika Jacylin mengetahui bahwa dirinya menjadi tersangka dan detektif yang mengusut kasusnya adalah Eric, Jacylin berharap bahwa pria itu dapat menunjukkan bahwa Eric percaya bukan dirinya yang melakukan pembunuhan tersebut. Tapi apa Eric melakukannya? Tidak. Sebagai polisi yang berdedikasi, dia memperlakukan Jacylin seperti tersangka pada umumnya dan itu membuat Jacylin berang.

Jacylin berjanji pada dirinya bahwa dia tidak akan jatuh lagi ke pelukan pria itu. Sekali lagi takdir menentukan jalannya sendiri dengan membuat Jacylin menjadi incaran sang pembunuhan dan Eric harus melindungi wanita itu.

Kalau urusan suspense romance, aku selalu mengandalkan Linda Howard dan Nora Roberts. Mereka selalu menuliskan karakter yang membuatku tenggelam di dalamnya. Terus ya, kali ini aku salah menebak siapa pembunuh Carrie. Aku digiring ke pelaku yang salah. Ck!

Alurnya juga enak diikutin walaupun kadang gregetan juga pengen para karakter utama ini bersatu. Kadang juga pengen ngintip ke belakang buat tahu siapa pembunuhnya saking penasarannya. Btw, keren juga aku bisa baca tanpa ngintip ending dulu =D

Overall, ceritanya termasuk ringan menurutku. Gak terlalu banyak mikir dan aku juga bacanya ikutin alur jadi santai. Karakter utama dan pendukungnya menyenangkan dan lucu. Khas LH deh :)


2 comments:

  1. wah, lama nggak baca bukunya LH nih dan ini yang terbaru kan? jadi kangen sama masa-masa baca bukunya LH, NR dan SB :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha.. Aku gak tahu yang terbaru apa, Lis. Udah lost track new books aku. Masih banyak ini yang numpuk >,<

      Aku juga kangen masa-masa itu, makanya balik lagi baca yang pendek-pendek. Hwhwhwhwhw..

      Delete