Linda Howard - Heart of Fire

Judul : Heart of Fire
Sub Judul : Hati yang Membara
Penulis : Linda Howard
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : November 2012
Halaman : 496
Genre : Suspense Romance

 Jillian Sherwood sangat geram ketika kariernya di bidang arkeologi terhambat hanya karena dia menyandang nama 'Sherwood', mendiang ayahnya, yang dianggap arkeolog gila. Ayahnya tewas ketika Jillian berusia belasan tahun, dalam usahanya membuktikan keberadaan laskar wanita suku Anzar di wilayah Amazon. Selama ini suku tersebut hanya dianggap mitos oleh arkeolog-arkeolog lain.

Untuk membersihkan nama ayahnya dan mengangkat kariernya kembali, Jillian berusaha melakukan ekspedisi yang dulu dilakukan ayahnya. Dan ekspedisi ke belantara Amazon ini didanai oleh Kates, kenalan Rick, kakak tirinya.

Untuk membawa mereka ke pedalaman Amazon, Kates menyewa pemandu bernama Ben Lewis. Dan sejak awal Jillian sudah tidak menyukai lelaki itu, yang dinilainya kurang ajar. Namun Ben pemandu terandal di wilayah itu.

Suatu hal yang tidak diketahui Jillian, Ben menerima tawaran pekerjaan ini karena berniat melindungi Jillian. Jillian tidak tahu Kates terkenal sebagai penjahat yang rela merelakan berbagai cara untuk mencapai tujuannya. Dan Kates telah menyewa pembunuh bayaran untuk ikut dalam tim ekspedisi ini.

Ben Lewis tahu segalanya...



Kayaknya kalau baca karya LH tidak boleh baca berturut-turut karena karakternya mirip biasanya. Jadi berasa agak deja vu gitu bacanya :)

Jillian menjelajahi pedalaman Amazon demi membuktikan bahwa ayahnya tak gila dan bahwa suku Anzar itu memang ada. Walaupun Jillian tak menyukai Ben Lewis, tapi pria pemandu itu memang mengetahui Amazon dengan baik dan dapat melindunginya dari ancaman yang ada.

Dan ketika mereka semakin dekat dengan tempat tujuan dan harta karun yang tersimpan, bahaya itu semakin dekat dengan mereka dan perlahan-lahan orang yang ikut dalam ekspedisi itu meninggal.

Tenang, meninggalnya bukan karena ada makhluk aneh yang membunuh mereka kayak di film thriller gitu kok. Heheheheh.. Tapi lebih karena bencana atau kecelakaan tak terduga.

Yang aku suka dari cerita ini adalah percakapan kedua karakter yang kocak, sifat Jillian yang keras dan pengertian, serta alurnya yang membuatku sebenarnya ingin terus membalik halaman.

Awal-awal aku suka dengan karakter Ben ini, tapi pas bagian akhir itu loh. Pas dia mendapatkan harta karunnya, dia gak bilang ke Jillian. Padahal Jillian udah percaya sama dia. Ck! Kenapa dia jadi rakus gitu ya?

Yah walaupun pada akhirnya dia bertindak gentleman, tapi agak gimana gitu rasanya. Jadi sedikit kecewa sih. Tapi tetap, cowok-cowok karakter LH macho dan oke banget. Hahahahahaa... *apa sih?*

Btw, ini adegan hot-nya dipotong yak? Kok berasa gak LH banget ya? Hmmmm...

Overall, cerita yang menyenangkan untuk diikuti. Semoga LH tetap membuat cerita seperti ini di luar cowok-cowok polisinya :)

2 comments:

  1. Jadi Phie.. ga ada adegan "slap-slap" yang ada di ebook ya? Kalau g ada.. sayang sekali, wkwkwkw

    Ben Lewis itu salah satu hero favoriteku lhooo. Biar rakus kan dia lucu :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak diceritakan secara rinci, Ren *gak relaaaaa*
      Kayaknya gue harus baca ebook-nya neh, lebih complete!!

      Delete