Judith McNaught - Once and Always

Judul : Once and Always
Sub Judul : Selalu dan Selamanya
Penulis : Judith McNaught
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Juli 2013
Halaman : 600
Genre : Historical Romance

 Karena masa lalu yang pahit, Lord Jason Fielding selalu menjaga jarak dari semua orang. Namun dunianya porak poranda ketika rumahnya didatangi tamu tak diinginkan: gadis Amerika berambut merah yang tak mengenal takut.

Di mata Jason, Victoria Seaton berbeda dengan gadis-gadis lain yang dikenalnya. Victoria pemberani, penuh kasih, dan setia. Ia menginginkan Victoria, tapi gadis itu tak menginginkannya. Victoria menginginkan cinta, tapi Jason tak tahu cara mencintai. Mampukah Jason melawan ketakutannya dan memberikan cinta yang diimpikan Victoria? Cinta selalu dan selamanya.


Satu hal yang sepertinya sering aku temui dari karya Judith McNaught yang diterbitkan oleh Gramedia adalah jumlah halaman yang lebih dari atau sama dengan 600 halaman. Hahahahha... Untungnya JM adalah penulis yang piawai sehingga tidak mudah membuatku bosan dengan karya-karyanya.

Tidak terkecuali untuk yang satu ini. Once and Always bercerita mengenai pria yang tidak percaya akan cinta dan pernikahan yang membuatnya menjadi pria yang sinis dan dingin. Sampai dia bertemu dengan Victoria. Wanita yang berani mempertanyakan dirinya dan perbuatannya. Bahkan membelanya di hadapan para bangsawan lainnya.

Victoria tak menyangka bahwa hidupnya berubah drastis sejak kedua orang tuanya meninggal. Dia tinggal bersama sepupu jauh ibunya, Charles, dan ternyata pria tua itu mengumumkan pertunangan dirinya dengan keponakan pria itu tanpa sepengetahuan Victoria.

Di balik sikap dingin tunangannya ini, Victoria menemukan bahwa Jason bukanlah pria yang dibicarakan orang-orang. Dia adalah pria yang murah hati. Tapi untuk menikah dengan pria ini, Victoria jelas menolak mentah-mentah. Dia sudah berjanji pada ayahnya bahwa dia akan menikah dengan pria yang mencintai dirinya.
Jangan pernah membiarkan siapa pun meyakinkanmu bahwa kau bisa bahagia dengan seseorang yang tidak mencintaimu. ~Patrick Seaton
JM adalah salah satu penulis favoritku. Setiap buku yang ditulisnya pasti menyelipkan humor dan karakter-karakter pendukung yang lucu. Selain itu, pasti selalu ada pasangan yang sudah menikah yang saling memuja satu sama lain.

Dan merupakan khas JM dengan karakter-karakternya yang suka mengambil kesimpulan sendiri dan kesimpulan mereka selalu salah dan membuat karakter tersebut malah saling menjauhi satu sama lain karena kesalahpahaman tiada akhir. Hehehehhehe...

Alurnya termasuk lambat menurutku, tapi konflik-konfliknya cukup terasa sehingga tidak membosankan. Masa lalu Jason bisa dibilang kejam dan membentuk dirinya sampai dia dewasa. Satu hal yang tidak aku sukai dari karakter ini adalah ketika malam pengantin mereka, Jason merenggut kesucian Victoria. Dia tahu bahwa dia salah tapi tidak minta maaf. Langsung deh berasa keki setengah mati sama karakter satu ini.

Satu hal lain yang aku suka dari buku JM adalah karakter wanitanya yang tidak jatuh bertekuk lutut pada sang pria dan malah membangkang dan berani. Paling malas kalau karakter wanitanya tuh cengeng dan merengek-rengek.

Overall, Once and Always adalah salah satu novel yang bisa kamu perhitungkan untuk dikoleksi bagi para pecinta Historical Romance :)



1 comment:

  1. Marvelous, what a webpage it is! This weblog gives helpful information to us,keep iit up.



    Also visit my webb site ... Eric Capolino

    ReplyDelete