Anne Stuart - Ruthless [The House of Rohan #1]

Judul : Ruthless
Sub Judul : Sang Penawan Hati
Seri : The House of Rohan #1
Penulis : Anne Stuart
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Juli 2013
Halaman : 472
Genre : Historical Romance

Ada desas-desus bahwa di balik tembok Heavenly Host berlangsung kegiatan-kegiatan yang kelam. Karena itu jika bukan demi menjemput sang ibu yang memfoya-foyakan uang keluarga, Elinor Harriman tak akan mungkin bertandang ke sana. Dugaan Elinor benar, Heavenly Host bahkan lebih mengejutkan daripada impian terliarnya sekalipun. Dan puncak segala pesona adalah sang tuan rumah, Viscount Rohan yang misterius.

Tidak seperti wanita-wanita yang selama ini memuja Rohan, Elinor berlian yang belum terasah. Wanita ini kuat dan mandiri, namun sekaligus menyimpan isi rapuh yang mengusik rasa penasaran Rohan. Terlebih saat wanita itu bertekad menjauhinya, Rohan malah semakin berkeras mendekati. Dan ketika kebakaran merenggut sedikit harta yang keluarga Elinor miliki, Rohan-lah yang pertama mengulurkan bantuan, dengan syarat tak terucap…

Mungkin moodku yang lagi gak pas nih baca ini novel. Padahal kalau lihat di goodreads, teman-temanku yang baca buku ini banyak memberi rating tinggi :)

Intinya sih si Rohan ini tertarik sama Elinor dan berusaha mendapatkan wanita itu di tempat tidurnya. Udah, gitu doank. Suer. Hehehehehe..

Tapi Anne Stuart menyelipkan masa lalu Elinor dan Rohan yang cukup kelam. Sayangnya, si Rohan-nya kurang diekspos masa lalunya. Padahal kisah dia sepertinya menyedihkan.

Oh ya, di sini juga ada cerita tentang Lydia, adik Elinor yang cantik, yang jatuh cinta pada sahabat Rohan, Charles. Hubungan keduanya itu bisa dibilang tarik ulur. Hubungan Elinor dan Rohan juga sih.

Buatku chemistry kedua karakter cukup dapat lah. Yang aku sayangkan cuma tokoh utama prianya agak bikin malas. Hidupnya benar-benar penuh dosa deh. Belum lagi isi rumahnya yang yuck banget. Kok bisa-bisanya gitu loh...

Ending ceritanya sweet. Suka banget dengan cara Rohan membalaskan dendam Elinor. Hohohoho.... Yah, itu saja yang saya suka dari tokoh prianya. Kalau dari tokoh wanitanya, untunglah dia wanita yang gak cengeng :)

Overall, nice story. Tapi untuk beli buku berikutnya, aku masih mikir-mikir dulu. Nanti deh kalau dapat harga miring ^^

The House of Rohan series:
#0.5 The Wicked House of Rohan
#1 Ruthless
#2 Reckless
#3 Breathless
#4 Shameless

2 comments:

  1. aku lama banget nggak baca Hisrom, kangennnnn tapi nggak seaddict dulu, agak bosan juga sebenarnya, hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya ceritanya sama, Lis, makanya kadang agak bosan :(

      Delete