Tina Gabrielle - A Perfect Scandal [Scandal #2]

Judul : A Perfect Scandal
Sub Judul : Skandal yang Sempurna
Seri : Scandal #2
Penulis : Tina Gabrielle
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tanggal Terbit : September 2011
Halaman : 392
Genre : Historical Romance

 Lady Isabel Cameron tak menginginkan pernikahan dan harta.

Impiannya adalah belajar seni lukis di Paris. Tetapi ayahnya mempertunangkan ia dengan seorang lord yang bila berjalan megal-megol, miskin, dan pendominasi yang selisih umurnya dua kali umur Isabel. Ketika cinta masa kecilnya Marcus Hawksley muncul kembali-tampan, lajang, dan diasingkan dari pergaulan sosial-Isabel merancang cara sempurna untuk meloloskan diri.
Ia akan meminta bantuan Marcus untuk merusak reputasinya.

Sir Marcus Hawksley, pria yang terbuang dari masyarakat.

Marcus sudah mengalami kemarahan masyarakat kelas atas, karena bisnisnya sebagai pialang saham dianggap tak dapat diterima. Tapi ia bukanlah perusak gadis-gadis polos - sampai secara tak sengaja, pendekatan tak patut Isabel membuat gadis itu menjadi satu-satunya saksi atas suatu kebohongan yang dapat menghancurkan hidup Marcus. Dihadapkan pada tuntutan ayah Isabel untuk menikah, Isabel dan Marcus setuju untuk menikah di atas kertas - dan tinggal bersama selama enam bulan sebagai suami dan istri pura-pura. Tapi saat gairah bertumbuh di antara mereka, yang tadinya hanya pura-pura menjadi sungguhan....



Dalam seri Scandal ini, Tina Gabrielle memasukkan unsur pembunuhan dalam karyanya. Kali ini temanya adalah lukisan.

Baik Marcus maupun Isabel sangat menyukai seni lukis. Sebenarnya Isabel dan Marcus ini adalah teman sejak kecil. Tapi, Marcus tuh kayak ditendang sama bapaknya karena dia dianggap anak kedua yang tak diharapkan. Parah emang bapaknya.

Gara-gara hal itu, Marcus bekerja sebagai pialang saham dimana sebenarnya dia dikenalkan di dunia ini oleh Blake (tokoh utama pria dalam cerita Lady of Scandal). Nah, pas acara dansa gitu, ketemulah mereka berdua. Isabel yang udah hopeless gak pengen nikah sama pria yang ditunangkan dengannya, membujuk Marcus untuk menodainya. Semua itu demi impiannya ke Paris.

Marcus tentunya menolak. Gentleman banget lah pria satu ini. Isabel pantang menyerah sampai pertemuan kedua dimana Isabel menjadi saksi bahwa Marcus tidak bersalah atas tuduhan yang dijatuhkan padanya. Harga yang harus dibayar Marcus atas kesaksian tersebut adalah menikahi Isabel untuk menjaga kehormatan wanita itu.

Pernikahan di atas kertas selama 6 bulan sudah menjadi syarat mereka berdua. Dan seperti ala HR, ceritanya tentu gak seperti itu karena ada hasrat yang membara (cekileh) dan kasus yang harus dipecahkan yang membuat keduanya semakin "dekat".

Ceritanya standar historical romance menurutku karena skandalnya zaman dulu (dan dalam cerita ini) adalah ketangkep berduaan sama cowok tanpa ada pendamping. Kasus yang berusaha dipecahkan oleh Isabel dan Marcus juga menarik. Aku juga sepanjang cerita penasaran sebenarnya siapa sih yang mau menjebak Marcus?

Jawabannya? Di luar dugaan sih. Udah memperkirakan dua orang yang mencurigakan dan memang sepanjang cerita sudah dibawa ke arah sana petunjuk-petunjuknya, tapi sampai akhir aku gak tahu siapa nama si pelaku. Di akhir lah terucap namanya :)

Karakter-karakter di sini kali ini tidak semenyebalkan di buku #1 (Lady of Scandal). Tapi memang ada kesamaan di kedua buku ini, yaitu ayah dari tokoh utama menyebalkan. Hwhwhwhwhw... Selebihnya menyenangkan semua sih. Penasaran hubungan kakaknya Marcus dengan Charlotte (sahabat Isabel), sayang seri ini cuma dua buku :(

Romansanya juga dibangun dengan baik sih walaupun menurutku terkesan cepat. Tapi siapa juga yang gak lumer kalau Marcus-nya baik dan sweet gitu? Hahahahahah...

Overall, ceritanya bagus dengan romansa yang cukup mendebarkan :)

Scandal series:
#1 Lady of Scandal
#2 A Perfect Scandal

1 comment: