Lisa Kleypas - Crystal Cove [Friday Harbor #4]

Judul : Crystal Cove
Sub Judul : Mantra Cinta
Seri : Friday Harbor #4
Penulis : Lisa Kleypas
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : April 2013
Halaman : 413
Dimensi :110 x 180
Berat : -
Genre : Contemporary Romance

Justine Hoffman tidak pernah merasakan cinta. Tidak peduli seberapa sering dan seberapa keras ia mencoba untuk mencintai pria, rasa cinta itu tidak pernah singgah di hatinya. Sebagai keturunan penyihir, Justine bertekad untuk menyihir hatinya agar bisa merasakan cinta.

Jason Black memiliki segalanya, wajah yang tampan, karier yang menjanjikan, harta yang melimpah, dan teman kerja yang bisa diandalkan, tapi ada satu hal yang kurang... jiwa. Pencarian jiwa yang dilakukan Jason membawanya ke Friday Harbor, ke penginapan sederhana yang dimiliki Justine. Jason jatuh cinta pada pandangan pertama saat bertemu dengan Justine, dan bertekad untuk memiliki wanita itu. Demi mendapatkan jiwanya kembali agar bisa bersama Justine, Jason nekat melakukan sihir, tapi setiap mantra yang dirapalkan menuntut adanya pengorbanan dan konsekuensi besar.

Bagaimana jika pengorbanan itu adalah Justine, relakah Jason mengorbankan wanita yang dicintainya demi memiliki jiwa? Bersediakah Justine menyerahkan segalanya demi melepaskan diri dari kutukan dan merasakan cinta Jason? Ataukah mereka memang tidak ditakdirkan untuk bersatu?
Hmmm.. Agak kecewa sama buku keempat ini. Tidak sebagus ketiga buku sebelumnya yang bisa bikin terharu dengan karakter-karakternya. Kali ini Justine dan Jason membuatku merasa flat. Aku juga tak menyangka bahwa Lisa Kleypas (LK) akan memasukkan unsur magic yang lebih banyak di buku keempat ini.

Tak ada yang mengundang bulu kuduk berdiri seperti di Rainshadow Road ketika kaca jendela berubah sesuai dengan suasana hati. Tak ada perasaan pengen nangis seperti di Christmas Eve at Friday Harbor ketika Mark menunjukkan perasaan sayangnya kepada Maggie dan Holly. Tak ada perasaan pengen nendang bokong karakter prianya seperti di buku Dream Lake.

Seperti yang aku bilang, ceritanya flat. Yang aku sukai dari buku ini adalah ceritanya mengalir dengan dan perhatian Jason kepada Justine. Ceritanya sedikit mengingatkanku pada Gideon Cross. Kayanya, sifat controlling dan dominannya, dan tahu apa yang diinginkannya.

Bahkan ceritanya sendiri ada adegan bonding yang hanya menambahkan daftar kekecewaankanku terhadap buku ini. Kenapa gak adegan percintaan yang biasa-biasa saja? Tapi ya sudahlah, mungkin LK mengikuti hype yang terjadi saat ini.

Overall, aku menikmati buku ini walaupun ada beberapa kekecewaan, tapi secara keseluruhan LK masih bisa membuat pembacanya untuk terus membalik halaman :)

Friday Harbor series:
#1 Christmas Eve at Friday Harbor
#2 Rainshadow Road
#3 Dream Lake
#4 Crystal Cove
#5 Lightning Bay

2 comments:

  1. mbak phie, judulnya kok cover? hehe.

    buku yg ini kurang yaaa??? *jadi males mau lanjut baca*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Iya, baru ngeh judulnya salah >,<
      Hmmm.. menurutku sih kurang Jes, tapi coba baca aja, sapa tau pendapatmu beda :)

      Delete