Nora Roberts - Vision in White [Bride Quartet #1]

Judul : Vision in White
Seri : Bride Quartet #1
Penulis : Nora Roberts
Tanggal Terbit : Mei 2012
Penerbit : Jove
Halaman : 301
Genre : Contemporary Romance

With bridal magazine covers to her credit, Mackensie “Mac” Elliot is most at home behind the camera—ready to capture the happy moments she never experienced while growing up. Her father replaced his first family with a second, and now her mother, moving on to yet another man, begs Mac for attention and money. Mac’s foundation is jostled again moments before an important planning meeting when she bumps into the bride-to-be’s brother…an encounter that has them both seeing stars.

Carter Maguire is definitely not her type: he’s stable, and he’s safe. He’s even an English teacher at their high school alma mater. There’s something about him that makes Mac think a casual fling is just what she needs to take her mind off dealing with bridezillas and screening her mother’s phone calls. But a casual fling can turn into something more when you least expect it. And with the help of her three best friends—and business partners—Mac must learn how to make her own happy memories…
INDONESIAN:
Seri pertama Bride Quartet ini sudah diterjemahkan oleh Gramedia pada bulan ini. Cover-nya bagus loh. Menggambarkan pengantin banget. Aku tidak koleksi bahasa Indonesia-nya, tapi bahasa Inggrisnya karena udah terlanjur beli nomor 3 dan 4 yang bahasa Inggris. Bagi yang penasaran sama cover Indonesia, ini dia:
Bedanya cuma letak bunganya itu. Kalau di cover Inggris dipegang (versi terbitan Jove, yang Indonesia diletakkan di samping pengantin).

Hmmm... Mulai dari mana ya? Singkatnya, Mackensie Elliot tidak percaya akan yang namanya cinta dan pernikahan karena melihat ibunya yang gonta-ganti pasangan tiap saat. Lalu, dia ketemu Carter yang ternyata naksir dia sejak dulu. Cinta lama bersemi kembali.

Awalnya Mac menganggap bahwa ketertarikan itu hanya sebatas ketertarikan fisik. Namun, Carter membuat hidupnya jungkir balik, membuatnya merasa. Dan dirinya merasa takut untuk mengatakan kata "L" kepada Carter. Bagi Mac, ketika kata cinta terucapkan, Mac merasakannya dan kata itu memiliki arti yang dalam dan lebih.
"Why am I the one?"
"Because my life opened up, and it flooded with color when you walked back into it."
Tapi pria yang selalu mengenakan pakaian wol sekaligus guru English Literature ini sulit untuk ditolak ketika pria itu bersikap manis dan perhatian. Pria itu mengejarnya sampai dirinya jatuh ke pelukan pria itu.
"I can't give up on her," Carter said simply. "I've been waiting for her most of my life."
Siapa yang gak lumer sama cowok seperti itu. Waktu mereka kencan, si Carter sampai rela memasak loh. Ishhhh... Ngiri berat sama Mac.

Sepertinya seri Bride Quartet ini akan menjadi seri contemporary romance Nora Roberts (NR) yang terbaik setelah Dream Trilogy. Dan hebatnya NR, beliau bisa menyampaikan perasaan si karakter utama dengan baik.

Bagi yang menyukai fotografi, mungkin akan dengan mudah menangkap perasaan Mac ketika mengabadikan foto. Aku bahkan sempat berkaca-kaca ketika Mac mengambil foto dimana seorang wanita hamil dan aku bisa melihat cinta sang ibu kepada anak yang belum lahir melalui lensa Mac yang tertuang dalam kalimat-kalimat NR. Penggambaran perasaan di buku ini oke banget lah.

Plotnya sendiri menurutku mengalir dengan baik. Ada perasaan berdebar-debar seperti Mac karena sikap Carter terhadap dirinya tidak dapat ditebak apa langkah manis berikutnya yang diambil oleh pria itu. Karakternya sempurna! Terasa banget kegigihan Carter mengejar Mac, kerapuhan Mac terhadap ibunya, dukungan sahabat-sahabatnya, dan kebingungan Mac akan perasaan baru terhadap pria itu.

Di bagian ending-nya, kukira mereka akan mengadakan pesta pernikahan, namun sepertinya belum, mungkin di buku berikutnya atau malah di buku terakhir mereka akan mengadakan pesta pernikahan bagi mereka berempat. Heheheheheheh...

Overall, beautiful story. Akan segera baca buku keduanya, yaitu Bed of Roses.

ENGLISH:
Hmmm ... Where should I start? In a nutshell, Mackensie Elliot does not believe in love and marriage due to her mother who could not loyal to one man. Then, she met Carter who apparently has a crush on her for a long time. Old love blossomed again.

Mac initially assume that the interest is only limited to physical attraction. However, Carter made her life upside down, made her feel. And she was afraid to say the "L" word to Carter. For Mac, she tell the "L", it has a deep meaning and more.
"Why am I the one?"
"Because my life opened up, and it flooded with color when you walked back into it."
But the man who always wore tweed and work as English Literature teacher is hard to resist when he was being nice and considerate. The man was chased until she fell into his arms.
"I can not give up on her," Carter said simply. "I've been waiting for her most of my life."
Who does not melt with a guy like that? When they were dating, Carter willing to cook. I envied Mac.

It looks like the Bride Quartet series is going to be one of the best series of contemporary romance by Nora Roberts (NR) after Dream Trilogy. And incredibly NR, she can convey the feelings of the main character well.

I even got teary when Mac capture images where the pregnant woman (I forget her name). As I could see the love of the mother to the unborn child through the lens of Mac which contained in NR's sentences. The depiction of the feeling in this book is very good.

The plot itself flows well. I'm excited with Mac, because Carter is not predictable, I can't wait what a sweet next step will be taken by him. Perfect character! I could feel Carter's persistence to pursue Mac, Mac's fragility toward her mother, her friends' support, and Mac's confusion about the new feeling.

At the end of the book, I think they will hold a wedding, but it seems not, maybe in the next book or even in the last book they will hold a wedding party together. Heheheheheheh ...

Overall, beautiful story. Will immediately read the second book, which is Bed of Roses.
Bride Quartet series:
#1 Vision in White
#2 Bed of Roses
#3 Savor the Moment
#4 Happy Ever After

9 comments:

  1. *spoiler* sampai buku ke 3 belum nikah juga si Mac ini. curiga di buku ke 4 nikah massal. baru mau baca buku ke 4.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tu kan bener, pasti nikah massal deh, mbak :P

      Delete
  2. kayaknya seru nihhh... ~~~ XD pengen baca cumaa... *lirik timbunan ebook yg numpuk* >w<

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw mbak phie, template blognya cutee lhooo. cuma backgroundnya terlalu plain. hehe.

      Delete
    2. thank u, Jes..
      Iya nih, emang sih.. Tapi kalo kebanyakan gambar, blogku jadi berat bukanya.. Dilemma >,<

      Delete
  3. Lg otw nih novel nya. mudah2an bgs. btw yg seri 2 dan 3 nya udah terbit blm ya?

    Phie, aq jg hunting2 nora roberts terbitan lama yg A will & a way sama Irish Rose krn baca blog km nihhh. hahaha. ini lg otw juga novelnya.

    Btw, gak suka Suzanne Brockmann ya.. coba baca deh. cerita nya aq suka.. aq plg suka Prince joe nya :D coba googling dl utk sinopsisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum terbit buku 2-4 untuk seri ini. Harus sedikit bersabar. Paling cepat 1 bulan 1 buku kalo gramed. Hwhwhwhw..

      Wah, itu novel lama kan ya? Aku pinjem. Rasanya sayang beli novel kalau tipis. Seri itu banyak banget lohhh..

      Aku kurang suka Suzanne, tapi punya yang seri Navy Seals itu lengkap. Hhahaha.. Bingung sama GPU kenapa gak dilanjut lagi tu seri >,<

      Delete
    2. Iya. pasti agak lama yah :(

      iya, seri nya udah lama. yg covernya masih bunga2. hahaha.

      itu mksudnyaaa.. Navy Seals, aq plg suka sama Joe. dibikin meleleh kl baca.
      iya ya, nanggung. yg Seal nya Joe masih 2 lagi kan ya, lupa namanya. huhuhu..

      Delete
    3. Tinggal Taylor ama Wes. Lama-lama baca ebooknya juga nih :(
      Aku udah lupa ceritanya. Huahahahaha.. Harus baca ulang sepertinya >,<

      Delete