Lisa Kleypas - A Wallflower Christmas [Wallflowers #5]

Judul : A Wallflower Christmas
Sub Judul : Perayaan Cinta di Penghujung Tahun
Seri : Wallflowers #5
Penulis : Lisa Kleypas
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Desember 2009
Halaman : 288
Genre : Historical Romance


Para wallflower adalah empat gadis muda London yang bersahabat dan saling membantu dalam pencarian cinta sejati. Sekarang setelah menikah dengan bahagia, mereka kembali bersatu untuk membantu seorang playboy sinis mendapatkan kebahagiaannya.

Playboy Amerika Rafe Bowman, kakak Lillian dan Daisy, tiba di London untuk mencari istri. Putri Lord dan Lady Blandford yang cantik dan berdarah biru menjadi pilihan sang ayah. Dengan iming-iming posisi di kerajaan bisnis ayahnya, Rafe pun bersedia mendekati sang lady.

Rafe menyadari bahwa gadis London sangat berbeda dengan gadis Amerika. Ia pun meminta bantuan para wallflower. Sayangnya rencana para wallflower untuk membantu Rafe malah membawa pria itu kepada situasi yang lebih rumit. Terutama ketika ia tak bisa menentukan apakah gadis yang harus dipikatnya adalah lady yang akan membawanya kepada kesuksesan dan posisi tinggi di masyarakat atau gadis biasa yang mencuri hatinya sejak awal.
Baca cerita ini membuatku teringat lagu Justin Bieber - One Less Lonely Girl. Rasanya pas juga, walaupun aku bukan fans JB :)

Satu lagi wallflower yang akan berbahagia di penghujung tahun. Rafe Bowman, kakak tertua Lilian dan Daisy datang ke Inggris untuk meminang seorang putri bangsawan yang sudah ditunjuk oleh ayahnya. Pernikahan ini tentu saja salah satu ancaman ayahnya jika Rafe menginginkan saham perusahaan sabun keluarga Bowman.

Untuk mengetahui sifat calon pengantin Rafe, Lilian berinisiatif untuk mengundang Hannah, pendamping calon istri Rafe ke Stony Cross. Mengira bahwa sang pendamping adalah wanita tua ringkih, betapa kagetnya Rafe ketika berhadapan dengan wanita berambut merah dengan kilat humor dan keras kepala.

Pertemuan mereka dimulai dengan ucapan sinis dan berakhir dengan ciuman yang menggetarkan. Dari hasil pertemuan mereka, Hannah menyimpulkan bahwa Rafe adalah pria brengsek yang tidak cocok untuk sahabatnya. Tapi, pertemuan mereka selanjutnya membuatnya mempertanyakan apakah ada rasa cemburu di balik sikap tak setujunya?

Sukaaaaaa banget sama cerita ini. Memang layak koleksi banget deh seri ini. Selain bercerita mengenai Hannah dan Rafe, di cerita kali ini juga mengikutsertakan permasalahan yang dihadapi oleh para wallflowers sebelumnya.

Rafe itu bisa disandingkan dengan Leo Hathaway untuk kadar kebajingannya. Hwhwhwhwhw... Suka deh dengan cara Rafe mengejar Hannah dan rasa frustasi yang dia emang terasa banget. Hatiku juga ikut terasa teremas-remas ketika Hannah tahu Rafe tak pantas untuk dirinya. Hikssss...

Aku suka dengan alur yang dibangun oleh LK. Dari awal udah bikin berdebar-debar dengan ciuman yang Rafe berikan. Terus aku dibuat senyum-senyum membaca kata-kata sinis yang diluncurkan oleh kedua karakter utama. Belum lagi persahabatan para wallflowers.

Pokoknya siap-siap perut berasa bergelanyar dan merona malu deh *lebay* Hehehehehe... Masing-masing wallflowers mendapatkan porsi romance-nya masing-masing tanpa menenggelamkan pemeran utama dalam buku ini. Two thumbs up for Lisa Kelypas!
Wallflowers series:
#1 Secrets of Summer Night
#2 It Happened One Autumn
#3 Devil in Winter
#4 Scandal in Spring
#5 A Wallflower Christmas

15 comments:

  1. kurang panjang cerita dalam novel ini. Terlalu singkat untuk dinikmati. :D :D :D

    Yak, seri yang berbau playboy selalu menarik ya? :P :P :P
    Tapi aku tetep milih Sebastian ah~
    Eh mbak, aku dah dapat seri Evi dan Daisy :D
    seken sih, murah meriah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahaha... Tapi seru sih, pace-nya jadi cepet gitu :)
      Horeeee... Selamat ya, akhirnya lengkap ya koleksimu? Cepetan dibaca ya ^^

      Delete
    2. aku sudah berulang kali membacanya.. hehehe :D

      Delete
  2. Aku udh lengkap mbak Phie , tinggal 1 doang yg si kakanya Markus tuh , baru di terbitin deh .
    Dri seri wallflower aku suka Evie sama Daisy sih , kalo tipe si Rafe ini cembukurnya cetar banget yaa ? Sumpah prnasaran sm si Leo kok susah amat ya cari yg Married by morning itu .
    Kalo novel penulis Indo mbak review juga gak ? Pernah baca karya Shanty Agatha ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, yang Again The Magic? Bagus!
      Rafe gak cemburuan sih, cuma suka aja rasa posesifnya terhadap Hannah :)

      Shanty Agatha aku baca dan udah direview di goodreads. Kalo blog ini aku khususkan untuk terjemahan atau yang berbahasa Inggris aja sih. Hwhwhwhwhw..

      Delete
  3. Kak Angela, followback blognya ya :)

    asysyifaahs-world.blogspot.com :) Thank you ;)

    ReplyDelete
  4. Kalo di goodreads id nya apa mbk ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di sini: http://www.goodreads.com/user/show/5559352-angela-noviana

      Delete
  5. Aku baru dapet novelnya. haha. setelah hunting kesana kemari. Ternyata dulu udah pernah baca, tapi lupa2 inget gitu ceritanya.
    Mmg seri wallflowers ini paling top ya kl karangan LK. tapi Travis juga top si. hohoho..

    Abis baca Jack Travis kebayang2nya sama Jack. abis baca Rafe, jd terbayang2 Rafe. kwkwkw. kacau nihhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa.. Aku suka banget itu Travis series \(^o^)/

      Delete
    2. Travis aq gak lengkap,sai. huhuhu... masih hunting.. tapi udah susah dapetnya :(
      Ada rekomen online shop gak, Phie? selain dojo comic, fas novelish, sama novel for ever?

      Delete
    3. Coba Little Book dan Indo Buku Mania untuk yang di facebook.
      Kalau web, bisa coba bukabuku.com dan opentrolley.co.id

      Delete
    4. Okee.. langsung hunting. Thanks ya, Phiee :*

      Delete
  6. Thanks bgt sinopsisnya. Kiraiin serial wallflower ampe daisy doang. Plg suka ama evie n sebastian. Skrg baru bc ternyata ada lanjutannya... Lsg deh hunting.

    ReplyDelete
  7. Thanks bgt sinopsisnya. Kiraiin serial wallflower ampe daisy doang. Plg suka ama evie n sebastian. Skrg baru bc ternyata ada lanjutannya... Lsg deh hunting.

    ReplyDelete