Lisa Kleypas - Dream Lake [Friday Harbor #3]

Judul : Dream Lake
Sub Judul : Danau Kenangan
Seri : Friday Harbor #3
Penulis : Lisa Kleypas
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Januari 2013
Halaman : 424
Dimensi :110 x 180
Berat : -
Genre : Contemporary Romance

Zoë Hoffman adalah seorang koki andal yang bekerja di sebuah penginapan. Karena neneknya sakit parah, Zoë berniat merenovasi rumah tepi danau yang akan ditempatinya bersama neneknya itu. Ketika sedang mencari kontraktor yang sesuai untuk pekerjaan itu, Zoë bertemu dengan Alex.

Sebagai anak bungsu dari keluarga Nolan, Alex Nolan melihat langsung kehancuran orangtuanya akibat alkohol, dan itu membuatnya tumbuh menjadi pria yang getir, sinis, dan tidak percaya pada cinta. Kondisi itu diperparah dengan kegagalan pernikahannya dengan Darcy, yang mengubahnya menjadi seorang pecandu alkohol. Suatu hari, saat sedang merenovasi rumah milik Sam, Alex bertemu Zoë. Alex terpesona pada kecantikan dan kebaikan hati Zoë, tapi ia bertekad untuk tidak mendekati Zoë, karena ia tahu ia hanya akan menyakiti Zoë. Sementara itu, Zoë tersentuh oleh perhatian dan sikap lembut Alex pada neneknya. Dan itu membuat Zoë menyadari bahwa masih ada kehangatan dan kasih sayang di balik sikap dingin Alex, yang membuatnya jatuh cinta pada pria itu.

Mampukah Zoë meyakinkan Alex bahwa cinta mereka akan bertahan selamanya? Apakah Alex sanggup mengatasi trauma masa kecilnya dan mulai memercayai cinta? Atau mereka akan terpisah dan hidup dalam kegetiran dan kesedihan selamanya?

Cover-nya ga banget deh. Coba tanpa gambar orangnya atau pakai yang cover dalamnya itu. Yang ada danau terus ada gelondongan kayu. Lebih bagus daripada rumah yang berwarna pink *duh!*
Buat yang penasaran sama cover luarnya, ini dia penampakannya:


Ceritanya bermula sewaktu Mark meminta Alex untuk memperbaiki rumah bergaya Victoria untuk dijadikan tempat tinggal (Christmas Eve at Friday Harbor). Di sana Alex bertemu dengan seorang hantu yang akhirnya "menempel" pada dirinya.

Cerita kembali berlanjut ke saat Sam sedang merawat Lucy (Rainshadow Road). Saat itu hantu tersebut masih menempel pada Alex dan mereka mulai berteman. Alex membantu hantu tersebut untuk menemukan siapa dirinya sebenarnya dan kenapa hantu tersebut masih berada di dunia manusia.

Di saat Lucy dirawat Sam itu lah Alex bertemu dengan Zoë, seorang koki yang sangat hebat, membuat mulut bisa orgasme karena makanan yang dibuatnya. Alex yang seorang kontraktor diminta untuk membantu Zoë memperbaiki rumah di Dream Lake sebagai tempat tinggal Zoë dan neneknya mengalami dementia.

Ternyata ada kisah masa lalu yang terjalin antara sang hantu dan nenek Zoë. Sebuah kisah yang mengharu biru. Dan sejak bertemu dengan Zoë pun Alex menghentikan kebiasaan minum-minumnya yang membuatnya sakit dan diberi makan oleh Zoë.

Namun, dapatkah Alex menghapus masa lalu yang disebabkan oleh kedua orang tuanya dan alkohol? Bisakah Alex sekali lagi mencintai seorang wanita setelah pernikahannya yang hancur? Dan sebenarnya ada kisah apa antara sang hantu dan nenek Zoë?

Dibandingkan dengan kedua buku sebelumnya, entah mengapa ceritanya agak datar (atau moodku yang datar ya?). Gak ada gitu perjuangan si pria untuk mendapatkan si wanita? Ya maaf ya, aku memang suka cerita di mana tokoh pria mengejar-ngejar si tokoh wanita.

Aku suka Alex Nolan dan Zoë. Tapi karakter Alex tuh terlalu gloomy sampai sebel sendiri bacanya. Yang membuatku suka sama cerita ini sebenarnya si hantunya. Emang khas LK sih memberikan kata-kata sinis dan lucu. Dan pastinya ending yang walaupun agak tak masuk diakal, tapi menyentuh juga (mana ada orang ditabrak dan mati, hidup lagi tanpa luka-luka? Dimana logikanya??)

Yah, walaupun begitu aku tetap suka sih sama ceritanya. Masih merinding pas baca bagian kaca jendela itu. Magic-nya lebih ke makanan yang dibuat Zoë bisa menenangkan orang. Walaupun disebut sebagai magic, buatku mungkin karena rempah-rempah yang digunakan memiliki khasiat. Hehehehehe...

Overall, suka banget sama cerita si hantu dan nenek Zoë. So sweet dan mengharu biru =) Sedangkan untuk Alex dan Zoë, oke lah ^^

Friday Harbor series:
#1 Christmas Eve at Friday Harbor
#2 Rainshadow Road
#3 Dream Lake
#4 Crystal Cove
#5 Lightning Bay

1 comment:

  1. aku udah baca. iya iya baru sdar. Kenapa cover rumahnya pink begitu? Hahaha.

    Dan baru kali ini aku baca LK bikin sesuatu yang mistis. hahaha.

    ReplyDelete