Lisa Kleypas - Worth Any Price [Bow Street Runners #3]

Judul : Worth Any Price
Sub Judul : Cinta Paling Berharga
Seri : Bow Street Runner #3
Penulis: Lisa Kleypas
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Maret 2013
Halaman : 440
Dimensi : 110 x 180
Berat : -
Genre : Historical Romance

Nick Gentry, yang kini menjadi anggota Bow Street Runner, ditugaskan mencari Charlotte Howard, gadis yang sudah dua tahun kabur dari tunangan dan keluarganya. Nick akhirnya menemukan Charlotte. Namun bukannya mengembalikan gadis itu kepada sang tunangan, Nick malah mendapati dirinya menawarkan pernikahan kepada Charlotte.

Charlotte mengira pernikahan mereka akan menjadi awal baru, tapi ternyata dugaannya salah. Nick bukanlah pria yang dikiranya. Masa lalu yang kelam selalu menghantui pria itu. Akankah Charlotte dan Nick berhasil membangun hidup baru?

Wah, wah, wah.... Siapa yang menyangka ternyata seri ini ada hubungannya dengan seri Wallflowers, yaitu It Happened One Autumn? Yep, kali ini kita akan bertemu lagi dengan Marcus. Tidak, di sini tidak ada Lilian karena ceritanya adalah sebelum Marcus bertemu dengan Lilian.

Charlotte Howard adalah seorang wanita yang telah ditunangkan dengan seorang pria yang tak dicintainya, Lord Radnor (moga-moga gak salah nih namanya). Charlotte sangan membenci wanita itu sehingga dia melarikan diri dan menjadi pendamping Lady Westcliff (ibu Marcus).

Nick Gentry menjadi Bow Street Runner untuk mencari Charlotte. Siapa yang menyangka bahwa ternyata dirinya tertarik kepada wanita itu. Hanya ada satu cara agar Charlotte terlepas dari ikatan Radnor, pilihannya adalah menikah. Dengan Nick.

Charlotte tak menyangkal bahwa dia suka kehidupan pernikahan dengan Nick. Sentuhan pria itu membuatnya berdesir. Tangan posesif suaminya selalu merengkuhnya ketika dia gemetar. Dukungan Nick terhadap keluarganya dan kehidupannya. Wanita mana yang tidak jatuh cinta?

Tapi Nick terasa jauh dari jangkauannya. Pria itu tak mau menceritakan masa lalu yang selalu menghantui malamnya. Charlotte tak tahu bagaimana agar suaminya itu dapat memercayainya dan menceritakan bayang-bayang gelap kepada dirinya.

Aku memang suka dengan karya Lisa Kleypas (LK) nyaris pada semua buku yang diluncurkannya. Tapi yang paling aku sukai adalah munculnya tokoh-tokoh di buku-buku sebelumnya seperti Sophia dan Ross serta Morgan. Selain itu, LK juga membubuhkan perilaku tokoh-tokoh sebelumnya dengan penuh cinta, sehingga aku yang baca jadi trenyuh juga liat betapa cintanya para suami kepada sang istri. Hwhwhwhwh...

Oke, kali ini di Worth Any Price bercerita mengenai adik Sophia, Nick Gentry, yang dulu dikira mati ternyata masih hidup menjadi seorang pemburu bayaran sekaligus pelaku kriminal. Tapi sejak ditemukan oleh Sophia dan Ross, Nick menjadi seorang Bow Street Runner.

Yang aku sayangkan di sini adalah chemistry antara Nick dengan Charlotte yang kurang terasa dibandingkan dua buku sebelumnya. Aku mengakui bahwa adegan ranjang mereka jauh lebih hot. Tapi aku lebih mementingkan interaksi kedua karakter utama yang tak aku dapatkan di sini.

Walaupun begitu, ceritanya tetap mengalir dengan baik. Ah, satu lagi yang aku sayangkan karena sampai akhir, Nick Gentry tidak menggunakan nama aslinya, tapi mengambil gelarnya. Apakah dia tak menginginkan nama aslinya itu ya? Hmmmmm....

Overall, seperti biasa, cerita LK memang selalu menarik =)
Bagi yang mau membaca seri ini, aku sarankan bacanya berurutan, walaupun sebenarnya bisa dibaca lepas.


Bow Street Runner series :
#1 Someone to Watch Over Me
#2 Lady Sophia's Lover
#3 Worth Any Price

10 comments:

  1. aku belom baca seri ini.. :D
    yang kedua sudah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, lom lanjut? ayo dilanjut =)

      Delete
  2. Aku belum baca ketiga bukunya nih,
    Pertama kali liat yang ini di toko buku, nggak tertarik sama covernya...
    Btw, udah baca yang Dreaming of You? resensinya cepet dong kaka', hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah, Sis =)
      Bagussss... Reviewnya ntar tanggal 3 Mei ya ^^

      Delete
  3. huaaaa, aku belum ada niatan mau lanjut ke nick gentry nih. haha. gara2 aku baca mbak lely, si nick ada 'belajar' sama nyonya yg punya rumah bordil~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hwhwhw.. iya, dia belajar ama si pemilik rumah bordil. Sedih juga loh sama si nyonya.. Aku malah berharap ada cerita tentang dia..

      Delete
    2. dia siapa mbak? yg punya rumah bordil apa nick? aku sih lumayan suka sama nick di buku ke-2, cuma gara2 cerita di bukunya sendiri agak notorious gitu, jadi yahhh. hahaha

      Delete
  4. untuk yg satu ini kalo aku siy endingnya kurang greget, ga ada fight antara gentry dengan radnor pas charlotte diculik, si radnor dengan mudahnya bunuh diri gitu aja, owh noooo, fight sedikit napa siy secara gentry kan dari jalanan, padahal udah ngebayangin bakal ada fight antara radnor dengan gentry buat ngerebut si charlotte.

    ReplyDelete