Lisa Kleypas - Then Came You [Gamblers #1]

Judul : Then Came You
Sub Judul : Ketika Kau Datang
Seri : Gamblers #1
Penulis : Lisa Kleypas
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Maret 2013
Halaman : 488
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Lily Lawson adalah idola bagi pria kalangan atas di London. Dia cantik, pemberani, bahkan gemar berjudi dan berburu. Namun di balik semua itu, Lily menyimpan rahasia besar. Setelah bertahun-tahun disingkirkan oleh keluarganya, Lily kembali ke keluarganya untuk menyelamatkan adiknya, Penelope, dari rencana pernikahan tanpa cinta dengan Alex, Lord Raiford. Lily bertekad mempersatukan Penelope dengan pria lain yang merupakan cinta sejati adiknya.

Alex tak pernah benar-benar mencintai Penelope. Ia sudah menutup hatinya sejak kepergian Caroline-nya yang tercinta, bertahun-tahun lalu. Namun kini ia justru terpesona pada Lily yang keras kepala dan tak bisa memercayai pria. Ketika Penelope meninggalkan Alex, Lily harus membayar perbuatannya itu—dengan tubuh, jiwa, dan hatinya.

Karakter Lily di sini mengingatkanku dengan karakter Lilian di It Happened One Autumn (Wallflowers #2). Karakter yang bebas, ceplas-ceplos, keras kepala, dan bermulut pedas. Tak heran jika dalam buku ini Alex (yang juga mengingatkanku akan Marcus dari Wallflowers #2) sering bertengkar mulut dengan wanita ini.

Lily mendatangi kediaman Raiford untuk mencegah pernikahan Penelope, adiknya, dengan pria berhati dingin itu. Sejak pertemuan awal mereka, semuanya tak ada yang berjalan dengan baik. Sindiran tajam, luka masa lalu, dan prasangka yang salah selalu menghiasi hari-hari mereka.

Apa yang tak diketahui keduanya adalah alasan di balik masing-masing diri mereka memperlakukan satu sama lain. Alex perlahan-lahan melupakan cinta lamanya ketika bersama Lily. Lily yang awalnya menolak Alex, perlahan-lahan luluh dalam pelukan pria itu.

Namun keduanya mungkin tak dapat bersatu jika Alex tak dapat memenangkan kepercayaan Lily terhadap pria dan menguak masa lalu wanita itu yang membuatnya tidur berjalan sambil menangis....

Ahhhh.. Lisa Kleypas (LK) memang patut diacungi jempol. Pendekatan Alex kepada Lily bikin mupeng. Hahahahahahaha... Gairah di antara keduanya memang terasa banget. Merekanya aja yang bodoh gak mau mengakui dari awal.

Seperti yang aku bilang sebelumnya kalau karakter utamanya mengingatkanku akan karakter utama di It Happened One Autumn. Dan iya, sepanjang cerita bisa dibilang mereka saling melontarkan kata-kata tajam dengan maksud menyakiti.

Alur ceritanya menruutku pas, gak cepat tapi tidak juga lambat. Masa lalu yang menghantui Lily memainkan peran yang penting sekaligus menciptakan sesuatu yang menurutku tidak masuk akal. Dimana tidak masuk akalnya? Oke, bagian di bawah ini termasuk spoiler, jadi kalau kalian belum baca, sebaiknya langsung loncat ke paragraf terakhir =)

Lily punya anak bernama Nicole yang diculik oleh pria yang dulu sempat dicintainya. Nah, pas Lily sama Alex akhirnya bersama dan penculik Nicole kembali mendatangi Lily, kok bisa-bisanya Lily masih bercinta dengan Alex dan bukannya fokus ke pencarian anaknya?

Gimana ya? Kok bisa-bisanya dia masih sempat berbahagia dengan Alex dan bukannya mulai khawatir mengenai anaknya. Aku gak habis pikir di bagian itu. Yah, mungkin pendapat tiap orang berbeda, bagi pembaca lainnya mungkin hal itu masih masuk akal =)

Overall, another recommended story dari aku untuk karya LK. Akhirnya setelah seri Hathaways terakhir, ada juga cerita HisRom LK yang bagus yang diterjemahkan di Indonesia ^^

Penasaran sama Derek Craven, apa yang terjadi sampai dia sangat menghindari manusia dan memasang topeng palsu. Dan kenapa dia sangat tidak mau meminjamkan uang kepada orang lain walaupun dia kaya. Ck! Penasaran banget!


Gamblers series:
#1 Then Came You
#2 Dreaming of You

16 comments:

  1. Aku suka sama si Lily, kaloutk heronya aku suka Derek.. paling bagus si cerita Dreaming of you menurutku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yep, untuk cerita dan hero-nya, suka banget sama Derek. So sweet banget itu cowok >,<
      Tapi masih ada pertanyaanku yang tak terjawab di Dreaming of You T_T

      Delete
  2. Aku jauh lebih suka Dreaming of You dari ini. Ceritanya Derek bagus banget menurutku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yep, Dreaming of You bagus. Derek oh Derek...

      Delete
  3. Entah kenapa, di antara karya-karya Lisa Kleypas aku paling suka sama Sebastian (Devil in Winter) dan Jake Travis (Smooth Talking Stranger) ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, setuju banget. Tapi aku ada tambahan Leo Hathaway =)

      Delete
  4. ohhh, ini yang dulunya Lily pernah nikah sama Giuseppe dari Itali itu bukan? trus si Giuseppe tua ini selalu minta uang sama dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhh, kayaknya nyebelin. hahahha. btw mbak, theme barunya bagussss. sukaaa deh.

      Delete
    2. Hahahahah...
      Thank you, Jes. Ini masih mau diubah nih. Gak bisa dibikin transparan, ga enak liatnya =P Cuma warnanya tetap sama sih sepertinya.
      Belum ada waktu buat ubah lagi >,<

      Delete
    3. oww, yg ini cute, cuma yg kemaren lebih bagus formatnya. hehehe

      Delete
    4. iya, sih.. tapi jadi berat >,<
      makanya gak jadi kupake..

      Delete
  5. Hi, Phie. aq hunting novel ini krn baca review dari km :))

    Sebelumnya udah baca yg Derek.. *merona. suka juga si. tp rasanya kurang suka dgn karakter Sara nya.

    dibandingkan sama yg Derek yg pasrah, aq lbh suka Alex, yg mengejar2 gitu. kwkwk.. melting deh.. aq jg suka karakter Lily nya, lucu aja kl baca obrolan mereka yg sll brantem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ow iya, yg hero nya Henry adeknya Alex udah ada belum ya? judulnya apa? thank youu :)

      Delete
    2. Hahahhahaha.. Kita setipe, suka karakter cowok yang ngejar-ngejar karakter cewek. Hwhwhwhwhhw...

      Wah, adiknya gak tau deh ada bukunya atau nggak. Setauku sih belum ada. Semoga dibikin sih ama Tante LK :)

      Delete
    3. iyaa.. mudah2 an ntar ada ya. kyknya bakal bagus tuh :D

      Delete