Lisa Kleypas - Secrets of A Summer Night [Wallflowers #1]

Judul : Secrets of A Summer Night
Sub Judul : Rahasia Malam Musim Panas
Seri : Wallflowers #1
Penulis : Lisa Kleypas
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : September 2008
Halaman : 448
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Empat gadis muda memasuki lingkungan sosial elite London dengan satu tujuan yang sama: memanfaatkan kecerdasan dan daya tarik mereka untuk mendapatkan suami. Maka terciptalah rencana rahasia perburuan-suami yang mengejutkan.

Keadaan keluarganya yang miskin meski berdarah bangsawan membuat Annabelle Peyton dihadapkan pada dilema terbesar dalam hidupnya: menjadi wanita simpanan pria bangsawan yang sudah menikah, atau menikah dengan rakyat biasa dan menanggalkan status kebangsawanannya.

Bersama ketiga temannya, Annabelle menyusun rencana untuk memikat Lord Kendall yang lajang lagi kaya. Sialnya, rencana mereka sedikit terhambat karena kehadiran Simon Hunt, anak tukang daging yang kini sukses menapaki tangga sosial dengan menjadi salah satu orang terkaya di Inggris.

Sekuat tenaga Annabelle berusaha menampik Simon dan berkonsentrasi pada usahanya menjadi Lady Kendall. Hingga pada suatu malam musim panas, Annabelle menyerah pada godaan yang ditawarkan Simon dan menyadari tak ada tempat lain yang pas baginya selain di sisi Simon.

Mungkin kata-kata yang tepat untuk menggambarkan isi cerita di buku ini adalah kalau sudah jodoh, cinta tetap akan menemukanmu dan menyatukan kalian.

Seri Wallflowers adalah seri pertama karya Lisa Kleypas (LK) yang aku baca. Aku sudah membaca buku ini pada tahun 2008, tapi aku tertarik lagi untuk membacanya. Padahal sudah 5 tahun berlalu. Hahahahaha... Seri ini memang paling meninggalkan kesan dalam dan menjadi seri favoritku.

Wallflowers adalah sebutan untuk para gadis yang tidak pernah diajak berdansa dalam acara sosial apapun. Anabelle Peyton adalah salah satunya, seorang gadis keturunan bangsawan, tapi dia miskin. Walaupun cantik, tak ada yang ingin menikahinya. Para pria hanya ingin menjadikannya wanita simpanan. Kecuali satu pria, Simon Hunt.

Simon adalah anak tukang daging yang menapaki kebangsawanan. Kekayaannya membuat semua orang segan padanya. Sudah dua tahun dia mengejar Anabelle dan tentu saja wanita itu menolaknya. Kecupan di tengah malam di panorama itu sangat membekas dalam ingatan Simon.

Kini, Anabelle bermaksud untuk mendekati Kendall. Tentu saja Simon berusaha untuk menggagalkan rencana itu dengan cara blak-blakan, pria itu mengatakan bahwa Anabelle tidak pantas untuk Kendall. Dan secara terus terang pula Simon mengatakan bahwa hanya ada satu pria untuk wanita itu, yaitu Simon.

Ada alasan tersendiri kenapa aku sangat menyukai karya LK, salah satunya dan yang paling aku sukai adalah cara LK membangun ikatan emosional antara kedua karakter utama dengan keposesifan, rayuan, cumbuan, dan sentuhan yang dijamin membuat perut terasa bergelanyar.

Secrets of Summer Night adalah buku pertama yang membuka seri ini dengan manis. Selain ramuan kata-kata cinta LK, pembaca juga diberikan konflik kecil mengenai tingkat sosial zaman dahulu. Betapa gelar itu sangat mempengaruhi lingkup sosial. Untungnya karakter utama kita tidak memedulikan hal itu. Well, kejadian itu sempat diperdebatkan tapi akhirnya diselesaikan dengan baik.

Aku suka karakter Anabelle dan Simon. Keduanya keras kepala. Yang satu mengejar, yang lainnya berlari. Ketika yang satu jatuh, yang lain menopang. Begitu pula dengan sahabat-sahabat Anabelle yang terbentuk karena mereka juga wallflowers, yaitu Lilian, Daisy, dan Evie. Mereka sahabat yang patut diacungi jempol =)

Overall, seri ini akan selalu menjadi favorit historical romance-ku. Lanjut buku berikutnya pastinya, nanti akan aku review lagi di blog ini ^^


Wallflowers series:
#0.5 Again The Magic
#1 Secrets of A Summer Night
#2 It Happened One Autumn
#3 Devil in Winter
#4 Scandal in Spring
#5 A Wallflower Christmas

5 comments:

  1. aku suka yang devil in winter :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka yang Devil in Winter. Sebastian-nya so sweet =P

      Delete
  2. Liat buku satu ini, aku jadi ingat lg saat2 aku memburu buku dengan genre HR. Waktu itu aku lebih tertari ama buku ke 4 nya, gara2 baca fanfiction,....setelah cari di online dan pesanan yg gagal, akhirnya aku liat GPU nerbitin terjemahaannya, langsung beli ke empat2nya deh. Ini masuk dalam buku novel yg awal2 ku baca, dan sampai sekarang masih tersimpan rapi dalam koleksiku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoaaaa.. Novel yang aku sayang-sayang nih. Nyari seri lengkapnya udah cukup susah sekarang >,<

      Delete