Lisa Kleypas - Scandal in Spring [Wallflowers #4]

Judul : Scandal in Spring
Sub Judul : Skandal di Musim Semi
Seri : Wallflowers #3
Penulis : Lisa Kleypas
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Maret 2009
Halaman : 408
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Akhirnya tiba giliran Daisy Bowman, wallflower terakhir, untuk mencari calon suami. Setelah menjalani tiga season tanpa menggaet bangsawan seorang pun, akhirnya Daisy diberi ultimatum oleh ayahnya untuk segera mendapatkan calon suami. Kalau tidak, dalam jangka waktu dua bulan ia akan dinikahkan dengan Matthew Swift, pegawai kepercayaan ayahnya.

Daisy benar-benar shock membayangkan dirinya menikah dengan pria kurus yang angkuh dan sok tahu itu. Namun, ia tak memperhitungkan bahwa dengan berlalunya waktu, pria itu telah berubah menjadi pria yang sangat memesona dengan sensualitas memabukkan. Dengan cepat Daisy menyadari pria yang selama ini ia benci ternyata menjadi pria yang ia impikan.

Namun, Matthew ternyata menyimpan masa lalu kelam, yang tak berani ia ungkapkan kepada siapa pun. Meskipun demikian, Daisy tetap bersedia menerima Matthew berikut masa lalunya. Tepat di tengah kebahagiaan mereka, rahasia kelam itu terungkap dan mengancam menghancurkan Matthew serta jalinan cintanya dengan Daisy...

Yah, cerita singkatnya seperti yang dibaca di sinopsis di atas. Yang jelas emang keluarga Bowman itu tidak ada tandingannya untuk urusan kekeraskepalaan.

Aku suka dengan interaksi Matthew dan Daisy yang sebenarnya bisa dibilang kekanak-kanakan dan lucu. Belum lagi campur tangan Lilian dan Marcus dalam hubungan mereka yang penuh perhatian sekaligus bikin kocak. Apalgi Lilian. Hehehehehhe...

Sebenarnya ada adegan dimana aku sedikit mengharapkan LK menceritakan ketika ayah Daisy berbicara dengan Matthew bahwa Matthew tidak perlu memikirkan mengenai uang lagi ketika pria itu menikah dengan anaknya. Aku ingin tahu bagaimana reaksi Daisy ketika mendengar hal itu, sayangnya yang mendengar perkataan itu adalah Lilian. Yah bisa kalian bayangkan betapa murkanya istri Westcliff itu.

Alurnya sendiri menurutku pas. Emang karya LK untuk seri Wallflowers ini patut masuk seri rekomendasi. Karakternya semuanya menyenangkan, percakapan yang menghibur, pengejaran yang mendebarkan, dan romansa yang bikin panas dingin.

Overall, seri Wallflowers ini layak koleksi loh. Cuma sayang sekarang udah sangat jarang ada novel ini di toko-toko buku. Untung aku koleksi sejak awal terbit =)


Wallflowers series:
#0.5 Again The Magic
#1 Secrets of A Summer Night
#2 It Happened One Autumn
#3 Devil in Winter
#4 Scandal in Spring
#5 A Wallflower Christmas

10 comments:

  1. Iya, aku nyoba nyari di online tapi nggak ada. Sial. -_-
    Tapi aku udah nitip temen di Sby supaya kalau nemu Devil in Winter supaya cepat dibeli. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahah...
      Semangat ya nyarinya ^^

      Delete
  2. untung aku ketemu ebooknya. wkwkwk. (atau aku minta ya? lupa juga. hihihi) yg penting aku bisa baca pas liburan mid-semester! XD

    ReplyDelete
  3. udah koleksi semua, pertama dikenalin sama kakak waktu pinjem di rental, karena termasuk salah satu hisrom fav sepanjang masa si kakak beli komplit deh serinya :)

    btw tampilan blog barunya keren phie, itu gimana caranya bagian home bisa dibuat kayak yg di header? sama bagian gadgetnya juga oke, suka sama warnanya blognya, sweet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss! untung dikenalin ya.. hahahahaha..

      iya, ini lagi modif ulang, Sulis =)
      bag gadget-nya terpaksa aku hapus karena ngload-nya jadi lama T_____T

      Delete
  4. mau tanya gmn dgn ceritany Perayaan Cinta di Pengujung Tahun (A Wallflower Christmas)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwhwhw.. Duh jadi malu, blom aku re-read :')
      Aku usahakan bulan ini ya ^^
      Yang jelas ceritanya simple dan sweet sih..

      Delete