Lisa Kleypas - It Happened One Autumn [Wallflowers #2]

Judul : It Happened One Autumn
Sub Judul : Suatu Hari di Musim Gugur
Seri : Wallflowers #2
Penulis : Lisa Kleypas
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Desember 2008
Halaman : 424
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Sebagai Earl of Westcliff, Marcus sangat menyadari tanggung jawab yang diembannya sangat besar dan karenanya dia tidak bisa main-main dalam memutuskan sesuatu. Termasuk memilih calon istri. Dan Lillian Bowman sudah pasti tidak memenuhi syarat. Gadis itu bukan keturunan bangsawan, kasar, suka membantah, dan luar biasa keras kepala. Lillian jelas bukan pilihan yang layak untuk menjadi pendampingnya.

Lillian sangat membenci Lord Westcliff. Apa pun yang dilakukan pria arogan, sok berkuasa, sok tahu, kaku, tidak berperasaan, dan menjengkelkan itu selalu memancing kemarahannya. Ia kasihan pada siapa pun gadis yang akan menjadi istri pria itu. Tapi ketika parfum ajaibnya berhasil memikat pria itu, Lillian pun gamang.

Marcus dan Lillian menyadari betapa mereka bertolak belakang. Siapa pun akan mengatakan mereka pasangan yang sangat tidak serasi. Tapi pada suatu hari di musim gugur yang indah, mereka menemukan bahwa semua yang mereka pikir salah tentang diri masing-masing ternyata merupakan hal yang paling mereka sukai.
Benci tidak selalu berarti tidak suka karena benci bisa berubah menjadi kepedulian dan cinta. Itulah yang dialami kedua tokoh utama di buku ini, Lilian dan Marcus.

Marcus dan Lilian bertemu karena ayah Lilian adalah pembuat sabun yang sukses di Amerika dan Marcus ingin agar sabun itu masuk ke negerinya dan menjangkau kalangan bawah. Pertemuan mereka tidak menyenangkan karena Marcus melihat Lilian bermain rounders hanya dengan pakaian dalam.

Pertemuan itu saja sudah membuat mereka bertengkar. Pertemuan berikutnya sudah dipastikan tidak berjalan dengan baik. Ditambah lagi, pertemuan mereka yang kedua kalinya melibatkan sebuah ciuman.

Keduanya saling membenci. Keduanya beranggapan bahwa lawan main mereka itu arogan, keras kepala, dan kemauannya selalu dituruti. Tapi ciuman itu membuka kesempatan Lilian untuk memeras Marcus. Ibu Marcus, sang countess, harus menjadi sponsor mereka di Inggris agar Lilian dan Daisy dapat mendapatkan suami berdarah biru.

Apakah Marcus membiarkan Lilian menebar pesona terhadap pria lain? Tentu saja tidak, apalagi kini dia merasakan ketertarikan kepada wanita bermulut tajam itu.

Sepanjang cerita, pembaca bakal disuguhi percakapan-percakapan yang tajam dan sinis, sekaligus lucu. Bisa dibilang karakter yang di seri ini aku suka semua. Bagaimana nggak kalo karakter heroine-nya pintar, ceplas-ceplos, humoris, dan keras kepala.

Karakter hero-nya juga semua membuat berdebar-debar. Lisa Kleypas memang keren deh kalau udah bikin karakter pria yang membuatku melting. Heheheheheheh...

Oh ya, berhubung aku sudah baca Then Came You, yang kemarinan aku bilang karakternya mirip dengan Marcus dan Lilian, ternyata bukan itu saja yang mirip. Kejadian berkuda itu juga terjadi di kedua buku. Kedua karakter utama pria kita sama-sama khawatir dengan keselamatan si wanita. Bedanya, yang satu karena kematian wanita yang dicintai, yang satu lagi pure karena khawatir.

Overall, kalian harus baca seri ini pokoknya *maksa*
Lanjut buku ketiga mengenai Evie dan sang Iblis =)


Wallflowers series:
#0.5 Again The Magic
#1 Secrets of A Summer Night
#2 It Happened One Autumn
#3 Devil in Winter
#4 Scandal in Spring
#5 A Wallflower Christmas

5 comments:

  1. Aku juga paling suka seri wallflower mbak.. hehehe terutama Devil in winternya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.. aku juga suka banget ama Sebastian :X

      Delete
  2. hoaaa, gara2 d review goodreads kurang menarik katanya, jadi aku tunda dlu baca seri ini. sekarang jadi pengen baca nihhh gara2 mbak phie~ hahahaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa kurang menarik sih? Justru buku #2 ini yang bikin aku senyam-senyum sepanjang cerita karena lucu.. Baca, Jes! Wajib! Hahahahaha..

      Delete
    2. iaa mbak. aku ada baca review siapa tuh, katanya yg bagus cuma devil in winter, makanya aku jadi males mau baca dari awal. hahaha. iaaa ya? oke deh, abis Dream Lake aku babat abis laa seri ini. wkwkwk :D

      Delete