J.R. Ward - Lover Revealed [Black Dagger Brotherhood #4]

Judul : Lover Revealed
Sub Judul : Kekasih yang Terungkap
Seri : Black Dagger Brotherhood #4
Penulis : J. R. Ward
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Januari 2013
Halaman : 672
Dimensi : 110 x 180
Genre : Paranormal Romance

Butch O’Neal adalah petarung sejati. Detektif pembunuhan yang menjalani kehidupan sulit, satu-satunya manusia yang diterima di lingkaran Black Dagger Brotherhood. Dan dia ingin masuk semakin jauh ke dunia vampir agar bisa ikut memerangi para lesser.

Butch mencintai perempuan vampir, Marissa, bangsawan cantik yang statusnya jauh lebih tinggi daripada Butch. Jika tak bisa mendapatkan Marissa, setidaknya dia bisa bertarung bersama para brother.

Ketika mengorbankan diri untuk menyelamatkan vampir sipil dari para pembantai, Butch terjatuh ke dalam kekuasaan kekuatan paling gelap di peperangan itu. Dan Butch ditinggalkan dalam keadaan sekarat di tengah hutan. Namun berkat keajaiban dia ditemukan, dan Brotherhood meminta Marissa menyemangatinya untuk bertahan hidup, kendati bahkan cinta Marissa mungkin takkan cukup untuk menyelamatkannya...
Tentunya para pembaca BDB kenal donk sama Pak Polisi, pria yang dekat banget sama V dan hampir dalam pikiran para pembaca, V kenapa gak sama Butch aja? Sayang Butch-nya normal, jadi cuma bisa gigit jari deh =P

Jadi, Butch ini manusia yang dekat dengan BDB, tapi dia tidak diizinkan untuk bertarung dengan mereka dalam menghadapi para lesser. Sampai suatu hari, dirinya berhadapan dengan lesser dan ditangkap serta disiksa oleh Mr. X untuk mengungkapkan rahasia BDB.

Butch yang sangat menjunjung tinggi BDB, tentunya tidak membocorkan rahasia satu pun. Omega pun turun tangan dan dia memasukkan potongan tubuhnya ke dalam Butch dan menyebabkan pria itu nyaris mati ditinggalkan dalam hutan sampai V menemukannya.

Darahnya terkontaminasi oleh darah lesser, dirinya memiliki bau bedak bayi. Hanya V yang dapat menolongnya membersihkan darah itu. Hanya Marissa yang dapat menyemangatinya untuk tetap hidup. Dan pertanyaan yang timbul sekarang adalah apakah Butch menjadi lesser dan mengkhianati BDB?

Kyaaaaa.... Suka deh sama cowok posesif di dalam buku. Hahahahah.. Suka banget sama sikap Butch kepada Marissa, yang cemburu tingkat tinggi. Terutama ketika dia tahu Marissa minum darah dari Rehv. Melting banget deh ama kata-kata Butch.

Terus di sini juga muncul si Wrath dan Beth. Di bagian-bagian menuju ke belakang, wah... pengorbanan besar juga tuh si Wrath. Yah, pokoknya baca sendiri. Aku bacanya juga jadi ikutan deg-degan sama panas dingin =)

Di sini ada beberapa twist yang bikin pengen cepetan baca tentang V. Kok dia punya cahaya di tangannya. Tato di tubuhnya itu untuk apa? Terus kisah cintanya bagaimana? Kasihan soalnya sama V.

Oh ya, aku juga salut sama J.R. Ward, makin ke belakang bukannya makin anti klimaks, ini malah makin klimaks. Soalnya terungkap tuh mengenai teka-teki Lessening Society mengenai sang penghancur. Terus siapa Butch sebenarnya. Keren deh pokoknya.

Di sini juga ketemu lagi sama Scribe Virgin. Kocak deh percakapan dia sama anggota BDB. Sampai V bilang ke Butch kalau dia cari mati banget dengan bertanya pada Scribe Virgin.

Overall, KEREN! Pengen cepetan baca lanjutannya. Beli Inggrisnya aja apa ya?? Hmmmm....

Catatan untuk translator dan editor:
Ada beberapa pilihan kata yang kurang tepat menurutku, seperti:
Halaman 21 : aku menduga kalimat bahasa Inggrisnya adalah "shit", tapi diterjemahkan "tahi". Menurutku yang tepat mungkin "sial".

Halaman 518: aku kurang tahu bahasa Inggrisnya apa, tapi kata "buset" menurutku kurang tepat, "ya ampun" atau "astaga" mungkin bisa digunakan.


Black Dagger Brotherhood Series:
#1 Dark Lover
#2 Lover Eternal
#3 Lover Awakened
#4 Lover Revealed
#5 Lover Unbound
#6 Lover Enshrined
#7 Lover Avenged
#8 Lover Mine
#9 Lover Unleashed
#10 Lover Reborn
#11 Lover at Last
...on going...

7 comments:

  1. Eh? Phie baru baca BDB sampe nomor 4? Masa sih?

    Hmm....baca ebook-nya aja, phie. *mental pembajak beraksi* X))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bajakannya udah punya, Bu Dokter. Tapi rasanya gimana gitu kalo buku bagus gak punya fisiknya. Wwakakakaka.. Lagi tunggu bonus turun baru beli =P

      Delete
  2. halo, salam kenal... ternyata emang banyak ya yang suka BDB, kakakku juga demen banget.

    kalo boleh saya mo komen nih. menurut saya kalo diterjemahin harfiah jadi "tahi" ga pa2 sih, walo pada umumnya memang para penerjemah menggunakan kata "sial". karena toh banyak orang suka ngumpat pake kata "tahi".

    penggunaan kata "buset" mungkin supaya keren dan santai aja. aku pernah baca yg nomor tiga, aku rasa penggunaan kata buset pas banget dengan nuansa ceritanya :)

    sekian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, salam kenal juga. Makasih udah berkunjung di blogku.

      Buatku kata "tahi" itu kok kesannya alay banget. Ada pilihan kata yang lebih baik. Dimana maksudnya sebenarnya sama. Atau "brengsek" juga sebenarnya bisa.

      Aku ngerasa agak janggal aja sih pemakaian kata itu. Tapi itu emang kembali ke interpretasi masing-masing sih. Tiap orang beda-beda pemilihan katanya =)

      Delete
  3. halo salam kenal...
    eh seri BDB yg bhs Indonesia terbitan Gramedia baru sampe seri yg ke 4 yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, baru sampai buku keempat.
      Harus bersabar emang nunggunya =)

      Delete
  4. gilaaaaa ne seriii itu yg pertama kali q baca dr bdb,,,,,, n sumpah keren banget ne cerita,,,,,, makanya pengen seri yg laen,,,,,, yg suka vampir da seri jeaniene frost yg layak untuk d bca lho..... recomed deh

    ReplyDelete