About Harlequin Romance, My Blog, and How to Join BBI


Halo semua!
Ini post iseng-iseng sih. Berhubung kemarin BBI abis ultah dan kayaknya teman-teman blogger buku pada asik bikin GA dan ngubah layout blog mereka biar makin asik dan enak dilihat. Pusing loh desain blog yang menarik. Gak gampang padu padan warna >,<

Inilah design blogku yang terakhir. Semoga tidak akan ada perubahan lagi *amin*. Kecuali kalau aku ketemu yang lucu-lucu lagi sih. Hahahhaha... Tapi sebaiknya tidak berubah agar menjadi ciri khasku.

Kalau kamu menyadari, terdapat beberapa perubahan di blog aku ini selain layout dan warna. Yang paling pertama adalah nama blog. Sebelumnya nama blog aku Harlequin Romance Reviews dan sekarang berubah menjadi Harlequin Romance.

Harlequin Romance Reviews to Harlequin Romance
Kenapa berubah?
Kemarinan ini aku baru tahu ada tools yang bisa membuat automatic tweet tanpa aku harus capek-capek nulis di twitter, biarlah tools itu yang naikin sendiri ke twitter. Nah, masalahnya adalah, panjang karakternya maksimal 20 karakter. Jadilah terpaksa kupotong. Tak apa kan? Heheheheh..

Tadinya pengennya Harlequin-nya yang kupotong, tapi nama URLku ada Harlequin-nya, di search result juga banyak carinya Harlequin, jadi ya sudahlah, kata "Reviews"-nya aja yang kuhapus.

Oh ya, blogku memang aku khususkan untuk isi review novel-novel romance yang sudah kubaca. Dan memang aku khususkan untuk novel-novel terjemahan dan novel luar. Bukan berarti aku gak cinta baca buku karya anak bangsa loh ya.

Untuk novel-novel di luar novel romance terjemahan dan berbahasa Inggris, kamu bisa melirik ke blog bukuku yang satu lagi, yaitu : Reading is My Escape

Google Friend Connect to Bloglovin' and Google+
Kalau kalian melihat di bawah halaman ini, terdapat 3 cara untuk follow blog aku, yaitu melalui Bloglovin', Google+, dan GFC. Isunya sih GFC mau dihapuskan karena google reader per Juli 2013 ini sudah tidak ada.

Oleh sebab itu, apabila kalian bersedia, mohon untuk follow via Bloglovin' dan Google+. Lebih bagus lagi kalau kalian subscribe melalui email (Follow via Email).

Aku sendiri sebagai pengganti google reader menggunakan Bloglovin'. Bagus deh. Tampilannya simple, semua blog dalam satu halaman. Kalian harus membuat akun dulu sih di Bloglovin'. Setelah itu tinggal export semua blog yang kamu follow dengan klik URL ini: www.bloglovin.com/import/reader

Now what?
Dari beberapa komentar kemarin, aku mendapatkan beberapa masukan dan menyadari bahwa banyak hal yang harus aku diperbaiki terkait review buku. Aku juga masih belajar sih, jadi semoga ke depannya review yang aku tulis semakin baik dan memberikan informasi yang baik kepada para pecinta novel romance.

Berikutnya, aku juga akan membahas hal-hal lain di luar review buku. Tapi mungkin ini sebulan sekali kali ya? Terkadang habis ide juga mau nulis apaan >,<

 Di bulan ini aku membahas cara memasukkan entry di RAFFLECOPTER. Bulan depan apa ya? Yah, ditunggu saja ya semoga ada ide nyasar ^^

Want to Join BBI?
Apa sih BBI itu? BBI adalah Blog Buku Indonesia. Jadi isinya anak-anak blogger yang suka baca buku dan mereview buku yang telah mereka baca. Isi blog kamu gak harus melulu tentang review, yang penting apa saja tentang buku. Misal pengarangnya kah, opini tentang dunia buku, dan sebagainya.

Kemarinan ini aku sempat baca beberapa komentar "Aku suka baca, aku juga suka mereview. Lalu gimana donk biar bisa gabung sama BBI?"

Caranya gampang banget kok! Tinggal kirim nama, email, dan alamat blog kamu ke membershipbbi@gmail.com
Untuk lebih lengkapnya, silakan baca panduan tentang cara bergabung BBI di sini.

So, jangan ragu-ragu ya kalau mau gabung dengan BBI. Anaknya asik-asik kok dan yang jelas sangat mencintai buku ^^

7 comments:

  1. tapi tema blognya tetep harus pinky ya, phie :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap harus pinky dan lope-lope.. wakakaka..

      Delete
  2. makasih info bloglovin.com-nya phie :-)
    soalnya aku ga pake akun google utk ngefollow blog2 bbi-ers, biasanya langsung masukin ke reader-nya wordpress, tapi nyampur sama update dari blog2 biasa yang aku ikutin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Zi :)
      Bagus sih bloglovin'. AKu suka tampilannya yang simple itu.

      Delete
  3. Phie, kalau novel romance Indonesia yang kamu baca reviewnya dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di www.escapereader.blogspot.com
      Masih dikit sih, Mbak Des.. Jadi malu.. Hahahaha..
      Soalnya dulu baca novel indo gak pernah ngereview >,<

      Delete
  4. Salam kenal! :D

    Yang pengin baca2 novel gratis, mampir ke sini yuk! ;)

    http://nayacorath.wordpress.com

    ReplyDelete